CintamobilTV: Edisi Terakhir Mercedes-Benz C200 AMG Ini Layak Dimiliki?

14/05/2021

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Mercedes-Benz C200 AMG Final Edition resmi dirilis dengan tampilan yang lebih atraktif. Dibanderol dengan harga di bawah 1 miliar, apakah mobil ini layak dimiliki?

Di awal tahun 2021, Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan Mercedes-Benz C-Class Final Edition sebagai edisi terakhir dari Mercy C-Class. Tim Cintamobil berkesempatan untuk test drive model Mercedes-Benz C200 AMG Line Final Edition. Mobil ini benar-benar sangat baru di Indonesia dengan tampilan eksterior yang lebih sporty dan atraktif. Kira-kira seberapa menarik mobil ini? Ditambah lagi kalau ternyata mobil ini merupakan sedan mewah Mercy yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 miliar. 

Review Mercedes-Benz C200 AMG: Eksterior Sporty dan Elegan

Kali ini, C200 AMG Line Final Edition 2021 hadir dengan paket eksterior AMG Line yang sporty dan berkelas. Menyasar target para eksekutif muda, mobil ini diprediksi akan lebih banyak disukai karena body kit yang diusung lebih baik dibandingkan yang sebelumnya. Tambahan LED High performance headlamps juga memberikan kesan dinamis saat berjalan di kegelapan malam. Ubahan di bagian samping terlihat dari velg 18 inci AMG 5-spoke light-alloy wheels berbalut dengan ban Pirelli Cinturato P7 berukuran 225/45R18. Dengan daya cengkram yang mumpuni membuat mobil ini terlihat sangat atraktif. 

mercedes-benz c200 amg

Mercedes-Benz C200 AMG warna silver 

>>> Mercedes-Benz C-Class di China Hadir Lebih Panjang

Ambient Light Menambah Kesan Mewah pada Interior Mercedes-Benz C200 AMG

Masuk ke bagian interior, ada sekitar 64 ambient light yang akan memanjakan Anda ketika malam hari. Seolah tidak menemukan ubahan yang besar, bagian dashboard mobil ini masih menggunakan material khas Mercy. Begitu pula dengan layar display di bagian konsol tengah yang menampilkan sistem infotainment audio. 

Sementara untuk posisi mengemudi terlihat sangat nyaman dengan posisi duduk ergonomis dengan mudah dicapai berkat penerapan pengaturan kursi elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan.Lanjut ke panel instrumen, C200 AMG ini menggunakan layar 12,3  inci yang enak dilihat karena sudah high definition. 

Mercedes-Benz C200 AMG interior

Bagian interior Mercedes-Benz C200 AMG 

Di sisi instrument cluster pada Mercedes C200 AMG Line Final Edition 2021 ini menggunakan layar 12,3 inci sebagai panel instrumennya. Panel instrumen ini enak dilihat karena sudah menggunakan layar high definition.

>>> Cintamobil TV: Mengintip Kecanggihan 4 Sedan Andalan Mercedes-Benz

Ringkasan Fitur Canggih yang Cukup Lengkap

Walaupun mobil ini tergolong varian menengah ternyata fitur yang disematkan cukup lengkap. Sistem infotainment Mercedes C200 AMG sudah menggunakan versi Audio 20 yang memiliki layar display 10,25 inci. Dilengkapi dengan dua port USB, SD Card Reader, Bluetooth, sistem hiburan ini mampu terintegrasi dengan smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto. 

Mercedes-Benz saat melakukan tes akselerasi

Mobil C200 AMG saat melakukan tes akselerasi di jalan raya 

Beberapa detail menarik juga bisa Anda temui di Mercedes-Benz C200 AMG seperti tombol start/stop engine. Jadi ketika di jalanan macet, mesin akan otomatis mati sendiri. Hal ini tentu saja akan berdampak pada efisiensi bahan bakar. Dari segi keselamatan, mobil ini dibekali dengan Active Brake Assist, Blind Spot Assist, Cruise Control, Kamera Parkir, serta Active Parking Assist dengan Parktronic.

