Seru Nih! Mainan Tamiya Bakal Dihidupkan Jadi Mobil Beneran

29/04/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Tamiya Wild One bakal kembali pada tahun 2022. Bukan sebagai mobil mainan Tamiya Wild One bakal menjadi mobil offroad beneran bermotor listrik yang bisa dikendarai.

Masih ingat dengan mobil mainan Tamiya Wild One? Mobil mainan paling populer tahun 1980-an itu bakal kembali dalam waktu dekat. Perusahaan mobil mainan Little Car Company berencana menghidupkannya pada 2022. Bukan sebagai mobil mainan melainkan sebagai mobil beneran yang bisa dikendarai dua orang dengan nama Wild One Max.

Skala 8/10

Inkarnasi modern yang akan dilakukan Little Car Company untuk mobil mainan Tamiya Wild One tidak lagi menggunakan skala 1/10, melainkan 8/10. Alhasil tidak lagi dibutuhkan radio control karena dimensi kendaraan cukup mampu untuk dipasang mesin penggerak. Little Car Company menjadikannya mobil listrik namun tetap berdesain offroad seperti versi mainannya.

Spesifikasi

Dikutip dari situs resminya, mobil ini memiliki dimensi panjang 3,5 meter, lebar 1,8 meter, dan berat 250 kg. Secara dimensi setara dengan mobil city car sehingga layak disebut sebagai mobil.

>>> Mengenal Arti Dimensi Kendaraan pada Tabel Spesifikasi

Foto Tamiya Wild One Max di garasi

Wild One Max akan mengusung teknologi modern termasuk pengereman regeneratif dan pengukur digital. Kemudian mobil ini bakal dibangun menggunakan sasis space frame, dengan suspensi coilover, ban offroad 15 inci dan rem cakram khusus di setiap sudut.

Untuk performa versi standar Wild One Max bisa dipacu hingga kecepatan tertinggi 48 km/jam (30 mph) dan mampu menempuh jarak hingga 40 Km (25 mil) berkat motor listrik 5,5 bhp. Kinerja dan performanya bisa lebih meningkat dengan paket daya modular opsional. Pengemudi dapat memilih di antara tiga mode mengemudi: Novice, Eco dan Race.

“Sebagai anak era 80-an, mengembangkan model Tamiya berukuran hampir penuh yang benar-benar dapat Anda kendarai adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Kami merasa terhormat bisa bekerja dengan tim Tamiya dalam proyek ini untuk menghidupkan salah satu model paling ikonik mereka untuk generasi baru. Kami tidak sabar untuk segera menggunakannya - dan keluar - jalan pada tahun 2022." kata CEO The Little Car Company, seperti dikutip dari Autocar, (28/4/2021).

>>> Sudah Ludes Terpesan, Hot Wheels Tesla Cybertruck Batal Diproduksi Tahun Ini

Foto Tamiya Wild One Max

Harga

Harga mobil ini belum ditentukan. Namun Wild One Max memastikan mobil dijual mulai £6,000 atau setara Rp 120 jutaan (kurs £1 = Rp 20 ribu). Bagi yang benar-benar menginginkan bisa melakukan pre order mulai sekarang dengan deposit hanya £100 (Rp 2 juta).

>>> Temukan mobil favoritmu di sini!

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top