Citroen Bawa 3 Mobil, Ada Mobil Listrik dan SUV Kompak di Bawah Rp300 Juta

05/10/2022

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Citroen Bawa 3 Mobil, Ada Mobil Listrik dan SUV Kompak di Bawah Rp300 Juta
Pabrikan asal Prancis yang melegenda kembali ke Indonesia membawa tiga model anyar, mobil listrik e-C4 dan Citroen C3 yang dibanderol di bawah Rp300 Jutaan

Pasar otomotif Tanah Air semakin meriah dengan kehadiran Citroen, merek mobil asal Prancis yang sudah memiliki sejarah panjang di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Citroen langsung menghadirkan tiga model terbarunya yang populer secara global, termasuk mobil listrik Citroen e-C4.

Siap menjajal pasar Indonesia

Bertempat di Hutan Kayu, Senayan, Jakarta Pusat, Citroen secara resmi mengumumkan keikutsertaannya di pasar otomotif Tanah Air. Stellantis N.V. selaku perusahaan induk Citroen telah menunjuk PT Indomobil Wahana Trada sebagai distributor serta seller kendaraan Citroen di Indonesia. Perjanjian kerja sama telah dilakukan pada 20 April 2021 lalu. 

"Melalui Indomobil Wahana Trada, kami akan memasarkan kendaraan yang bergaya dan menawarkan layanan purna jual yang andal untuk membangun merek di sini," jelas Andrew Nasuri selaku Head of Business Development Indomobil Group.

>>> Simak harga mobil baru dengan promo terbaik hanya di sini

peluncuran merek Citroen secara resmi Indonesia
Jajaran mobil Citroen yang dibawa ke Indonesia

Citroen menganggap pasar otomotif Indonesia menawarkan prospek cerah di tahun-tahun mendatang. Pabrikan ini pun mempersiapkan mobil dengan desain yang stylish serta berkualitas tinggi didukung oleh jaringan dealer resmi dan servis milik Indomobil.

“Kami yakin Citroën di Indonesia akan dikenal sebagai merek yang “Dares to Care” (Berani Peduli). Peduli terhadap kesejahteraan pelanggan kami, menjaga kenyamanan mereka, dan peduli untuk memberikan mereka pengalaman digital dan bebas masalah terbaik di kelasnya,” ungkap Vincent Cobée selaku CEO Citroen.

>>> Kembali Hadir, Ternyata Citroen Sudah Ada di Indonesia Sejak Zaman Belanda

Tiga mobil baru

Media otomotif Tanah Air memprediksikan bahwa Citroen akan membawa dua model terbarunya ke Indonesia, yaitu Citroen C3 dan Citroen C5 Aircross. Namun ternyata pabrikan yang baru saja merayakan ulang tahun ke-100 ini membawa mobil listrik terbaru mereka, Citroen i-C4. 

Produk andalan Citroen, yaitu C5 Aircross. Sebuah midsize SUV dengan sistem suspensi yang empuk guna memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan. Disebut menawarkan desain yang menawan, C5 diklaim memberikan pengendaraan yang mulus di jalanan.

mobil baru SUV kompak Citroen C3
Citroen C3 yang akan dibanderol dengan harga di bawah Rp300 juta

Yang kedua adalah Citroen C3, model anyar yang baru saja diperkenalkan di Brazil dan India beberapa waktu lalu. SUV kompak perkotaan ini memang sudah diprediksi akan dibawa ke Indonesia. Bahkan pihak Citroen menyebutkan bahwa C3 akan dibanderol dengan harga di bawah Rp300 juta.

Citroen juga tak ketinggalan masuk ke ranah elektrifikasi dengan membawa mobil listrik Citroen e-C4. Model SUV ini merupakan bagian dari strategi Citroen masuk ke segmen yang sedang berkembang pesat di Indonesia. Sayang belum ada informasi mengenai berapa harga yang ditawarkan pada mobil listrik ini.

Ketiga mobil ini kemungkinan besar akan mengaspal di Indonesia tahun depan. Dimana saat ini ketiganya sedang melakukan pengetesan sekaligus homologasi dan pertimbangan besaran harga yang cocok untuk menjamah pasar Tanah Air.

>>> Citroen DS Mobil yang Sarat Inovasi Pada Masanya

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top