>>> Ban Original Mercedes-Benz Kini Telah Tersedia di 9 Dealer Resmi

Performa Mesin Mercedes-Benz C200

C200 menggunakan mesin berkode M264 dengan kapasitas bersih 2.000 cc dan katup empat silinder disematkan oleh Mercedes-Benz Indonesia pada mobil ini. Memang tidak ada sistem EQ Boost pada mesin ini seperti layaknya di mesin 1.500 cc-nya, namun mobil ini tetap dikawal dengan transmisi 9G-Tronic khas Mercedes-Benz. Inilah  yang membuat performanya tetap tersalur ke roda belakang dengan baik. 

Ketika tim Cintamobil TV melakukan uji  coba untuk berkendara dari diam ke 100 km/jam, mesinnya hanya membutuhkan tempo 7,3 detik saja. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 204 HP pada rentang putaran mesin 5.800 hingga 6.100 rpm dan torsi 300 Nm yang sudah mulai terasa sejak 1.600 rpm dan terus terasa hingga putaran mesin 4.000 rpm. Namun sayangnya, performa ini hanya berbeda tipis saja dengan mesin 1.500 cc. 

Mesin Mercedes-Benz C200 AMG

Mesin Mercedes-Benz C200 AMG 

Keuntungan Ketika Anda Membeli Mobil C200 Ini

Ada beberapa alasan yang membuat mobil ini sangat layak untuk dimiliki. Yang pertama jelas karena produknya yang canggih, nyaman dan berdesain futuristik. Selanjutnya adalah karena kekuatan brand, yaitu Mercedes-Benz sebagai pemain mobil mewah akan membuat Anda semakin percaya diri ketika mengendarainya di jalanan. Bahkan beberapa privilege parkir bisa Anda dapatkan ketika menggunakan mobil keluaran Mercedes-Benz. 

Ketika Anda membeli mobil line up Mercedes-Benz dalam kondisi baru akan mendapatkan ISP atau Integrated Service Package. Jadi di tiga tahun pertama Anda akan mendapat gratis servis serta tiga tahun garansi mesin dan kerusakan pada kelistrikan. Mobil ini memberikan ketenangan karena semua kualitas mesin telah dijamin keamanannya oleh Mercedes-Benz. 

Untuk meminang C200 AMG Line Final Edition 2021 ini Anda perlu menyiapkan budget Rp 920.000.000 off-the road. Sementara untuk menebusnya dalam keadaan on-the road siapkan dana kurang lebih Rp 100 jutaan lagi. Harga tersebut sudah termasuk dalam Integrated Service Package selama tiga tahun. 

Bagian interior Mercedes-Benz

Bagian dalam mobil C200 AMG Line Final Edition 2021 

>>> Mercedes Benz S600 Bekas Sultan Qatar Bakal Dilelang, Apa Istimewanya?

Kesimpulan Mercedes-Benz C200 AMG Final Edition

Dengan berbagai kemewahan serta fitur yang ditawarkan oleh C200 AMG Final Edition, menjadikan mobil ini sangat layak dimiliki. C200 ini mampu menawarkan kenyamanan sekaligus kemewahan dalam berkendara melalui fitur yang tersemat di dalamnya. Tidak hanya itu saja, performa mesin yang mumpuni juga merupakan nilai tambah dari sedan mewah dari Jerman ini. Ditambah lagi area kabin dan bagasi yang cukup luas akan membuat Anda merasakan sensasi berkendara yang berbeda.

Harganya yang terbilang mahal ternyata memang sepadan dengan teknologi dan after sales yang didapatkan. Bisa dikatakan value for money dari sedan mewah Jerman ini cukup baik. Ditambah lagi dengan versi Final Edition ini akan semakin membuatnya barang koleksi di kemudian hari. Dan jangan lupa, biaya operasional Anda terhadap mobil ini bisa ditekan karena sudah termasuk paket servis Integrated Service Package. 

>>> First Drive Mercedes-Benz C200 AMG Line Final Edition 2021: Edisi Terakhir Layak Dimiliki?

Menyukai dunia menulis di bangku SMP hingga serius menggeluti dunia SEO sejak tahun 2011. Penggemar berat FC Barcelona, konser musik, dan eksplorasi alam, kini menulis SEO di Cintamobil.com sejak Maret 2021.
 
back to top