Dari Hobi, Dealer Mobil Bekas Freundwagen Jadi Bisnis Menguntungkan

06/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Dari Hobi, Dealer Mobil Bekas Freundwagen Jadi Bisnis Menguntungkan
Bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas yang unik dan tidak ada duanya, tidak ada salahnya jika Anda mengunjungi dealer mobil bekas Freundwagen.

Bagi Anda yang bercita-cita menggeluti bisnis mobil bekas jadikan mimpi tersebut jadi kenyataan. Tak sedikit yang menorehkan kesuksesan dari bisnis mobil bekasi. Freundwagen contohnya. Dealer mobil bekas ini bermain di segmen niche market mobil klasik ini bisa jadi inspirasi karena dulunya merupakan dealer mobil online.

>>> HASCAR Internasional Motor Optimis Hadapi Tantangan di Industri Otomotif Indonesia

Gambar menunjukan  co founder Freundwagen Jonathan

 Sosok co founder Freundwagen Jonathan 

Bermula dari Sebatas Hobi

Co founder dealer mobil bekas Freundwagen Jonathan Hans mengatakan bahwa awal mulainya dealer yang ia dirikan hanya sebatas hobi saja. Seiring berjalannya waktu Hans melihat bahwa bisnis mobil bekas khususnya di segmen niche market mobil klasik ini banyak peminatnya.

"Sebenarnya kita awalnya berawal dari hobi, gua dan juga partner hobi sama mobil terutama sama mobil Eropa. Karena kita suka ganti-ganti mobil itu Jadi ia beberapa kali mungkin jadinya kayak seringlah transaksi gitu lama-lama kok kayak kenapa tidak kita coba seriusin aja. Terus coba jual satu dua mobil dengan standar Freudwagen dan berjalan terus hingga saat ini." kata co founder Freundwagen Jonathan Hans kepada Cintamobil TV.

Meski bermain di segmen khususnya mobil penghobi dealer Freundwagen tetap mengutamakan kualitas. Setiap mobil yang dijual dealer Freundwagen telah melewati quality control.

"Mobil yang ada di kita sudah masuk quality control dari Freundwagen. Jadi kita tidak hanya jual mobil saja tapi mobilnya juga kita cobain kira-kira apa yang kurang terus kira-kira dicobain disetirin. Jika dirasa ada yang kurang kita maksimalkan, kalau ada yang perlu diperbaiki kita perbaiki, kalau ada yang perlu diganti kita ganti, jadi seharusnya semua unit sudah lewat semua dari kualiti kontrol  yang telah kita lakukan." sambung Jonathan.

>>> Cara Mengecek Mobil Bekas Tabrakan

Gambar menunjukan Dealer Mobil Bekas Freundwagen

Anda bisa beli mobil bekas klasik di dealer Freundwagen 

Ingin Menjadi Top of Mind Dealer Mobil Bekas

Kedepannya dealer Freundwagen juga akan mengembangkan bisnis dalam pelayanan service detailing. Serta ingin menjadi ingin menjadi top of mind untuk orang-orang yang mencari mobil bekas baik itu mobil Eropa dan Jepang.

"Kita kedepannya akan ada service untuk detailing dan lain hal sebagainya. Namun masih didiskusikan dulu dengan partner saya. Kita ingin bermain di segmen yang memang jarang ada, jadi mungkin kedepannya kita akan banyak menjual mobil dua atau mungkin mobil pintu 4 tapi yang jarang ada di jalan" tambah Jonathan.

"Kita juga ingin menjadi top of mind temen-temen yang mau cari mobil bekas baik itu mobil Eropa dan Jepang. Selain itu kami juga ingin jadi sahabat otomotif baik itu dari car enthusiast mobil hobi, kita inginnya orang-orang ingatnya Freundwagen." tutupnya

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top