Cintamobil TV: Wuling Confero S 2021 Ganti Desain Muka, Ini Detailnya!

12/04/2021

Pasar mobil

4 menit

Cintamobil TV: Wuling Confero S 2021 Ganti Desain Muka, Ini Detailnya!
Tampil lebih agresif dan sporty, Wuling Confero S menjadi salah satu pilihan mobil favorit terbaru dengan harga terjangkau. Apa saja kelebihannya di tahun 2021?

Sejak hadir pertama kali di IIMS tahun 2019, Wuling Confero S menjadi salah satu pilihan mobil di segmen LMPV dengan harga yang terjangkau. Nah, kini PT SGMW Motors Indonesia menghadirkan facelift pada Wuling Condero 2021 yang hadir dalam tampilan lebih agresif. Lantas apa sajakah kelebihan dari New Confero S 2021 ini? Simak ulasan dari tim Cintamobil TV!

Eksterior Wuling Confero S 2021

Jika dibandingkan dengan versi  yang sebelumnya diluncurkan di IIMS 2019, New Wuling Confero S 2021 ini tidak mengalami perubahan signifikan, melainkan tampilannya yang lebih agresif dan sporty.

Salah satu perubahan pada Confero S 2021 ini adalah bagian bumper bawah sudah full berubah dengan lekukan yang keren dan aerodinamis. Untuk head lampnya, bagian dalamnya berwarna hitam dan terdapat projector dengan model halogen.

Bagian depan Wuling Confero S 2021

Confero S 2021 hadir dengan tampilan sporty dan dinamis

Lampu depan dihubungkan dengan gril tengah yang menyatu dan bertema gelap yang senada. Sedangkan low beamnya terdapat reflektor, meskipun belum menggunakan LED sehingga bohlamnya berwarna kuning.

Dibandingkan dengan tahun 2019, tentu saja bagian depannya jauh lebih keren. Gril berubah agresif dan terdapat logo Wuling, apalagi material krim diminimalkan di versi ini. Dari sisi samping mobil, sebenarnya tak ada banyak perubahan signifikan. 

Hanya finishing dari velg yang sedikit berbeda. Masih ada aksen krom di bagian pintu bawah mobil dan sisi jendela mobil, hingga ada roof rail di bagian atas. Jadi Anda bisa menambahkan opsi roofbox pada mobil.

Bagasi Wuling Confero S 2021

Memiliki bagasi yang lapang

Sementara di bagian belakang Confero S 2021, juga tidak ada banyak ubahan dibanding sebelumnya. Stoplamp masih sama, ada empat sensor parkir di belakang dan dua sensor parkir di depan. Memang tidak banyak perubahan, tetapi tampilan eksterior sudah cukup enak dilihat dan terasa mewah.

Bagaimana dengan bagian bagasinya? Jika baris ketiga masih aktif, mungkin Anda bisa memasukkan 3-4 koper kecil di area bagasi. Namun, jika membutuhkan bagasi yang lebih lapang, Anda bisa melipat jok dan meletakkan barang-barang di atas jok mobilnya.

>>> Di Indonesia LMPV Sering Jadi Mobil Terlaris, Bagaimana dengan Malaysia?

Interior Wuling Confero S 2021

Berbeda dengan eksteriornya yang mengalami perubahan sedikit, bagian interior Confero S 2021 tidak mendapatkan banyak perubahan. Masih akses karbon merah di bagian samping door trim. Hanya di bagian jok yang ada perubahan. Jika versi sebelumnya menggunakan fabric, versi terbaru sudah menggunakan jok kulit sintetis dengan akses warna merah yang membuat interiornya semakin asyik.

Kabin Wuling Confero S 2021

Dashboard yang terbuat dari plastik

Nah, untuk fitur lainnya di head unit, mobil ini tersedia Bluetooth, radio, dan mirror link yang menghubungkan interface milik Android Anda. Selain itu, Anda juga bisa memutar lagu dari SD card dengan layar yang cukup besar, baik yang sebelum facelift maupun setelah facelift. Pada bagian tengah, Wuling mempertahankan jam analog dan material dashboardnya masih menggunakan plastik keras.

Untuk tempat penyimpanan terdapat dua buah cup holder di bagian tengah dan masing-masing satu di bagian samping. Ada juga ruang penyimpanan besar di bagian bawah dashboard. Lalu untuk spion juga berubah jadi lebih besar sehingga visibilitas ke belakang jadi lebih enak.

