Ada Mobil Unik Toyota di Cabor Baseball Olimpiade Tokyo 2020

31/07/2021

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Mobil listrik terbaru Toyota pada mobilitas Olimpiade Tokyo 2020 mendapatkan modifikasi yang cukup radikal dengan kursi berbentuk sarung tangan baseball.

Toyota memang telah lama memperkenalkan berbagai mobil listrik terbarunya sebagai sponsor resmi di Olimpiade Tokyo 2020. Namun sayangnya mereka menarik diri dari segala iklan yang berkaitan dengan Olimpiade, sehingga mobil-mobil tersebut seakan tak terdeteksi. Namun beberapa waktu lalu, tampilan mobil Toyota yang imut ini tertangkap kamera dalam pertandingan baseball di Olimpiade Tokyo.

Mobil Listrik Toyota

Mobil ini masih belum otonom, atau bisa bergerak sendiri. Sehingga masih dilengkapi dengan sopir. Ada papan displau digital di bagian depan, kursi penumpang yang unik, berbentuk sarung tangan baseball. Jauh berbeda dibandingkan versi konsep yang diperkenalkan beberapa waktu sebelumnya.

mobil unik Olimpiade Tokyo 2020 dari Toyota
Desainnya unik dengan menambahkan bangku berbentuk sarung tangan baseball

Mobil Toyota ini mengantar pitcher pengganti atau reliever tim Amerika, Ryder Ryan, pada Jumat pagi (30/7/2021) waktu setempat. Ia mengantarkan kemenangan 8-1 atas Israel di pertandingan pertama mereka di turnamen empat tahunan ini.

>>> Ternyata Balap Mobil Pernah Jadi Cabang Olahraga di Olimpiade!

Lebih lanjut, kendaraan ini digunakan untuk memindahkan pitcher dari bullpen ke mound di lapangan. Sehingga mereka tak perlu lagi berjalan dekat dengan pemain dan staf. Kendaraan ini dianggap memudahkan, sama seperti mobil pengantar yang digunakan pada pertandingan golf. Bahkan ada jarak 2 meter antara pemain dan sopir sebagai penerapan social distancing.

Berawal Dari Konsep

Toyota sendiri disebut meluncurkan sekitar 3.700 kendaraan untuk Olimpiade Tokyo 2020. Sedangkan mobil mungil ini merupakan bagian dari mobil listrik Toyota dan dibuat berdasarkan konsep APM Mobility Vehicle yang diperkenalkan beberapa waktu lalu.

mobi listrik Toyota berawal dari konsep
Desain awal dari APM Mobility Vehicle

APM disebut sebagai kendaraan listrik jarak pendek berkecepatan rendah yang ideal untuk mengangkut pengunjung dan staf pertandingan di dalam acara dengan venue yang besar. Sekali pengisian daya memberikan jangkauan 100 kilometer dengan kecepatan tertinggi hanya 19 km/jam.

>>> Mobil Futuristik Toyota LQ Unjuk Gigi di Olimpiade Tokyo 2020

jalur kursi roda pada mobil listrik Toyota
Ada lajur kursi roda yang landai pada mobil listrik Toyota ini

Versi konsepnya memiliki tiga baris tempat duduk dengan baris pertama digunakan sebagai kursi pengemudi yang terletak di tengah. Baris kedua dan ketiga menyediakan ruang untuk menampung lima orang penumpang. Sedangkan baris kedua bisa dilipat untuk menampung kursi roda, lengkap dengan lajur landau untuk mobilitasnya.

>>> Harga mobil Toyota baru dan promo menarik 2021 ada di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top