Debut Modifikasi VW Golf Mk8 Pertama di Dunia

28/12/2019

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Debut Modifikasi VW Golf Mk8 Pertama di Dunia
Dua bulan berselang setelah peluncuran dari hatcback VW generasi terbaru, tuner asal Jerman, HOW DEEP? Berhasil lakukan modifikasi VW Golf Mk8 pertama di dunia

VW Golf Mk8 relatif masih baru kehadirannya, setelah pertama kali diluncurkan pada akhir Oktober lalu. Namun tak sampai dua bulan berselang, dunia maya dihebohkan dengan penampilan perdana modifikasi VW Golf Mk8, yang diklaim untuk pertama kalinya di dunia! Adalah tuner asal Jerman yang bernama HOW DEEP? Berhasil melakukan modifikasi untuk pertama kalinya pada VW Golf generai kedelapan tersebut.

>>> First Impression VW Tiguan Allspace 2019: SUV Keluarga Jerman Value for Money

Foto modifikasi VW Golf Mk8 pertama di dunia

Modifikasi VW Golf Mk8 pertama dengan tampilan ceper dengan suspensi udara

HOW DEEP? Sendiri merupakan tuner spesialis VW yang kerap hadir dengan modifikasi VW dengan suspensi yang dibuat seceper mungkin. Tuner yang sempat menghebohkan dengan modifikasi VW Tiguan dan Arteon tersebut memang telah memesan VW Golf Mk8 sejak sebelum hatchback tersebut diluncurkan. Dan benar saja, hanya beberapa minggu setelah peluncurannya, hatchback berpenampilan keren ini pun sudah ada di garasi HOW DEEP? Dan menunggu untuk mendapatkan sentuhan modifikasi.

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas terlengkap ada disini

Foto VW Golf Mk 8 dengan velg Rotiform CVT

Dengan suspensi udara, velg Rotiform CVT bisa diset seamblas mungkin di balik fender VW Golf Mk8

Menurut HOW DEEP? Golf Mk8 memiliki banyak kemiripan dengan generasi sebelumnya, khususnya pada bagian mekanikal dan suspensinya. Sehingga mereka pun mengklaim tak banyak menemukan kendala berarti saat proses modifikasi. Modifikasi pada VW Golf Mk8 ini dimulai dengan memasangkan suspensi udara buatan Airlift pada bagian suspensi. Kompresor dan tabung suspensi udara diletakkan pada tempat ban cadangan agar terlihat rapi. Pemasangannya pun tak memerlukan banyak ubahan dan diklaim sangat aman untuk penggunaan harian.

>>> Review Volkswagen Golf 8 2020: Hatchback Ikonik VW Masuki Era Modern

Setelah suspensi udara Airlift terpasang, fokus ubahan beralih ke bagian velg. HOW DEEP? Pun memilih velg Rotiform CVT. Velg forged ini memiliki desain multi spoke yang tajam dan memiliki bobot yang ringan, sehingga diklaim tak mempengaruhi performa dan konsumsi bahan bakar dari VW Golf Mk8. Velg Rotiform CVT dipilih dengan ukuran 20 inci dengan lebar 8,5 inci. Dengan spesifikasi tersebut, dinilai masih aman untuk dijejalkan pada ruang roda hatchback yang saat ini baru tersedia opsi mesin 1.000 cc dan 1.500 cc dengan turbo tersebut. 

Foto modifikasi VW Golf Mk 8 tampak belakang

HOW DEEP? membocorkan bahwa komponen dan konstruksi kaki-kaki VW Golf Mk 8 tak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya

Alhasil, ketika tekanan suspensi udara diset 0 psi, velg Rotiform CVT pun dapat amblas di balik fender. HOW DEEP? Juga tengah menyiapkan sederet ubahan untuk menyempurnakan tampilan dari VW Golf Mk8 milik mereka, seperti kemungkinan pemasangan widebody kit dari Pandem dan opsi upgrade performa. Namun untuk saat ini, kru HOW DEEP? Sudah merasa cukup puas dengan tampilan VW Golf Mk8

>>> Klik di sini untuk artikel berita terkini dunia otomotif lainnya

Share this post:

Berita lain

Volkswagen Ajak Konsumen Cicipi Mobil Baru VW di Volkswagen Drive Festival Weekend Ini

09/11/2019

Event - Promosi

3 menit

Kegiatan Volkswagen Festival Weekend jadi sarana Volkswagen kenalkan model terbaru dan pengalaman gaya hidup a la Volkswagen.

Lihat juga

VW Akan Produksi Crossover ID3 EV Pertama di Tiongkok Mulai Akhir 2020

05/11/2019

Mobil baru

3 menit

Crossover ID3 akan dibangun di pabrik Electric Vehicle (EV) perusahaan gabungan antara Volkswagen dan produsen mobil lokal SAIC di Shanghai pada akhir 2020.

Lihat juga

Seperti Inikah Tampilan VW Golf Wagon Terbaru?

05/11/2019

Mobil baru

5 menit

Setelah Volkswagen Golf MK8 resmi diperkenalkan, mulai banyak bertebaran render dari varian lainnya, mulai dari hot hatchback GTI sampai varian station wagon yang akan meluncur tahun depan.

Lihat juga

Mengintip Wajah Dan Spesifikasi VW Golf Mk 8 2020, Hatchback Yang Paling Ditunggu Kehadirannya

04/10/2019

Mobil baru

3 menit

Rumornya kita akan menyaksikan kehadiran dari generasi terbaru VW Golf pada 24 Oktober mendatang. Sudah tak sabar?

Lihat juga

VW ID.3 Baru Rilis, Volkswagen Siapkan Varian Kencangnya?

14/09/2019

Pasar mobil

3 menit

Sepertinya Volkwagen tidak main-main masuk ke ranah elektrfikasi, usai memperkenalkan Volkswagen ID.3 yang diplot sebagai penerus Beetle dan Golf, mereka udah menyiapkan varian kencang dari hatchback listrik tersebut.

Lihat juga