Dealer dan Bengkel Suzuki Ikuti Aturan Pemerintah Selama PPKM Darurat

09/07/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Mendukung kebijakan PPKM Darurat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mengoptimalkan layanan mereka secara online.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah memasuki hari keenam, pemerintah daerah yang bekerjasama dengan Polri dan TNI tetap giat dalam melakukan penyekatan jalan demi membatasi mobilitas dan menekan angka kasus positif COVID-19.

Meski begitu, sejumlah layanan konsumen tetap harus berjalan, termasuk layanan yang berkaitan dengan industri otomotif. Suzuki Indonesia mengakomodir kebutuhan para konsumennya secara daring. Lantas, apa saja layanan yang dapat diakses oleh konsumen?

Dealer Beroperasi Sesuai Aturan Pemerintah

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menerapkan kebijakan terhadap dealer, bengkel, vendor, dan supplier mereka dengan mengikuti aturan pemerintah terkait PPKM Darurat.

>>> Adu 'Otot' Toyota Raize vs Renault Kiger, Siapa Unggul?

Gambar Bengkel Suzuki

Dealer dan bengkel akan beroperasi sesuai arahan Pemerintah

“Dengan lonjakan kasus positif Covid-19 yang signifikan, saat ini kami harus memprioritaskan keselamatan masyarakat secara keseluruhan, termasuk konsumen, karyawan Suzuki, dan juga mitra kerja,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS dalam rilis resminya.

Selama periode 3-20 Juli 2021, layanan operasional di 164 showroom dealer mobil Suzuki di wilayah Jawa dan Bali akan akan mengikuti aturan pemerintah pusat dengan berkoordiansi dengan pemerintah daerah.

Sementara bagi dealer atau bengkel di luar Jawa dan Bali, operasionalnya akan mengikuti regulasi di masing-masing wilayah. Meski begitu, konsumen Suzuki masih dapat melakukan interaksi dan transaksi baik dengan diler maupun bengkel.

Bisa Diakses Secara Digital

Dealer Suzuki yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, bisa diakses secara digital, melalui website, media sosial, atau aplikasi pesan instan seperti WhatsApp.

>>> Tips Membersihkan Karpet Mobil Selama PPKM, Tak Butuh Peralatan Khusus

Gambar Home Service Suzuki

Layanan Home Service siap membantu konsumen

Bagi konsumen yang ingin melakukan servis, Suzuki menawarkan layanan Home Service dan Pick Up Service terutama bagi pemilik kendaraan komersial seperti New Carry Pick Up dan APV.

Seperti yang kita ketahui bersama, Pemerintah tetap memberikan izin pada perusahaan yang bergerak di sektor vital, seperti logistik, transportasi, atau medis. Dan Suzuki juga akan memberikan perhatian pada konsumen di sektor tersebut.

Untuk setiap aktivitas on-site yang harus dilakukan, Suzuki akan memperhatikan kenyamanan dan keamanan pihak terkait dengan melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker, sarung tangan, thermal gun, serta menjaga jarak aman dengan standar interaksi minimal 1-2 meter.

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif di tahun 2017, Taufan mengisi berbagai posisi mulai dari reporter, test driver, dan host untuk salah satu portal berita otomotif nasional. Kini, Ia bergabung sebagai content writer di Cintamobil.com.

Taufan merupakan lulusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya. Lulus di tahun 2017, ia langsung mengejar passion dan ketertarikannya sebagai seorang jurnalis otomotif.

Tak butuh waktu lama, Taufan diterima bekerja di GridOto.com. GridOto.com merupakan kanal berita yang mengulas berbagai hal yang berkaitan dengan otomotif, dari mulai review dan test, berita dalam dan luar negeri, serta tips & trick sebagai panduan bagi para pengguna kendaraan bermotor.

Selama dua tahun bekerja di GridOto.com, Taufan diplot untuk menjadi jurnalis yang serba bisa. Dari mulai mengisi artikel news, tips & trick, test drive & review, menjadi host untuk kanal YouTube GridOto.com, hingga menjadi editor pengganti.

Mengunjungi berbagai pameran otomotif nasional dan internasional, menemui narasumber ATPM, dealer mobil bekas, hingga ke bengkel-bengkel spesialis sudah pernah ia jabani. Taufan pun kerap dipercaya menghadiri ajang media test drive untuk mencoba mobil-mobil baru. Dari LCGC seperti Datsun Go, hingga ke Supercar seperti McLaren 720S.

Di sela-sela pekerjaannya, Taufan adalah petrolhead tulen yang gemar mengoleksi mobil (baik dalam bentuk die cast atau mobil asli) dan mengikuti dunia motorsport roda empat. Hobi membacanya juga membuat Taufan memiliki pengetahuan yang cukup dalam terhadap sejarah dan perkembangan mobil di dunia.

Setelah dua tahun berkarya di GridOto.com, Taufan pun memutuskan untuk rehat di tahun 2019. Selama vakum menjadi jurnalis, ia sempat membuka bisnis detailing dan cuci mobil bersama dengan sahabatnya. Selama berbisnis, ia pun memperdalam pengetahuannya terhadap perawatan mobil.

Di tahun 2021, ia memutuskan untuk kembali ke industri yang ia cintai dengan bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer. Anda akan banyak menemukan tulisan Taufan mengenai berita otomotif dalam dan luar negeri, tips & trick, ulasan teknis mengenai mobil, serta hal-hal yang berkaitan dengan dunia motorsport di website ini.

 
back to top