Daihatsu Terios Raih Desain Terbaik Dalam Good Design Indonesia 2018

21/07/2018

Pasar mobil
Share this post:
Daihatsu Terios Raih Desain Terbaik Dalam Good Design Indonesia 2018
Daihatsu Terios memenangkan penghargaan sebagai Good Design of the Year dalam ajang Good Design Indonesia (GDI) 2018. Selain Terios, terdapat enam produk lainnya yang meraih GDI Best.

Terios berhasil mengalahkan 134 produk dalam negeri lainnya yang lolos seleksi penjurian tahap II yang dilakukan pada tanggal 3 – 4 Juli 2018 di Auditorium Kemendag. Dari produk yang diseleksi, terpilih enam produk pemenang GDI Best dan satu produk peraih GDI of the Year.

Dalam ajang penghargaan yang dulu dikenal dengan ‘G-Mark’ ini, Kementerian Perdagangan menyebut tujuh pemenang terbagi dalam berbagai kategori. Ajang GDI tahun ini terbagi dalam enam kategori, yaitu transportasi, elektronik, aksesori dan gaya hidup, dekorasi rumah dan furniture rumah, peralatan rumah tangga, serta grafik dan kemasan ditambah satu pemenang Best of the Year.

Gambar yang menunjukan mobil baru Daihatsu Terios yang berada di pantai

Terios mendapatkan penghargaan Best of the Year dari GDI 2018

Penjurian didasarkan dari berbagai kriteria, seperti kualitas, bentuk, fungsi komersialitas, serta inovasi. Selain Terios, produk lain yang memenangkan GDI Best diantaranya Panjai Rope Lounge Chair dan Kalung Arkan Kulit Kerang Mabe Half Pearl Motif Rambut untuk kategori aksesoris.

>>> Ingin membeli Terios baru? Klik di sini untuk informasi lebih lanjut

Arlinda, melalui keterangan tertulis oleh Kemendag mengungkapkan, "Melalui pemberian penghargaan ini, diharapkan dapat mendorong munculnya produk Indonesia berbasis desain inovatif yang kemudian mendapatkan pengakuan global untuk bersaing di dunia internasional."

Pemberian penghargaan berupa trofi dan sertifikat diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda, atas nama Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita di Auditorium Kementerian Perdagangan Jakarta, Rabu (18/7) kemarin.

>>> Baca juga: GIIAS 2018: BMW fokus pada model I

Gambar yang menunjukan Arlinda mewakili Menteri Perdagangan menyerahkan penghargaan

Arlinda mewakili Menteri Perdagangan menyerahkan penghargaan, Rabu (18/7)

Sebelumnya, jelas Arlinda, ketujuh pemenang GDI 2018 telah ditentukan dalam penjurian tahap I pada tanggal 24 – 25 Mei 2018 di Indonesia Design Development Centre (IDDC) Jakarta. Dari sebanyak 253 produk yang mendaftar, para juri memilih 134 produk yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti penjurian tahap II.

>>> Dapatkan berbagai berita informatif pasar mobil hanya di sini

Para juri yang terdiri dari berbagai nama besar dalam perindustrian Indonesia, diantaranya Ketua Umum Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia Dino Fabriant; Direktur Pengembangan Produk Ekspor Ari Satria; Mantan Presiden dan anggota kehormatan Asian Packaging Federation Ariana Susanti; serta Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia Chairul Amal Septono.

Gambar yang menunjukan Arlinda sedang berbicara di depan banner Good Design Indonesia 2018

Good Design Indonesia memberikan penghargaan baik desain terbaik produk dalam negeri

Dalam keterangannya, Good Design Indonesia (GDI) merupakan adaptasi dari model seleksi desain ‘G-Mark’ Jepang. Ajang yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN), Kementerian Perdagangan ini bertujuan mencari hasil karya terbaik Indonesia dari segi kualitas dan bentuk untuk diperkenalkan ke dunia luar.

>>> Berbagai berita otomotif dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top