Daftar 7 Calon Pemenang Mobil Terbaik Eropa 2021

11/01/2021

Pasar mobil

3 menit

Berikut Daftar finalis calon Pemenang Mobil Terbaik Eropa 2021. Tiga finalis diantaranya milik dari pabrikan Jerman yakni Volkswagen Group.

Panitia Penghargaan Mobil Terbaik di Eropa 2021 telah mengumumkan kandidat juaranya di tahun ini. Kira-kira pabrikan mana yang akan menyandang mobil terbaik Eropa di tahun ini?

>>> Catat! Memakai Masker Tak Sesuai Standar saat Nyetir Bisa Didenda Rp 250 Ribu

Gambar menunjukan Mobil VW

Volkswagen ID.3 menjadi salah satu kandidat pemenangnya

7 Calon Pemenang

Penghargaan Mobil Terbaik Eropa ini diselenggarakan oleh tujuh majalah utama di Eropa: Auto di Italia, Autocar di Inggris, Autopista di Spanyol, Autovisie di Belanda, L'Automobile Magazine di Prancis, Stern di Jerman, dan Vi Bilagare di Swedia. Sebanyak 60 wartawan dari 23 negara di Eropa juga akan memberikan suara untuk sang pemenang.

Dari 38 kandidat penghargaan mobil  terbaik di Eropa 2021 kini meninggalkan tinggal tujuh mobil yang berlomba-lomba menjadi kendaraan teratas. Sebagai catatan, agar memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini, model harus baru dan dijual sekarang atau sebelum akhir tahun di lima atau lebih pasar Eropa.

Pemungutan suara terakhir untuk Penghargaan Mobil Terbaik di Eropa 2021 ini akan dilakukan pada akhir Februari. Sedangkan pemenangnya akan diumumkan secara online pada 1 Maret 2021. Adapun kandidat tujuh finalis Car of the Year 2021 ada di bawah ini. 

1. Citroen C4
2. Cupra Formentor
3. Fiat Baru 500
4. Land Rover Defender
5. Skoda Octavia
6. Toyota Yaris
7. Volkswagen ID.3

>>> 5 Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp 100 Juta di Cintamobil

Pemenang di Tahun 2020

Adapun pemenang di tahun 2020 lalu yakni Peugeot 208. Hatchback asal Prancis tersebut total mendapatkan 281 poin, unggul dari Tesla Model 3 dengan 242 poin yang berada di urutan kedua dan 222 poin untuk Porsche Taycan di tempat ketiga.

Peugeot 208 2020 telah dipuji oleh para juri karena penampilannya yang berani, rasa mengemudi yang menyenangkan, trim level yang beragam, mesin bensin dan diesel yang bagus dan prospek hadirnya varian bertenaga listrik, dalam bentuk e-208 yang akan ditawarkan pabrikan asal Perancis tersebut.

"Peugeot 208 hadir lebuh menonjol dari para pesaingnya berkat pilihan powertrain yang luar biasa yang mencakup versi listrik di samping mesin tradisional bensin dan diesel," kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan dalam pengumuman mobil terbaik di Eropa 2020 lalu.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap ada di Cintamobil.com

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini.

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top