Toyota Corolla Cross Hybrid Bakal Diproduksi di Indonesia?

11/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Toyota mendukung perkembangan elektrifikasi di Tanah Air dengan rencana memproduksi mobil listrik secara lokal! Mungkinkah Corolla Cross Hybrid?

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno beberapa waktu lalu membeli mobil baru Toyota Corolla Cross Hybrid dalam ajang Indonesia International Motor Show 2021. Kini ia berkesempatan mencoba SUV ramah lingkungan miliki Toyota tersebut bersama sang putra.

>>> Toyota Mulai Produksi Mobil Listrik Secara Lokal Tahun Depan

Gambar menunjuak Sandiaga Uno

Sandiaga saat mencova fitur sunroof di Corolla Cross  Hybrid

Sandiaga Uji Coba Corolla Cross Hybrid

Saat mencoba Corolla Cross Hybrid, Sandiaga Uno merasakan beberapa fitur unggulan dari SUV Compact tersebut. Salah satunya fitur sunroof dan keunggulan sistem baterai dari Corolla Cross  Hybrid.

"Oh sunroofnya bisa dibuka, keren ya. Jadi ini jauh lebih irit, jauh lebih ramah lingkungan. Jadi apa yang kita lakukan ini merupakan cara membantu perekonomian, ternyata ekonomi kita sangat didorong oleh konsumsi kita. Jadi buat masyarakat menengah ke atas mumpung ada keringanan PPnBM kita dukung dengan berkonsumsi," ujar Sandiaga Uno dalam akun instagram pribadinya seperti dilihat Cintamobil, Selasa (11/5/2021).

Lebih Menariknya lagi Sandiaga Uno juga menuturkan bahwa Corolla Cross Hybrid akan diproduksi secara lokal.

"Apa lagi nanti kalau Corolla Crossnya sudah diproduksi di Indonesia." tutupnya.

>>> Mengulik Fitur Toyota Corolla  Cross Hybrid yang Dibeli Sandiaga Uno

Gambar menunjukan Proyek EV Toyota

Sandiaga Uno saat menghadiri peluncuran  project EV Smart Mobility Toyota di The Nusa Dua, Bali

Toyota Memang Berencana Produksi Mobil Listrik Secara Lokal

Sejalan dengan visi Pemerintah Indonesia untuk bisa hadirkan banyak kendaraan ramah lingkungan di tahun 2024. Toyota berencana untuk bisa memproduksi kendaraan elektrifikasi jenis hybrid secara lokal di tahun depan.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa penjualan kendaraan listrik dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. Bahkan saat pandemi tahun lalu penjualan kendaraan listrik cukup tinggi. Selain itu pihaknya juga mendukung ekosistem ‘hijau’ dengan mendukung pariwisata di Tanah Air.

“Kita bukan hanya memperkenalkan produk mobil  listrik tetapi kita juga membantu pariwisata di indonesia beberapa waktu lalu melalui project EV Smart Mobility di The Nusa Dua, Bali. Project tersebut telah didukung langsung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan telah diminta untuk dikembangkan di wilayah yang lain di Tanah Air,” kata Anton beberapa waktu lalu saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

“Dan Toyota sudah memberikan komitmen bahwa kita akan memproduksi salah satu mobil listrik kita secara lokal di tahun depan. Namun saya tidak bisa bilang produk yang mana. Semoga dengan lokal produksi harga semakin terjangkau dan bisa masuk ke segmen yang lebih gemuk dan meningkatkan volume mobil listrik kedepannya,” tutupnya.

>>> Promo Corolla Cross New Normal Deals di Auto2000 Digiroom

Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

 
back to top