Dari Mobil Listrik hingga Mobil Kayu, 10 Mobil Unik Berbagai Desain dan Teknologi

19/08/2018

Pasar mobil
Share this post:
Dari Mobil Listrik hingga Mobil Kayu, 10 Mobil Unik Berbagai Desain dan Teknologi
Mobil unik berikut bisa mengagumkan bahkan terkesan nyeleneh. Mulai dari mobil produksi merek kenamaan hingga mobil yang dibuat sendiri dari bodi berbahan kayu.

Industri otomotif telah berkembang lebih dari 100 tahun yang lalu. Selama perjalanannya, banyak ditemukan mobil unik dan nyeleneh yang dijual di pasaran. Tim Cintamobil merangkum 10 mobil unik paling nyentrik mungkin saja Anda temukan atau dibeli suatu saat nanti.

1. Wienermobile

Gambar yang menunjukan mobil unik Wienermobile berwarna coklat dan kuning

Mobil berbentuk seperti hot dog ini dikembangkan sejak 1936 lalu (foto: Cuisine Mobile)

Paman Oscar Mayer, Carl G. Mayer, membuat mobil unik ini pertama kali pada tahun 1936 bersama dengan General Body Company di Chicago. Dikembangkan dengan bodi yang mirip dengan hot dog, mobil ini digunakan untuk promosi produk setelah disempurnakan oleh Oscar Mayer pada 1969. Pada 2004, Oscar Mayer mengumumkan kontes dimana konsumen bisa menggunakan mobil ini untuk sehari. Dalam sebulan, sudah ada 15.000 orang yang mendaftar.

2. Lancia Stratos Zero

Gambar yang menunjukan mobil baru dan unik dari Lancia Stratos Zero

Mobil ini pernah mejeng dalam film Moonwalker yang dibintangi Michael Jackson (foto: Autoweek)

Jika dilihat sekilas, desain Lancia Stratos Zero layaknya mobil yang dipakai pada film fiksi ilmiah tahun 80an. Mobil konsep 1970 klasik ini dirancang oleh perusahaan Italia, Bertone, dan menjadi idaman kolektor mobil di seluruh dunia karena desain yang khas dan sejarah mobil ini. Yap, bagi yang sudah berumur mungkin pernah menyaksikan mobil ini dalam film Michael Jackson berjudul Moonwalker yang diproduksi tahun 1988.

3. Honda Fuya-jo

Gambar yang menunjukan mobil baru Honda Fuya-jo dengan desain kabin yang tinggi

Honda Fuya-Jo cocok bagi Anda yang ingin dugem seharian (foto: lol.de)

Sesuai namanya yang berarti ‘kota yang tak pernah tidur’, mobil ini dirancang bagi Anda yang menginginkan kehidupan malam setiap hari dan pengendara juga bisa berdiri dan menari di dalam mobil ini. Bagian kabin yang luas dilengkapi dengan audio layaknya klub malam. Honda Fuya-jo diperkenalkan pertama kali pada tahun 1999 di Tokyo Motor Show.

>>> Baca juga: Preview Honda Clarity PHEV 2018: Paduan Sempurna Dari Kenyamanan Berkendara Serta Performa Efisien

4. Jetcar

Gambar yang menunjukan mobil baru Jetcar yang sedang dipamerkan

Nama Jetcar diambil dari desain kabin yang mirip pesawat (foto: Wikipedia)

Jetcar yang diproduksi oleh Jetcar Zukunftsfahrzeug GmbH di Neuruppin, Jerman, yang didirikan pada tahun 2000 lalu. Memiliki dua kursi yang mirip dengan kabin pesawat, mobil ini menggunakan serat karbon dengan biaya sekitar 50.000 Euro atau Rp800 jutaan. Dengan mesin diesel, mobil ini memiliki kecepatan tertinggi hingga 160 km/jam.

>>> Pilihan truk berukuran besar terbaik dan terburuk dari pasar Amerika Utara ada di sini

5. Eliica

Gambar yang menunjukan mobil baru Eliica yang ada di sebuah taman

Eliica memiliki desain mirip limosin tapi kecepatan mobil balap (foto: Prestige Electric Car)

Eliica merupakan kependekan dari Electric Lithium-Ion Car. Mobil konsep kendaraan berbaterai listrik ini pertama kali ditampilkan pada tahun 2004 dan dirancang oleh tim dari Keio University di Tokyo yang dipimpin oleh Profesor Hiroshi Shimizu. Tahun 2004, pengujian Eliica sampai menorehkan kecepatan 370 km/jam di Nardò High Speed Track, Italia.

6. Toyota FV2

Gambar yang menunjukan mobil baru berdesain futuristik Toyota FV2

Pengemudi Toyota FV2 harus berdiri dan mengarahkan badan ke arah yang dituju (foto: Youtube)

Telah lama manusia mendambakan mobil dengan tampilan futuristik, diantaranya Toyota FV2. Untuk mengendarai mobil ini, pengendara harus menggerakkan badan ke arah yang dituju. Diperkenalkan pertama kali pada gelaran Tokyo Auto Show 2013, mobil ini juga bisa berganti warna dan tampilan eksterior sesuai dengan suasana hati pengemudi.

>>> Tertarik membeli mobil baru Toyota? Dapatkan informasi lainnya di sini

7. Mobil Penebang kayu

Gambar yang menunjukan mobil yang dibuat oleh seorang penebang kayu di India

Mobil ini dibuat sendiri oleh seorang penebang kayu di Cina dengan harga mencapai Rp200 juta (foto: China Plus)

Seorang penebang kayu di Cina mengejutkan tetangganya dengan membuat sebuah mobil sport kayu buatan sendiri untuk sebagai hadiah untuk keluarganya pada Tahun Baru Imlek tahun 2015. Yu Jietao, penebang kayu berumur 26 tahun tersebut menghabiskan lebih dari 100.000 yuan untuk desain dan pembuatan mobil yang memiliki kecepatan sampai 30 km/jam ini.

8. Renault Trezor

Gambar yang menunjukan mobil baru dengan desain futuristik Renault Trezor

Salah satu model mobil berdesain futuristik dari Renault (foto: Renault UK)

Renault Trezor merupakan mobil konsep listrik dua tempat duduk dengan kemampuan teknologi swakemudi yang dikembangkan oleh Renault. Dipamerkan pertama kali pada Paris Motor Show 2016, mobil ini dilengkapi dengan tiga mode berkendara; sport, self-drive, dan dash yang bisa diganti hanya dengan sentuhan tangan.

>>> Semua informasi terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.