DB5, Mobil Klasik James Bond ‘GoldenEye’ akan Dilelang Juli Nanti

30/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
DB5, Mobil Klasik James Bond ‘GoldenEye’ akan Dilelang Juli Nanti
Aston Martin DB5 yang pernah menemani petualangan Pierce Brosnan sebagai James Bond akan dilelang bulan besok. Kendaraan klasik tersebut akan mendapatkan pemilik baru dalam acara lelang yang akan diadakan di Goodwood Festival of Speed oleh Bonham.

Bagi penggemar agen 007 James Bond, khususnya ketika diperankan oleh Pierce Brosnan dalam film GoldenEye tahun 1995 pasti tidak asing dengan Aston Martin DB5 1965. Mobil yang terkenal dalam adegan pengejaran agen rahasia Inggris tersebut akan ditawarkan di Bonhams Goodwood Festival of Speed Sale pada 13 Juli mendatang.

Harganya pun tak tanggung-tanggung. Diperkirakan, pelelangan akan dimulai dari harga terendah sebesar £ 1.200.000-1.600.000, atau jika dikonversikan, mencapai Rp. 23 – 30 Milyar. Tentu saja, harga tersebut sesuai dengan sejarah mobil ini.

Gambar yang menunjukan mobil Aston Martin DB5 berwarna perak melaju di jalan

Penggemar James Bond pada GoldenEye pasti kenal dengan mobil ini

Mobil yang akan dilelang ini merupakan salah satu dari tiga mobil yang digunakan untuk pembuatan film GoldenEye. Satu mobil digunakan untuk bidikan close up, dan dua mobil digunakan untuk melakukan adegan pengejaran di area perbukitan Monako bersama Ferrari 355 milik penjahat Xenia Onatopp yang diperankan oleh Famke Janssen.

>>> 10 mobil dengan harga lelang tertinggi di dunia

Mobil yang dijual adalah salah satu mobil stunt yang digunakan. Dibeli dengan kondisi yang relatif buruk, DB5 tersebut dipulihkan dan direstorasi oleh bengkel spesialis Stratton Motor Company yang terkenal di inggris.

Begini adegan kejar-kejaran DB5 dalam GoldenEye

Masalahnya, setelah dijadikan properti syuting, DB5 tersebut juga digunakan untuk mempromosikan film dan dibawa oleh Aston Martin ketika mempublikasikan DB7. Muncul di pameran motor di Detroir dan Los Angeles, perjalanan DB5 ditutup dengan menjadi pajangan di National motor Museum dan pameran Bond in Motion di Convent Garden.

>>> Berita pasar mobil terbaru ada disini

Akhirnya, Max Reid membeli mobil ini pada 14 Februari 2001 pada penjualan di London Christie. "Aku punya dua alasan untuk pembelian itu. Ini hadiah yang bagus untuk istri saya dan itu akan menjadi publisitas yang luar biasa untuk bisnis saya juga. Ini adalah lelang pertama yang pernah saya lakukan tetapi saya adalah penggemar berat James Bond,” kata Max saat itu.

Gambar yang menunjukan bagian belakang dari mobil Aston Martin DB5 berwarna perak

DB5 ini merupakan salah satu mobil stunt dari produksi GoldenEye

Sholto Gilbertson, Direktur Departemen Bonhams Motor Cars menjelaskan, "DB5 adalah salah satu mobil klasik Inggris yang paling dikenal dan diminati di dunia. Ini juga mobil Bond terbaik. Setiap penggemar ingat Pierce Brosnan menerobos bukit-bukit di mobil ini, dan pasti ada di sana sebagai salah satu mobil Bond yang paling menegangkan dalam sejarah. Aston Martin ini memang sesuatu yang sangat istimewa.”

Aston Martin BD5 ini akan dipajang di Bonhams Aston Martin Sale pada 2 Juni di Englefield House, Reading, Inggris. Bagi Anda penggemar James Bond, khususnya DB5 ini, Anda bisa melihat jadwal dan proses pelelangan di situs resmi Bonhams.

>>> Berita otomotif dari seluruh dunia ada disini

Share this post:
 
back to top