Cinta Mobil Sejati, Milyuner ini Permak Mobil Kurang Terkenal Jadi Mewah

21/05/2018

Pasar mobil
Share this post:
Cinta Mobil Sejati, Milyuner ini Permak Mobil Kurang Terkenal Jadi Mewah
David Lee, pemilik kerajaan jam tangan dengan nilai investasi $ 300 Juta Hing Wa Lee Jewelers, bisa dibilang sebagai pecinta mobil sejati. Meskipun bisa membeli puluhan bahkan ratusan mobil mewah, dia malah menghabiskan hampir $ 1 Juta untuk memperbaiki mobil Ferrari yang kurang terkenal.

Sebagai seorang pecinta mobil, koleksinya tersimpan di sebuah plaza belanja yang tidak terlalu mencolok, sekitar 40 menit di luar pusat kota Los Angeles, termasuk model Rolls-Royce, Pagani, Porsche, dan Mercedes-Benz. Tapi jangan salah, kecintaannya pada Ferrari tercermin dari lusinan ikonik Ferrari, termasuk Enzo, F50, F40, serta beberapa F12, 250, 275, dan 288 yang memberi Lee ketenaran terbesar.

Tapi, memiliki banyak mobil membuatnya bosan. “Dengan mobil yang hiper, jika Anda punya uang dan Anda menampilkan diri dengan baik pada kepemilikan, Anda dapat membeli mobil. Banyak orang memilikinya. Saya ingin memiliki sesuatu yang tidak dapat dibeli dengan uang," jelas Lee yang sering mengunjungi pameran mobil paling bergengsi di dunia.

Gambar yang menunjukan David Lee beserta mobil Ferrari Dino hasil modifikasinya

David Lee beserta Ferrari Dino hasil modifikasinya

Setahun yang lalu, Lee membeli Dino 1972 hitam seharga $ 260.000 atau sekitar Rp. 3.7 Milyar. Dan Lee mengungkapkan bahwa dia telah menghabiskan lebih dari $ 1 Juta untuk memperbaruinya. Dibutuhkan lebih dari 3000 jam dalam setahun untuk menyempurnakannya bersama Moto Technique, sebuah bengkel yang berbasis di Surrey, Inggris. Dia menyebut mobilnya Monza 3.6 Evo.

>>> Terror bom ternyata berdampak pada penjualan mobil bekas. Apa dampaknya?

Lee mengganti V6 asli dengan V8 3.6 L terbaru dan menambahkan transmisi baru. Dan sesuai dengan teknologi yang berkembang, milyuner ini juga memberikan dudukan untuk iPhone-nya. Interior kursi dilapisi oleh kulit sapi yang menyala dan shifter juga mendapatkan kenop baja terbaru.

Gambar yang menunjukan bagian jok dan interior dari Ferrari Dino berwarna merah

Bagian jok mendapatkan kulit mewah

Dino-nya tidak dimodifikasi untuk menjadi super cepat, tapi dengan lebih presisi dibandingkan aslinya. Tentu saja, untuk pengendaraan, kemudi dan rem dihilangkan dan diganti dengan sistem semi-otomatis. Mobil ini dibuat serendah mungkin dan atap hardtop ketika dilepas, pas berada di belakang dua kursi bergaya kokpit.

>>> Dapatkan berita pasar mobil lainnya disini

Ferrari pertama kali meluncurkan Dino pada akhir 1960an dan awal 1970an sebagai upaya untuk menawarkan mobil sport murah. Tapi versi aslinya telah lama dipandang sebelah mata oleh penggemar si Kuda Jingkrak ini karena jumlah produksi yang relative tinggi, mesin kecil, sehingga membuat Ferrari awalnya memutuskan untuk tidak secara formal melabelinya dengan logo ‘Ferrari’.

Gambar yang menunjukan tampak depan Ferrari Dino berwarna merah

Begini tampilan orisinil Ferrari Dino

Lee beranggapan bahwa Dino ini sangat spesial sehingga banyak orang yang ingin memilikinya juga. Semua orang [Arab] Saudi dan orang di Eropa dan Asia mengatakan, ‘David, Saya ingin satu! Ini adalah die yang cermerlang,” jelasnya. Lee berencana untuk membuat dan menjual 25 mobil modif ini, dengan produksi 5 unit per tahun dimulai dari musim panas ini.

>>> Berita otomotif paling update ada disini

Share this post:
 
back to top