Dari Mobil Sony Hingga Avatar, Ini Dia 7 Mobil Terbaik di CES 2020

11/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Dari Mobil Sony Hingga Avatar, Ini Dia 7 Mobil Terbaik di CES 2020
Sony menggebrak dengan mobil barunya, Mercedes-Benz membuat konsep bertemakan Avatar. Penasaran dengan mobil terbaik di CES 2020 lainnya? Ini daftarnya.

Ada banyak teknologi baru yang dipertontonkan pada Consumer Electronics Show (CES) tahun ini. Mulai dari gawai hingga peralatan rumah tangga berteknologi tinggi, pabrikan otomotif (dan Sony) pun memamerkan teknologi masa depannya. Dari sekian banyak mobil baru yang dipamerkan, berikut 7 mobil terbaik di CES 2020 pilihan tim Cintamobil.com.

1. Byton M-Byte

Byton bisa dibilang menjadi yang pertama dalam memperkenalkan dashboard yang dipenuhi layar. Dua tahun selteah melontarkan ide tersebut dalam CES 2018, startup Cina ini kembali ke CES menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk mengendarai SUV listrik terbarunya dan menjadi salah satu mobil terbaik di CES 2020.

dashboard Byton M-Byte berwarna hitam
Dashboard berukuran 48 inci dari Byton M-Byte

Dengan layar 48 inci membungkus dashboard, M-Byte menawarkan interior yang begitu futuristik. Byton telah mengumumkan kemitraan dengan ViaComCBS. Pengunjung bisa menggunakan mobil ini dengan fungsi swakemudi tingkat dua, seperti menemukan stasiun pengisian daya listrik atau mendapatkan pembaruan cuaca secara real time.

>>> Ada mobil baru apa saja di 2020 ini? Temukan jawabannya di sini

2. Fiat Centoventi

Fiat Chrysler Automobiles telah menyempurnakan mobil listrik terbaru dari Centoventi yang debut pertama pada Geneva Motor Show tahun lalu. Kehadiran mobil ini cukup unik. Dimana konsumen bisa mengubah warna mobil menggunakan empat balutan bodi yang berbeda pada panel bumper dan atap.

mobil baru Fiat Centoventi berwarna putih
Desain mungil nan memikat dari Fiat Centoventi

Ada layar besar yang menampilka pesan melalui kaca depan dan di belakang kendaraan sebagai alternatif untuk stiker pada bumper. Memungkinkan Anda untuk memberi pesan kepada pejalan kaki atau mobil lain yang melintas. Nama Centoventi sendiri berarti 120 dalam bahasa Italia, erujuk pada peringatan 120 tahun Fiat pada 2019 lalu.

3. Fisker Ocean

Fisker Ocean merupakan sebuah SUV listrik dengan daya jangkauan baterai 400 kilometer hingga 500 kilometer. Desain mobil dirancang oleh Henrik Fisker yang turut membuat sebuah perusahaan mobil listirk Fisker Automotive yang memproduksi Fisker Karma pada 2011 lalu. Sayangnya perusahaan tersebut bangkrut. Dan pada 2016, Fisker meluncurkan Fisker Inc.

mobil baru Fisker Ocean berwarna abu-abu 
Fisker Ocean memberikan tampilan sangar dari SUV listriknya

Tahun ini, pabrikan mobil mewah tersebut langsung meluncurkan kendaraan pertamanya, SUV Ocean pada CES 2020. Fisker menjelaskan mobil baru ini dirancang untuk menggabungkan ruang dan kegunaan yang optimal. Rencananya, Fisker Ocean akan tersedia pda 2022 dengan harga mulai dari Rp500 jutaan.

>>> Dapatkan daftar mobil terbaru di Cintamobil.com hanya di sini

4. Hyundai S-A1

Pabrikan Korea ini menampilkan model skala penuh dari kendaraan udara S-A1, desain baru dari konsep Hyundai yang disebut Urban Air Mobility (UAM), dimana kendaraan penumpang bertenaga listrik bisa melaju di atas gedung-gedung perkotaan. Konsep UAM merupakan pengembangan dari teknologi eVTOL (electric Vertical Take Off and Landing).

mobil terbang Hyundai S-A1 berwarna putih
Hyundai membawa impian mobil terbang ke CES 2020

Bekerjasama dengan Uber, penerbangan bertenaga rotor membuat mobil ini bisa terbang tanpa landasan pacu. Sedangkan mesin listrik menghilangkan kebisingan. Sehingga kendaraan udara tersebut bisa melakukan penerbangan pendek di dalam kota atau antar kota. Mobil ini dirancang untuk berkendara pada kecepatan 322 km/jam dan jarak tempuh 100 kilometer.

