Kapolres Metro: 'Citayam Fashion Show Boleh, Asal Tak Hambat Lalu Lintas'

24/07/2022

Pasar mobil

2 menit

Share this post:
Kapolres Metro: 'Citayam Fashion Show Boleh, Asal Tak Hambat Lalu Lintas'
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengungkapkan bahwa Citayam Fashion Show diperbolehkan asal tidak mengganggu dan menghambat lalu lintas.

Pihak Kepolisian mulai memperhatikan kerumunan anak muda yang berkumpul di kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas dan Stasiun Sudirman. Dikenal juga dengan nama Citayam Fashion Show, polisi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diperbolehkan asal tidak mengganggu lalu lintas dan ketertiban umum.

Hanya untuk nongkrong

Banyak menimbulkan pro dan kontra hingga disindir ketika mulai ramai di media sosial, spot catwalk di area Dukuh Atas Jakarta ini menarik banyak pengunjung. Bahkan beberapa model profesional turut meramaikan ajang nongkrong tersebut.

>>> Dapatkan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas lainnya di sini

Ridwan Kamil sedang berpose di Citayam Fashion Week
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terlihat mengikuti tren ini

 

Kombes Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Pusat dalam keterangannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berlangsung tanpa izin, sebagaimana dilansir dari laman resmi NTMC Polri.

“Ya namanya perkumpulan anak-anak nongkrong tentu enggak ada izin, sama dengan titik-titik kumpul-kumpul seperti di Bundaran HI dan sebagainya. Tentu itu sebatas duduk-duduk cuma mereka mengkreasikan dengan menunjukkan aktivitas fashion show,” jelas Kombes Komarudin.

>>> 22 Nama Jalan di Jakarta Berubah, Perlukah Ganti Data di STNK?

Diperbolehkan asal jangan mengganggu

Pengunjung yang berdatangan mulai menjadikan zebra cross sebagai catwalk dan berpose layaknya model. Tak ayal kegiatan ini menghasilkan kerumunan yang bertumpuk di sekitar zebra cross. Padahal zebra cross berfungsi untuk keperluan menyeberang bagi pejalan kaki.

Belum lagi kerumunan penonton sekaligus pengunjung yang memadai area trotoar. Kegiatan tersebut dinilai bisa mengganggu kelancaran lalu lintas dan berpotensi menimbulkan kemacetan di jalanan.

“Kalau sampai menghalangi itu sudah merupakan gangguan,” jelas Komarudin.

pengunjung SCBD di Citayam Fashion Week
Pengunjung Citayam Fashion Show menggunakan zebra cross sebagai catwalk

Lebih lanjut, Komarudin tak melarang bagi anak muda yang ingin berkreasi di kawasan tersebut. Hanya saja ia menegaskan bahwa mereka yang berkegiatan harus tetap mematuhi aturan yang berlaku. Salah satunya adalah tidak mengganggu kelancaran aktivitas masyarakat.

“Ya silakan kalau mereka mau jalan-jalan ke ibu kota menikmati suasana ibu kota silahkan, tapi jangan mengganggu aktivitas masyarakat lain, jangan mengganggu ketertiban umum apalagi menggunakan fasilitas umum sehingga orang lain terhambat untuk melakukan aktivitasnya,” jelas Komarudin.

Komarudin juga mengungkapkan bahwa pihak kepolisian masih mengawasi kerumunan tersebut. Apalagi setelah terjadi kasus perampasan pada hari Minggu (10/7) silam.

“Jadi bukan pertunjukan itu, itu hanya sebatas anak-anak yang berkumpul dengan pakaian ciri khas masing-masing, tapi tetap kami awasi, apalagi kemarin ada laporan mereka jadi korban jambret, hal-hal seperti ini jadi perhatian apapun aktivitasnya tidak mengundang orang melakukan kejahatan,” tutupnya.

>>> Nginap di Pom Bensin dengan Biaya Rp 6 Juta Semalam, Tertarik?

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com. Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencar
 
back to top