Corona Hantam Italia, Pabrik Ferrari Ditutup Sementara

16/03/2020

Pasar mobil

4 menit

Corona Hantam Italia, Pabrik Ferrari Ditutup Sementara
Dampak penyebaran Virus Corona yang sangat masif di Italia, pabrik Ferrari yang mengatur seluruh kegiatan operasionalnya ditutup, termasuk markas tim Formula 1 yang batal berlaga di Australia.

Sampai 14 Maret lalu, Italia jadi negara dengan kasus penyebaran Virus Corona terbanyak, yakni 21.157 kasus, yang membuat diberlakukannya lockdown di seluruh negara untuk membatasi penyebaran virus. Hal ini juga mempengaruhi Ferrari, divisi road car mereka tak bisa beroperasi seperti biasa akibat keterbatasan pasokan suku cadang. Akhirnya mereka juga memutuskan untuk menutup sementara pabrik Ferrari.

>>> Waspada virus Corona, dua museum Ferrari ditutup sementara

Ditutup sampai akhir Maret

Suasana perakitan mobil Ferrari di pabrik Maranello

Keterbatasan pasokan suku cadang, pabrik Ferrari diliburkan sampai 27 Maret

The Prancing Horse mengumumkan bahwa pabrik Ferrari di Maranello dan Modena akan berhenti beroperasi sampai 27 Maret. “Pada masa-masa seperti ini, rasa terima kasih saya yang pertama dan utama adalah untuk para pekerja Ferrari, pria ataupun wanita yang dengan komitmen luar biasa selama beberapa hari terakhir, menunjukkan hasrat dan dedikasi yang menggambarkan Ferrari,” ujar CEO Ferrari, Louis Camilleri.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

“Bersama dengan supplier kami, mereka telah memastikan produksi perusahaan. Dan karena rasa hormat kami terhadap mereka, untuk ketenangan pikiran dan keluarga mereka, kami memutuskan tindakan ini (penutupan sementara pabrik Ferrari). Klien dan penggemar Ferrari juga jadi perhatian utama kami saat ini, karena kami mempersiapkan restart yang kuat.

Scuderia Ferrari juga terkena dampak

Sebelum pabriknya tutup, markas tim F1 Scuderia Ferrari juga sudah diliburkan selama dua minggu terakhir karena Virus Corona, yang berdampak pada empat balapan awal musim 2020.

>>> Berita pasar otomotif terbaru dapat Anda lihat di sini

Perlengkapan balap tim F1 Ferrari Melbourne

Gelaran F1 Australia dibatalkan hanya beberapa jam jelang sesi latihan bebas

Awalnya, Ferrari beserta tim balap F1 lainnya akan memulai musim 2020 akhir pekan ini di Melbourne, Australia. Namun, balapannya dibatalkan beberapa jam sebelum sesi latihan bebas setelah McLaren mundur dari balapan karena salah satu anggota timnya terpapar Virus Corona.

Tidak hanya F1 GP Australia, tiga seri selanjutnya di Bahrain, Vietnam, dan Cina juga ditunda. Alhasil, musim balap F1 2020 baru bergulir paling cepat pada GP Belanda, yang kembali masuk kalender untuk pertama kalinya sejak 1985, itupun juga masih berpotensi dibatalkan jika kondisi pandemi akibat virus corona ini masih berlangsung.

>>>  Situs jual beli mobil terpercaya ada di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top