>>> Sabet Beragam Penghargaan, Ini Sederet Keunggulan Mitsubishi Xpander

Review Kursi Confero S 2021

Jok baris kedua Wuling Confero S 2021

Captain Seat yang Empuk

Sebelumnya kita sudah membahas interior bagian depan mobil ini. Lalu, bagaimana untuk jok baris kedua dan ketiga? Jok baris kedua bisa dibilang posisinya cukup enak karena varian captain seat yang empuk, leg room yang luas, dan juga headroom yang cukup aman mengingat mobil ini agak boxy jadi atapnya juga terbilang tinggi. Ada juga USB port di bagian samping dan cup holder di bagian tengah.

Jangan khawatir jika Anda dan keluarga berencana melakukan road trip, pasalnya untuk kursi bagian tengah bisa diubah posisi menyender bahkan sampai posisi tidur sehingga perjalanan jadi lebih nyaman. Bahkan untuk Anda yang cukup tinggi, duduk di baris kedua cukup nyaman karena leg roomnya menyisakan jarak sekitar lima jari.

baris ketiga Wuling Confero S 2021

Duduk tetap nyaman di baris ketiga

Sementara di bagian baris ketiga pun masih terbilang lega. Sisa untuk leg room di kursi baris ketiga menyisakan tiga jari dan head roomnya pun terbilang aman. Bahkan untuk legroom terbilang masih nyaman karena bagian jok baris kedua memiliki cekungan sehingga Anda bisa menyelipkan kaki. Terdapat juga hand grip dan compartment untuk meletakkan gadget.

>>> Paket Aksesoris Subaru BRZ 2022 Bergaya JDM

Mesin Confero S 2021

mesin Wuling Confero S 2021

Wuling Confero S 2021 diklaim menghabiskan konsumsi BBM yang lebih baik

Untuk Confero S 2021, mesinnya kini tanpa teknologi katup variabel Dual Variable Valve Timing (DVVT) yang membuat tenaga dan torsi lebih rendah. Menggunakan mesin 1.500 cc yang menghasilkan tenaga 98 PS di putaran 5.800 rpm. Sementara torsi puncak, jika sebelumnya 142 Nm kini menjadi 135 Nm. Perubahan versi ini diklaim dapat menghasilkan konsumsi BBM lebih baik, khususnya di jalanan stop and go.

Harga Wuling Confero S 2021

Mobil Wuling Confero menjadi salah satu mobil yang mendapatkan relaksasi pajak pada Maret lalu. Hal ini berdampak pada harga Wuling Confero 2021 yang semakin terjangkau, berikut ini daftar harganya.

Tipe Harga (OTR Jakarta)
Confero 1.5 MT Double Blower Rp 154.800.000,-
Confero S 1.5C MY Lux MT Rp 169.800.000,-
Confero S 1.5L MY Lux+ MT Rp 182.800.000,-
Confero S 1.5L AC Lux+ MT Rp 191.300.000,-
Confero S 1.5C Lux MT (Black Interior) Rp 179.800.000,-
Confero S 1.5C Lux+ MT (Black Interior) Rp 193.800.000,-
Confero S 1.5L ACT Lux+ MT Rp 202.800.000,-

Spesifikasi Confero 2021

Mesin
Seri mesin 1.5L, 4 Silinder, DOHC
Pasokan Bahan Bakar  Electronic Fuel Injection
Jumlah Katup 16 Katup (2 Inlet & 2 Outlet Per Silinder)
Tenaga Maksimum  97HP @ 5.800 rpm
Torsi Maksimum  135NM @ 3.800 - 4.400 rpm
Kapasitas Silinder  1,485 cc
Bore X Stroke  74,7 mm X 84,7 mm
Tipe Transmisi  Manual 5-Percepatan, Automatic Clutch Transmision 6-Percepatan, Penggerak Roda Belakang (RWD)
  Rangka
Panjang X Lebar X Tinggi  4,530 mm X 1,691 mm X 1,730 mm
Jarak Sumbu Roda  2,720 mm
Jarak Terendah Ke Tanah  205 mm
Radius Putar  5,5 Meter
Kapasitas Tangki  42 Liter
  Suspensi/Kaki-Kaki
Suspensi Depan & Belakang Depan: MacPherson strut coil spring, independent suspension
Belakang: Coil spring semi-independent suspension
Sistem Kemudi Rack And Pinion, with Electronic Power Assisted
Rem Depan & Belakang Ventilated Disc Brake
Teknologi Safety Sasis Side Impact Beam
Struktur Sasis Semi Monokok, MPV B-Segment
Pelek Alloy Wheel with Machining
Jenis Ban Radial, 195/60R15

>>> Hadir di 5 Kota Besar, Ini Harga Wuling Almaz RS

Jadi, bagaimana apakah Anda tertarik dengan Wuling Confero S 2021 sebagai alternativ LMPV dengan harga yang terjangkau?

>>> Baca review mobil lainnya di Cintamobil.com

Penulis
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top