Dakar 2021: Sengit, Al-Attiyah Kalahkan Peterhansel di Stage 4

07/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Al-Attiyah kembali menunjukkan tajinya di Reli Dakar 2021, melalui pertarungan sengit, pereli Toyota Gazoo Racing itu unggul dari Peterhansel yang memimpin klasemen.

Memasuki perempat kedua stage, Reli Dakar 2021 menyajikan pertarungan sengit antara duo Toyota Gazoo Racing, Nasser Al-Attiyah dan Henk Lategan, serta duo MINI X-Raid JCW, Stephane Peterhansel – Carlos Sainz.

Stephane Peterhansel mengendarai MINI X-Raid JCW #302 pada Stage 4 Reli Dakar 2021

Peterhansel masih memimpin klasemen kategori mobil

Namun pada akhirnya, Al-Attiyah dan Peterhansel saling serang dengan catatan waktu terbaik di tiap checkpoint Stage 4, yang membentang sejauh 813 km dari Wadi Ad-Dawasir menuju Riyadh.

>>> Land Rover Defender Terbaru Akan Jadi Mobil Support Reli Dakar

Cuma selisih 11 detik, tiga Toyota Hilux Dakar di lima besar

Pertarungan Al-Attiyah dan Peterhansel benar-benar sengit, bahkan sampai akhir stage keduanya hanya dipisahkan jarak 11 detik untuk keunggulan Naseer. Pereli yang mengemudikan Toyota Hilux Dakar #301 itu menorehkan catatan waktu 2 jam 35 menit 59 detik.

Lategan menegaskan keunggulan Toyota atas MINI di Stage 4 Dakar 2021, pereli Afrika Selatan itu berada di posisi tiga dengan selisih 1 menit 30 detik, Sainz ada di peringkat keempat dengan selisih 2 menit 56 detik.

Sebastien Loeb mengendarai BRX Hunter #305 di Stage 4 Reli Dakar 2021

Sebastien Loeb meneruskan tren positif dengan kembali ada di poisisi ketujuh

Pereli Toyota lainnya, Jakup Przygonski melengkapi lima besar dengan selisih waktu 5 menit 5 detik dari Al-Attiyah. Sementara itu, Sebastien Loeb yang jadi tumpuan Bahrain Raid Xtreme (BRX) finis P7, tertinggal 7 menit 36 detik.

Dengan hasil ini, Peterhansel masih memegang posisi pertama Dakar 2021 dengan catatan waktu total 13 jam 16 menit 12 detik, unggul 3 menit 58 detik atas Al-Attiyah. Sementara itu, Sainz tercecer dari persaingan dengan selisih lebih dari 35 menit dari Peterhansel, yang juga menggunakan MINI X-Raid di posisi tiga. Torehan lima besar di Stage 4 juga mengerek Lategan dan Prygonski naik ke posisi empat dan lima.

>>> Menang Stage 2, Toyota Pangkas Jarak dari MINI

Sotnikov kembali teratas, Viazovich tercecer dari persaingan

Petaka menimpa Sierhei Viazovich, usai memenangi Stage 3 truk MAZ-Sportauto #502 miliknya mengalami masalah di 100 km awal. Alhasil, pereli Belarusia itu kehilangan waktu beberapa jam dan langsung tercecer dari persaingan.

Adapun Stage 4 Dakar 2021 kembali dikuasai Dmitry Sotnikov dengan Kamaz-Master #507 miliknya. Tapi berbeda dari stage sebelumnya, kali ini Sotnikov ditempel oleh tiga pembalap lainnya dengan jarak kurang dari 22 detik.

Dmitry Sotnikov mengendarai Kamaz-Master #507 di Stage 4 Reli Dakar 2021

Sotnikov menjaga asanya jadi pemenang Dakar dengan kemenangan Stage ketiga

Dengan waktu 2 jam 58 detik 47 detik, Sotnikov unggul 11 detik atas Andrey Karginov, rekan satu timnya di Kamaz. Aliaskhey Vishneuski dan Martin Macik masing-masing menempati tempat ketiga dan keempat, terpaut 14 detik dan 22 detik.

Adapun perjalanan Reli Dakar 2021 akan kembali berlanjut di Stage 5 dengan trek sejauh 625 km dari Riyadh ke Buraydah.

Hasil Reli Dakar 2021 Stage 4

Hasil Dakar 2021 Stage 4 untuk kelas Motor, Mobil, dan Truk

Hasil Stage 4 untuk kelas motor, mobil, dan truk

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top