Covid-19 Belum Mereda, Daihatsu Perketat Protokol Kesehatan

08/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Covid-19 Belum Mereda, Daihatsu Perketat Protokol Kesehatan
Pandemi Covid-19 semakin memprihatinkan, PT Astra Daihatsu Motor selaku agen pemegang merek dan distributor merek Daihatsu Perketat Protokol Kesehatan

Dalam satu bulan terakhir, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia masih terus bertambah dalam jumlah yang sangat signifikan, hal ini sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh Gugus Tugas Covid-19 di Indonesia. Pemerintah mengharapkan seluruh jajarannya baik di pusat maupun daerah untuk bekerja lebih keras menangani pandemi beserta dampak kesehatan dan ekonomi yang ditimbulkannya.

>>> Penjualan Daihatsu naik hampir 5 kali lipat, produk ini jadi yang terlaris

Daihatsu Perketat Protokol Kesehatan

Gambar pabrik PT Astra Daihatsu Motor di Sunter

Pabrik PT ADM di kawasan Sunter, DKI Jakarta

Menanggapi kondisi yang memprihatinkan ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan pelaksanaan seluruh protokol kesehatan dilakukan secara maksimal di seluruh area kerja baik di Jakarta, Cibitung, dan Karawang.  ADM telah membuat sebuah aplikasi untuk memonitor pergerakan karyawan dan memastikan jarak antar karyawan selalu dalam batas yang ditetapkan, yakni minimal 1,5 meter.

Tetap Produksi Untuk Ekspor

Setiap karyawan ADM juga diwajibkan untuk melakukan deklarasi kesehatan secara mandiri dan rutin setiap harinya melalui aplikasi tersebut. Memasuki bulan September ini, Daihatsu tetap berproduksi dengan menerapkan protokol kesehatan yang optimal demi memenuhi permintaan untuk pasar domestik dan ekspor. Aktivitas produksi ini mengikuti peraturan Kementerian Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/328/2020.

Gambar Pabrik Daihatsu\

Daihatsu Perketat Protokol Kesehatan

Aturan tersebut membahas tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja. Setelah tutup lebih dari 8 minggu beberapa bulan lalu, proses produksi Daihatsu akan fokus untuk memenuhi permintaan produk ekspor seperti Daihatsu Gran Max yang menjelma jadi Toyota Town ACE. 

PT ADM menegaskan untuk memperhatikan proses produksi pada pabrik Daihatsu dilakukan sesuai dengan protocol pencegahan Covid-19. Beberapa aspek yang diperhatikan seperti pengecekan suhu tubuh ketika akan memasuki area kerja, menjaga jarak antar karyawan, penggunaan masker, hingga pembatasan jumlah karyawan dan waktu kerja.

Berharap Roda Perekonomian Kembali Normal

“Walaupun pandemi Covid-19 masih belum selesai, roda perekonomian diharapkan dapat terus berjalan dengan tetap meminimalisir penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan banyak negara lain, aktivitas ekonomi dan publik telah dibuka secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan,” jelas Amelia Tjandra, Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) beberapa waktu lalu.

Foto Daihatsu Gran Max 1.5L Pick Up AC/PS

Tak hanya untuk ekspor, Gran Max jadi salah satu tulang punggung jualan PT ADM

“Kami prihatin dengan peningkatan kasus baru Covid-19 ini. Daihatsu berkomitmen mendukung penerapan protokol kesehatan secara maksimal di seluruh area, sehingga karyawan dapat bekerja dengan sehat dan aman,” dalam keterangan resminya seperti  yang dikutip Cintamobil.com.

Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com
 
back to top