Dengan Budget Setara Mobil LCGC, Anda Bisa Memiliki Sebuah Mesin F1!

28/10/2019

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Dengan Budget Setara Mobil LCGC, Anda Bisa Memiliki Sebuah Mesin F1!
Jika Anda berencana membangun sebuah mobil balap dengan dana tak terbatas, atau Anda ingin memiliki salah satu komponen mobil F1, kami menemukan sebuah mesin Formula 1 V10 yang dijual di dunia maya.

Bisa dibilang, Formula 1 era 1990-an hingga awal 2000-an adalah era terbaik dari ajang balap mobil jet darat itu. Mulai dari rivalitas sengit McLaren vs Ferrari dengan pembalap bintangnya Mika Hakkinen dan Michael Schumacher, sampai mesin F1 V10 yang terkenal dengan raungan merdunya saat dipacu lebih dari 10.000 rpm, Anda bisa memiliki salah satu dari mesin legendaris itu loh.

>>> Bagaimana penampakan purwarupa mobil F1 generasi berikutnya?

Alesandro Zanardi mengendari mobil F1 Lotus 109, tahun 1994

Mesin ini digunakan oleh Lotus 109 pada musim terakhirnya di Formula 1, musim 1994

Pada salah satu postingan di marketplace Facebook, kami menemukan sebuah mesin F1 V10 Honda yang dijual di Italia dengan harga yang sangat murah, yakni sekitar 11.000 Euro (171 juta Rupiah). Menurut deskripsi sang penjual, mesin ini merupakan model Mugen-Honda MF351H, yang digunakan Lotus 109, mobil terakhir racikan Team Lotus sebelum gulung tikar pada akhir 1994.

>>> Temukan mobil pilihan dengan harga terbaik di sini

Kala itu, masa kejayaan Honda bersama McLaren F1 memang sudah berakhir, namun tetap saja mesin F1 V10 ini dapat dipacu hingga rpm 13.500 dengan tenaga puncak 700 HP, angka yang sangat tinggi. Dan jangan lupa, mesin ini memiliki suara yang merdu, sangat merdu ketika digeber dengan kecepatan maksimal.

Jika Anda tertarik untuk membeli mesin F1 V10 ini, tentu Anda harus melalui proses rumit untuk memboyongnya dari Italia, dan memastikan mesin ini dapat menyala. Memasangkan mesin ini ke mobil pilihan Anda juga jelas akan menyulitkan, tentu Anda juga tak bisa berharap banyak soal suku cadangnya.

Mesin F1 Honda V10 tahun 1994 tampak atas

Anda bisa menjadikan mesin ini dapur pacu untuk mobil modifikasi Anda atau menjadikannya sebagai hiasan rumah

Dengan budget Rp 171 juta, yang berarti sedikit lebih mahal dari mobil LCGC seperti Toyota Agya TRD, atau sedikit lebih murah dari Honda Brio RS, Anda dapat memiliki sebuah mesin F1 V10 yang sangat spesial. Namun perlu dicatat, ini hanya harga mesinnya saja, belum termasuk ongkos kirim dari Italia, serta biaya administrasi lain-lainya.

>>> Update baru seputar pasar mobil bisa Anda temukan di sini

Mesin ini bisa Anda gunakan sebagai dapur pacu dari proyek mobil gila yang sedang Anda bangun, atau mungkin jadi meja di ruang tamu Anda, kami rasa ini bisa jadi hal menarik yang sayang untuk dilewatkan, khususnya bagi Anda para pecinta Formula 1. Ingin tahu bagaimana raungan merdu mesin Mugen-Honda MF351H? Simak video di bawah ini.

>>> Berita otomotif terlengkap bisa Anda lihat di Cintamobil.com

Share this post:
Derry Munikartono Ahnas Putra
Penulis
Derry Munikartono Ahnas Putra
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Butuh Ketelitian dan Kesabaran, Begini Sulitnya Detailing Mobil Formula 1

23/07/2019

Pasar mobil

1 menit

Untuk sebuah mobil sport, pengerjaan cat memiliki pengaruh penting dalam pengendaraan. Cat yang terlalu tebal akan menambah bobot mobil. Begitu pula dengan detailing mobil Formula 1 yang membutuhkan kehati-hatian dan pengerjaan yang detail.

Lihat juga

[INFOGRAFIK] Balapan ke-1.000 Formula 1 Dalam Angka

13/04/2019

Pasar mobil

Grand Prix China akan mencetak sejarah sebagai balapan ke-1.000 Formula 1. Sebagai salah satu kompetisi otomotif paling populer di dunia saat ini, sudah banyak angka dan rekor yang menghiasi balapan jet darat ini.

Lihat juga

Penuh Tombol dan Pengaturan, Bagaimana Agar Pembalap Tak Salah Tekan Setir Formula 1?

Jika Anda pernah melihat setir Formula 1, kemungkinan besar Anda akan bertanya-tanya, bagaimana bisa pembalap tidak salah tekan dan malah mempersulitnya?

Lihat juga

Mengulik Sejarah Balapan F1 Paling Megah Saat Ini, GP Singapura

22/09/2019

Pasar mobil

5 menit

Jika kita melihat sejarah Formula 1, GP Singapura baru pertama kali digelar tahun 2008. Namun, tahukah Anda bahwa Singapura merupakan negara pertama yang menggelar balapan F1 di Asia Tenggara?

Lihat juga

RODIN FZED: Mau Punya Mobil Balap F1 Betulan? Silakan Dapatkan Saya

09/08/2019

Mobil baru

4 menit

Hanya diproduksi terbatas, RODIN FZED jadi satu-satunya mobil balap dengan spesifikasi Formula 1 yang bisa dibeli konsumen terpilih dengan harga mobil tak kurang dari Rp7.5 Miliar

Lihat juga