Daihatsu Copen Sudah Resmi Stop Produksi Di lndonesia

14/02/2019

Pasar mobil
Share this post:
Daihatsu Copen Sudah Resmi Stop Produksi Di lndonesia
PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) memutuskan untuk berhenti menjual Copen di tahun 2019 ini. Terbukti di halaman resminya, Daihatsu Copen tak lagi dijual. Apa alasannya?

Sudah dari tahun 2015, Daihatsu Copen sudah mewarnai pasar otomotif di Indonesia. Model imut nan mungil ini hadir untuk membuktikan bahwa Daihatsu bukan saja mampu menciptakan mobil keluarga maupun Sport Utility Vehicle (SUV) namun juga bisa membuat mobil Sport Convertible bergaya elegan.

Daihatsu Copen Berhenti Dijual

Direktur Pemasaran PT. ADM yakni Amelia Tjandra menjelaskan bahwa Daihatsu Copen secara resmi tak lagi dijual pada tahun 2019 ini. Ia juga menuturkan, “Sejak awal Copen diciptakan untuk membuktikan bahwa Daihatsu bisa membuat mobil seperti ini, bukan untuk volume maker atau penjualan.” Ia juga menambahkan bahwa Daihatsu akan lebih berfokus pada model yang ada saat ini saja.

Daihatsu Copen pertama kali dirilis di Indonesia pada tahun 2015

Sosok Daihatsu Copen yang akhirnya berhenti dijual pada tahun 2019 ini

>>> Review Daihatsu Copen: Mobil Sport Dengan Gaya Mungil Dan Elegan

Penjualan Daihatsu Copen Sangat Minim

Memang pasar Daihatsu Copen lebih diperuntukkan untuk mereka yang benar-benar antusias terhadap mobil ikonik. Pihak ADM sendiri mengakui bahwa jumlah Copen tidak begitu banyak di Indonesia. Jika ditilik dari segi penjualan, Daihatsu Copen hanya terjual sebanyak dua unit saja di tahun 2016 khususnya transmisi manual. Hal serupa juga didapati pada tahun 2017.

Dahulu, proses pembelian Daihatsu Copen hanya lewat By Order yang nantinya pembeli harus menunggu selama 3 bulan karena masih diimpor dari negara asalnya, Jepang. Belum lagi, biaya impor tersebut menjadikannya dibanderol cukup mahal di angka Rp. 400 jutaan.

Namun bagi Anda yang masih ingin memilikinya, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, Anda masih bisa membelinya dalam kategori bekas. Situs Cintamobil.com juga menyediakan beberapa pilihan Daihatsu Copen bekas yang dibanderol Rp. 300 jutaan. Tertarik?

>>> Klik di sini jika Anda tertarik untuk membeli Daihatsu Copen dalam kategori bekas

Share this post:

Berita lain

Mobil Kei Unik dan Menarik dari Daihatsu untuk Tokyo Auto Salon 2019

29/12/2018

Pasar mobil

Sebelum Tokyo Auto Salon dimulai pada minggu kedua Januari mendatang, Daihatsu telah meluncurkan sejumlah besar mobil yang akan dipertunjukan pada pameran tersebut: modifikasi unik mobil Kei Daihatsu.

Lihat juga

Berencana Beli Mobil LCGC? Ini Tips Membeli Daihatsu Ayla Bekas

15/10/2018

Jual beli

Membeli mobil LCGC bekas seperti Daihatsu Ayla bisa menjadi solusi untuk Anda yang mencari mobil murah dengan kondisi baik. Berikut tips membeli Daihatsu Ayla bekas.

Lihat juga

6 Mobil Daihatsu Harga Di Bawah Rp. 150 Juta

30/08/2018

Jual beli

Siapa tak kenal dengan Brand otomotif ternama sekelas Daihatsu? Pabrikan mobil asal Jepang ini merupakan sesepuh daripada pabrikan otomotif lainnya. Memang, kami sangat merekomendasikan segala produk yang dibuatnya dengan alasan menarik seperti ukuran bodi mobil yang dibuat Compact, mesin bandel dan bertenaga serta berbagai alasan lainnya. Nah, berangkat dari latar belakang tersebut, Cintamobil.com hendak melampirkan 6 Mobil Daihatsu Harga Di Bawah Rp. 150 juta.

Lihat juga

Review Daihatsu Ayla 1.2 R AT Deluxe 2017

Rp 151.850.000

07/02/2019

Editor rate:

Mobil LCGC 5-Seater dari Daihatsu ini kini sudah menginjak usia dua tahun. Apakah mobil ini masih relevan digunakan sebagai kendaraan sehari-hari keluarga maupun masyarakat urban?

Lihat juga

Review Daihatsu Grand New Xenia R MT 1.5 Deluxe 2019

Rp 183.350.000

16/01/2019

Editor rate:

Lima belas tahun silam Daihatsu meluncurkan kendaraan MPV Daihatsu Xenia yang menjadi mesin penggerak kesuksesan Daihatsu hingga kini. Dan dengan usia ‘remaja’ tersebut, Daihatsu kini semakin membawa Xenia ke level lebih dewasa dengan jantung pacu baru dan tampilan yang lebih berkelas.

Lihat juga