Dapat Layanan Khusus, Tenaga Medis Bisa Naik TransJakarta Hingga Malam

14/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Dapat Layanan Khusus, Tenaga Medis Bisa Naik TransJakarta Hingga Malam
Berbeda dengan layanan reguler yang beroperasi hingga pukul 18.00 WIB, PT Transportasi Jakarta operasikan layanan khusus hingga pukul 23.00 WIB untuk tenaga medis.

Upaya memutus rantai wabah virus Corona (COVID-19) dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ditingkatkan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mulai 10 April 2020 hingga 14 hari ke depan. PSBB merambah ke semua sektor mulai dari pendidikan, ekonomi, keagamaan, sosial, hingga sarana transportasi. Semuanya harus mengikuti ketentuan yang ditetapkan dalam Pergub DKI Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan COVID-19.

Gambar menunjukkan bus premium Royal TransJakarta

Gubernur DKI Jakarta berlakukan PSBB mulai 10 April 2020, naik TransJakarta diatur ketat

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) termasuk yang harus mengikuti aturan PSBB. TransJakarta masih bisa beroperasi, namun dengan banyak ketentuan seperti mengurangi jumlah penumpang hingga 50 persen, mewajibkan penumpang memakai masker dan membatasi jam layanan dari pagi pukul 06.00 WIB hingga petang pukul 18.00 WIB, tidak boleh lebih. Sebagai konsekuensi, bagi warga yang masih berada di luaran selepas Maghrib tidak bisa pulang naik TransJakarta dan harus mencari moda transportasi lain.

>>> Daftar Rute TransJakarta yang Beroperasi Selama Masa PSBB

Layanan Khusus Tenaga Medis

Untuk tenaga medis, mulai Minggu, 12 April 2020 PT Transportasi Jakarta menyediakan layanan khusus agar mereka yang bertugas hingga malam tetap bisa pulang dari tempat kerja menggunakan TransJakarta. Layanan khusus ini diberikan bagi pegawai rumah sakit, Puskesmas, dan laboratorium di Jakarta malam hari hingga pukul 23.30 WIB.

"Selain layanan reguler yg dioperasikan di rute BRT pada pukul 06:00 - 18:00, Transjakarta juga mengoperasikan layanan  khusus bagi tenaga rumah sakit dan puskesmas." tulis PT Transportasi Jakarta di akun Twitter @pt_transjakarta. "Pelanggan yang diperbolehkan naik hanya pelanggan yang memiliki dan harus menunjukkan ID Card sebagai tenaga rumah sakit atau puskesmas. Atau dapat juga menunjukkan surat tugas yang menunjukkan bahwa pelanggan bekerja di RS atau puskesmas." lanjutnya.

Gambar menunjukkan Layanan Khusus TransJakarta Untuk Tenaga Medis

Ada layanan istimewa dari TransJakarta

Pelanggan yang dimaksud adalah seluruh pegawai di fasilitas kesehatan (faskes), meliputi tenaga kesehatan, perawat, petugas kebersihan, petugas keamanan, penyedia katering, hingga tenaga laboratorium rumah sakit dan laboratorium khusus. Mereka cukup menunjukkan ID card-nya kepada pegawat TransJakarta yang bertugas saat berada di halte.

"Pelanggan khusus tenaga rumah sakit dan Puskesmas dapat menggunakan layanan transjakarta dengan menunjukkan kartu identitas dan surat tugasnya kepada petugas halte," kata dia.

>>> Ini Tips Aman Berkendara Terhindar Virus Corona

Rincian lengkap

Berikut rincian layanan khusus TransJakarta untuk tenaga medis yang terbagi menjadi 3

Gambar menunjukkan Layanan khusus TransJakarta untuk tenaga medis selama PSBB

Gambar menunjukkan Layanan khusus TransJakarta untuk tenaga medis selama PSBB

Gambar menunjukkan Layanan khusus TransJakarta untuk tenaga medis selama PSBB

Layanan Khusus TransJakarta untuk tenaga medis selama PSBB

>>> Berita otomotif terlengkap lainnya bisa Anda temukan di Cintamobil.com 

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top