5. Mercedes-Benz Vision AVTR

Daimler yang menjadi awal mobil pembakaran internal pertama membawa visi tentang masa depan di CES 2020. Menggabungkan manusia dan teknologi, Mercedes-Benz Vision AVTR memungkinkan pengemudi untuk mengoperasikan beberapa fitur dengan pikiran mereka.

mobil konsep Mercedes-Benz Vision AVTR berwarna abu-abu 
Salah satu mobil terbaik di CES 2020, Mercedes-Benz Vision AVTR

Tanpa setir, Vision memiliki elemen kontrol multifungsi yang memungkinkan pengemudi mengendalikan mobil melalui tombol di konsol tengah. Aksen ‘flap’ di belakang mobil dapat membuka dan menutup secara indivisual untuk meningkatkan aerodinamika. Mobil ini juga bisa bergerak menyamping layaknya kepiting.

>>> CES 2020: Nissan Kenalkan Teknologi Baru e-4ORCE, Bikin Mobil Listrik Serasa Mobil Sport Premium

6. Sony Vision-S

Mengejutkan pengunjung CES 2020, Sony memamerkan mobil pertamanya. Pabrikan elektronik Jepang ini memperkenalkan konsep mobil listriknya dengan nama Vision-S. Desain luar terkensal konservatif, tapi teknologi maupun fitur yang diberikan tak kalah dibandingkan pabrikan otomotif lainnya.

mobil konsep Sony Vision-S berwarna abu-abu 
Sony menggebrak dengan membawa mobil konsep pada CES 2020

Layar sentuh yang besar menggabungkan dashboard dari sisi ke sisi. Laman resmi Sony untuk Vision-S memberikan detail yang sangat terperinci. Sedan empat kursi bertenaga 536 daya kuda ini mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 4,8 detik. Meskipun memiliki spesifikasi yang memungkinkan, Sony masih belum berencana untuk memproduksi mobil ini secara massal.

>>> Konsep Mobil Listrik Sony Vision-S Hebohkan CES 2020

7. Lamborghini Huracan dan Amazon Alexa

Mulai akhir tahun ini, Lamborghini Huracan baru akan terintegrasi menyeluruh dengan sistem kontrol Amazon Alexa. Selain mampu menerima pesan perintah suara seperti menunjukkan arah, memutar musik, hingga membuka pintu garasi, Anda bisa menyalakan pemanas kursi, menyesuaikan pencahayaan interior hingga mengontrol pengaturan lainnya.

mobil baru Lamborghini Huracan berwarna oranye 
Lamborghini memberikan perintah suara Alexa yang bisa dinikmati akhir tahun nanti

Dijelaskan oleh Maurizio Reggiani, Kepala Staf Teknis Lamborghini, mereka akan terus bekerjasama dengan Amazon untuk menambah kemampuan perintah suara yang digunakan. Untuk saat ini, perangkat lunak Alexa belum bisa beirnteraksi dengan sistem apapun yang terlibat dalam pengemudian. Namun hal tersebut bisa berubah ketika Alexa Auto diuji dan ditambahkan.

>>> Berita otomotif terlengkap ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

CES 2020: Nissan Kenalkan Teknologi Baru e-4ORCE, Bikin Mobil Listrik Serasa Mobil Sport Premium

09/01/2020

Pasar mobil

3 menit

Di ajang CES 2020 Nissan memperkenalkan teknologi baru e-4ORCE, teknologi all wheel control twin motor yang akan bikin mobil listrik serasa mobil sport premium.

Lihat juga

CES 2020: Bukan Mobil, Toyota Umumkan Bangun Kota Pintar Woven City

09/01/2020

Event - Promosi

2 menit

Pada CES 2020, Toyota mengumumkan membangun Woven City sebagai hunian pertama yang melibatkan manusia, tempat tinggal, dan transportasi bergaya futuristik.

Lihat juga

Konsep Mobil Listrik Sony Vision-S Hebohkan CES 2020

07/01/2020

Mobil baru

2 menit

Bukan hanya memperkenalkan logo terbaru Playstation 5, Sony turut menghebohkan gelaran CES 2020 kali ini dengan membawa konsep mobil listrik Sony Vision-S.

Lihat juga

Hadir Di CES 2019, Nissan LEAF e+ Tawarkan Output Powertrain Lebih Tinggi

15/01/2019

Mobil baru

Nissan memanfaatkan pameran dagang Consumer Electronics Show (CES) 2019 untuk meluncurkan Nissan LEAF e+. Varian terbaru mobil listrik Nissan LEAF ini menawarkan daya yang lebih besar dan jangkauan tempuh yang lebih panjang.

Lihat juga

Beroda tapi Berkaki, ‘Mobil’ Baru Hyundai Cradle Concept di CES 2019

04/01/2019

Mobil baru

Bagaimana jika kendaraan yang memiliki roda tetapi berkaki bisa disebut dengan mobil? Desain yang aneh dari Hyundai Cradle Concept akan diperkenalkan pada CES 2019 nanti.

Lihat juga