Debut Santa Fe, Kona, dan Tucson di Amerika akan Dibarengi dengan Live-Streaming

25/03/2018
Hyundai akan menyelenggarakan konferensi pers dalam New York Auto Show hari Rabu (28/3) minggu depan. Produsen mobil asal Korea Selatan ini akan memperkenalkan beberapa varian terbaru, semisal Santa Fe, Tucson, dan versi listrik dari Hyundai Kona.

Bukan hanya selebgram atau youtuber yang bisa melakukan live streaming, tapi produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai juga akan melakukan live-streaming pada New York International Auto Show 2018 mendatang. Siaran langsung ini ditujukan agar penggemar di seluruh dunia yang tidak dapat menghadiri acara tersebut bisa menjadi bagian dari perkenalan model baru Hyundai.

Gambar yang menunjukan mobil baru Hyundai Santa Fe yang sedang melaju

Hyundai Santa Fe yang akan menjalani debut di AS

Beberapa mobil yang akan diperkenalkan pada NWIAS 2018 salah satunya adalah Hyundai Santa Fe. Meskipun sudah memulai debutnya pada Geneva Motor Show awal bulan ini, Hyundai belum memperkenalkan mobil ini secara langsung pada pelanggan di Amerika Serikat.

>>> Baca juga Kilas balik persaingan harga LSUV yang semakin hangat

Sebagai model lima penumpang, Santa Fe baru akan menggantikan Santa Fe Sport sebelumnya. Varian Santa Fe XL masih menggunakan tujuh kursi penumpang. Dalam pembaharuan ini, dua mesin berbahan bakar bensin akan tersedia: mesin 2.4 Liter empat silinder dengan perkiraan 185 tenaga kuda (138 kW) dan mesin turbo 2.0 Liter empat silinder yang bertenaga 232 hp (173 kW).

Bagi penggemar mesin diesel, meskipun beberapa produsen sudah berencana memberhentikan produksi mesin diesel, Hyundai masih percaya pada mesin ini. Terbukti Santa Fe XL akan menawarkan secara eksklusif mesin turbo diesel 2.2 Liter yang mampu menghasilkan 200 tenaga kuda (149 kW) dan torsi maksimal 434 Nm.

Gambar yang menunjukan mobil baru Hyundai Tucson berwarna biru

Hyundai Tucson mendapatkan perubahan desain depan

Untuk Tucson, bocoran menunjukan desain SUV ini mengalami perubahan desain utama pada bagian hidung, termasuk lampu depan baru dan grill yang lebih besar. Selain itu, pembaharuan teknologi menjadi salah satu perbaikan yang mungkin dilakukan oleh Hyundai.

>>> Baca juga berita pasar mobil lainnya disini

Mobil terakhir yang akan dibawa Hyundai dalam NWIAS 2018 adalah Hyundai Kona listrik. Meskipun sudah mengalami debut pada Geneva Motor Show, perubahan jarak 300 Km dari baterai 39.2 kilowatt/jam menjadi angka yang paling realistis dibandingkan evaluasi NEDC sebelumnya. Model yang lebih tinggi memiliki motor dengan kekuatan 201 hp dan torsi 395 Nm serta jarak tempuh 470 Km.

Gambar yang menunjukan mobil baru Hyundai Kona versi listrik

Kona versi listrik akan diperkenalkan pada NWIAS 2018

Bagi Anda yang ingin menyaksikan kemeriahan perkenalan Hyundai pada New York International Auto Show 2018 mendatang, Anda bisa melihat live-streaming pada hari Rabu, pukul 11.45 malam WIB, pada link di bawah ini.

  • https://www.facebook.com/Hyundai/
  • https://twitter.com/Hyundai
  • https://www.pscp.tv/hyundai

Link berikut akan memutar live-streaming dan memutar ulang ketika siaran langsung sudah berhenti

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0