Cintamobil TV: Gerebek Dealer, Mengulik Koleksi Klasik Malique Selatan Djakarta Classic Showroom

15/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Cintamobil TV: Gerebek Dealer, Mengulik Koleksi Klasik Malique Selatan Djakarta Classic Showroom
Siapa bilang mobil bekas, jadul, dan klasik tidak menarik. Di Malique Selatan Djakarta, seluruh mobil klasik disajikan dengan tampilan preimu dan berkelas.

Mobil bekas identik dengan tampilan yang serba kurang terutama dalam hal penampilan. Namun tidak dengan mobil-mobil bekas yang dijual di Malique Selatan Djakarta Classic Showroom. Meski menyandang status mobil bekas, penampilannya terlihat premium dan boleh dibilang mewah berkelas. Diler yang berlokasi di bursa mobil bekas basement A Blok M Square, Jakarta Selatan ini menjadi sasaran kunjungan pertama tim Cintamobil TV dalam kategori terbarunya Gerebek Dealer.

Foto menunjukkan beberapa mobil klasik dipajang di Malique Selatan Djakarta Classic Showroom

Malique Selatan Djakarta, jual mobil klasik dengan penampilan premium

Koleksi mobil bekas klasik

Tampak sederet mobil bekas bahkan dengan tahun produksi yang sangat lama alias jadul dipajang di sini. Ada Mini Cooper keluaran 1975. Mengutip dari Wikipedia, Mini Cooper 1975 merupakan Mini Cooper generasi pertama. Mobil ini dirancang oleh John Cooper dan diproduksi oleh British Motor Corporation. Model pertamanya diluncurkan pada September 1961 dengan bekal mesin 848 cc yang kemudian ditingkatkan menjadi 997 cc dengan tenaga maksimum mencapai 55 Bhp.

Pada masa-masa selanjutnya mesin Mini Cooper terus dikembangkan dan ditingkatkan hingga memiliki kapasitas lebih besar dengan tenaga yang lebih besar pula. Satu yang tetap dipertahankan yaitu desainnya, hingga Mini Cooper terbaru yang saat ini dijual di pasaran konsep desainnya masih sama. Ini yang membuat Mini Cooper sangat unik.

Saat Anda mengunjungi Malique Selatan Djakarta, Mini Cooper seperti tersebut di atas mungkin sudah tidak ada atau sudah laku. Namun Anda tidak perlu risau, mobil klasik lain juga tidak kalah menggoda. Misalnya FIAT 125S tahun 1970 dengan setir kiri, Toyota FJ40 tahun 1970 dalam kondisi original dengan rekondisi yang cukup sempurna. Lalu ada yang cukup menarik juga, Mitsubishi Pajero generasi pertama (bukan Pajero Sport), alias the real Pajero dengan tahun produksi 1986, Mitsubishi Lancer SL tahun 1983, serta Toyota Great Corolla 1994.

>>> Tertarik  membeli mobil bekas berkualitas, cek koleksi dan harganya di sini!

Foto menunjukkan Mitsubishi Pajero dan Toyota FJ40 yang dipasarkan di Malique Selatan Djakarta

Foto menunjukkan Mitsubishi Lancer SL jadul di Malique Classic Showrom

Diler Malique Selatan Djakarta konsisten menjual mobil bekas dengan tahun tua

Koleksi mobil bekas bukan klasik

Mobil-mobil bekas tahun 2000-an juga ada seperti Porsche Carera 911 4S, Toyota Crown Royal Saloon, BMW e90, Range Rover Sport, Land Cruiser Prado. Semuanya tampil dengan kondisi istimewa seperti baru keluar dari pabrik.

Overall kalau Anda benar-benar pengkoleksi mobil klasik, kurang sempurna jika Anda belum mengunjungi Malique Selatan Djakarta Classic Showroom. Simak video berikut!

>>> Tidak Sulit Kok, Ini Cara Merawat Mobil Klasik

>>> Dapatkan berita lainnya yang terupdate dan terpercaya hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top