Daihatsu Resmikan Pusat R&D Terbesar Di Indonesia

14/04/2017

Pasar mobil
Share this post:
Daihatsu Resmikan Pusat R&D Terbesar Di Indonesia
Merayakan pencapaian Produksi ke-5.000.000 unit, PT Daihatsu Astra Motor (ADM) meresmikan Pusat Penelitian & Pengembangan atau Research and Development Center (R&D) di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat pada tanggal 10/4/2017.

 

Melaksanakan komitmennya, Daihatsu meresmikan Pusat Penelitian dan Pengembangan atau Research and Development (R&D) Center di Indonesia. Pusat Pengembangan dan Penelitian mobil Daihatsu ini terletak di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang, Jawa Barat. Peresmian R&D tersebut dihadiri langsung oleh Kementerian Industri RI Airlangga Hartaro dan tiga perwakilan pemegang saham PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu merupakan perusahaan manufaktur yang pertama di Indonesia yang memiliki fasilitas R&D Center terbesar dan terlengkap.

Daihatsu meresmikan Pusat Pengembangan dan Penelitian terbesar di Indonesia

Daihatsu Meresmikan R&D Center

 

Berdiri di lokasi seluas 25 hektar, Pusat Penelitian dan Pengembangan Daihatsu di Indonesia memiliki berbagai fasilitas Design dan Enggineering Building serta Test Course. Sebelumnya, Pusat Pengembangan dan Penelitian Daihatsu ini telah dibangun sejak tahun 2011 lalu.

>>> Baca juga: 
Munculnya Pesaing Baru Xenia, Daihatsu Mengaku Gembira!
 

Selain itu, Daihatsu membangun 24 tipe jalan yang mengdeskripsikan kondisi jalan di Indonesia. Empat di antaranya merupakan tipe tanjakan, test banjir dan lumpur. Selain tipe jalan di Indonesia, di fasilitas ini juga dibangun tipe-tipe jalan seperti di Jepang dan Malaysia.

Orang-orang berfoto bersama model Daihatsu dalam rangka acara meresmikan Pembangunan Pusat R&D Daihatsu

Pembangunan Pusat R&D Daihatsu merupakan komitmen untuk memajukan industri otomotif Tanah Air


Tidak hanya sebagai komitmen untuk memajukan industri otomotif Tanah Air, Pembangunan Pusat R&D Daihatsu adalah kesiapan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai dasar produksi dan dasar produk Daihatsu di luar Jepang, sekaligus menjadi aset nasional yang membanggakan.

"R&D yang didirikan Daihatsu ini spesial sekali, karena merupakan komitmen untuk pengembangan di Indonesia. Nantinya pengembangan produk dilakukan di sini, jadi kita harus bangga karena Daihatsu memilih Indonesia," kata Amelia Tjandra Marketing direktur PT ADM.


>>> Baca juga: Diler BMW Bekasi baru saja diresmikan unttuk netizen di daerahnya

Lebih lanjut Amelia mengatakan untuk membangun fasilitas baru Daihatsu ini di Indonesia menghabiskan investasi hingga Rp 1 triliun. Sementara itu, Sudirman MR, Presiden Direktur PT ADM menyatakan, fasilitas R&D baru Daihatsu, tidak hanya dapat mengembangkan produk untuk dalam negeri, namun juga bisa membuat produk untuk pasar ekspor.

  "Fasilitas baru ini ada tiga proses. Pertama proses skestasi, yakni produk itu dibuat seperti apa modelnya. Selanjutnya berpindah ke bagian engineering, ini untuk memfasilitasi bahwa komponen yang akan digunakan sesuai dengan yang ada di Daihatsu. Setelah menjadi prototype, maka melewati tahapan test di fasilitas kami yang terbesar dan terlengkap di Indonesia," terang Sudirman.

>>> Baca juga: review mobil Daihatsu

Dengan demikian, Pusat Penelitian dan Pengembangan PT ADM ini berhargai sekali bagi bukan hanya Daihatsu saja tetapi juga Indonesia.


>>> Klik disini untuk mengupdate berita terbaru
Share this post:
 
back to top