Chevrolet Suburban Jadi Mobil Pertama yang Hadir di Hollywood Walk of Fame

10/12/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Chevrolet Suburban Jadi Mobil Pertama yang Hadir di Hollywood Walk of Fame
Sebagai bentuk apresiasi kerja kerasnya sebagai salah satu ‘aktor’ populer di industri film Hollywood selama 67 tahun, Chevrolet Suburban berhak mengukirkan namanya di Hollywood Walk of Fame.

Bagi Anda moviegoer tentu sudah tak asing lagi dengan penghargaan Hollywood Walk of Fame. Penghargaan yang ditujukan bagi pekerja seni yang telah berkontribusi besar bagi industri hiburan Amerika ini memiliki cara unik untuk menghormati para ‘bintangnya’, yakni dengan mengukir nama pada trotoar jalan di Hollywood Boulevard. Namun ada satu hal yang unik terjadi karena untuk pertama kalinya Hollywood Walk of Fame menganugerahi penghargaannya pada sebuah mobil, yakni Chevrolet Suburban.

>>> Chevrolet Cuci Gudang, Banjir Diskon, Trax Dapat Diskon Sampai Rp 80 Juta

Foto Chevrolet Suburban dapat penghargaan Hollywood Walk of Fame

Di setiap generasinya, Chevrolet Suburban selalu berhasil menjadi 'bintang' di film Hollywood

SUV yang memiliki bodi bongsor ini memang menjadi salah satu mobil terpopuler yang kerap hadir di film garapan Hollywood. Body bongsor dengan desain boxy ini kerap digambarkan sebagai mobilnya para penegak hukum atau selebritis dalam sebuah film. Tak heran jika popularitas Chevrolet Suburban turut melambung di mata para pecinta film dan mobil. “Chevrolet Suburban bisa diibaratkan sebagai aktor legendaris yang telah mewarnai industri film Hollywood selama hampir 7 dekade,” ujar Rana Ghadban selaku Presiden dan CEO Hollywood Chamber of Commerce.

>>> Review Chevrolet Spin 1.5 LTZ 2014: Mobil Keluarga yang Lebih Murah dari LCGC

Foto nama Chevrolet Suburban di Hollywood Walk of Fame

Chevrolet Suburban menjadi mobil pertama yang namanya terukir di Hollywood Walk of Fame

Menurut Hollywood Chamber of Commerce, Chevrolet Suburban sudah membintangi sebanyak 1.750 film dan TV series. Full sized SUV kebanggaan General Motors ini tercatat pertama kali membintangi film pada tahun 1952 pada sebuah peran kecil sebagai mobil ambulance. Sejak itu, Chevrolet Suburban selalu hadir di film garapan Hollywood setiap tahunnya. Popularitas SUV bertubuh bongsor tersebut terbukti cukup ampuh dalam membantu penjualan mereka di setiap generasi modelnya.

>>> Simak kumpulan berita ototainment menarik lainnya di Cintamobil.com

Foto Chevrolet Suburban di salah satu film CHIPS

Chevrolet Suburban kerap digambarkan dalam film Hollywood sebagai kendaraan dinas aparat penegak hukum di Amerika

Chevrolet Suburban sendiri pertama kali diperkenalkan oleh General Motors pada tahun 1935 dengan nama Chevrolet Carryall Suburban dengan menggunakan desain body ala station wagon namun dengan sasis dari sebuah pick-up. Chevrolet Carryall Suburban pertama kali diproduksi untuk digunakan sebagai kendaraan dinas bagi badan pemerintah seperti National Guard dan Civilian Conservation Corps. Pada era perang dunia kedua, Chevrolet Suburban juga dibuat versi militernya dengan beberapa ubahan pada bagian suspensi, komponen elektrikal dan konfigurasi interior.

>>> Berita otomotif terkini lainnya di Cintamobil.com

Share this post:

Berita lain

Fitur Terbaru Chevrolet Captiva 2019, SUV Megah yang Tak Bisa Dimiliki

23/11/2019

Perawatan dan service

3 menit

Kepergian Chevrolet dari Indonesia berarti kita tidak bisa merasakan ketangguhan Chevrolet Captiva 2019 yang sudah diluncurkan di Thailand pada pertengahan tahun. Dengan model yang lebih kompak, Captiva mendapatkan berbagai pilihan fitur yang lebih banyak dari pendahulunya.

Lihat juga

Cintamobil TV: Persaingan Mitsubishi Pajero Sport Exceed dan Chevrolet Trailblazer LTZ

20/11/2019

Jual beli

3 menit

Mitsubishi Pajero Sport dan Chevrolet Trailblazer sama-sama bergelut dalam segmen Big SUV di Tanah Air. Namun kepergian Chevrolet menjadi wakt yang tepat untuk membandingkan dua mobil ini. Lalu, bagaimana komparasi dua mobil tangguh ini?

Lihat juga

Cabut Dari Indonesia, Chevrolet Siap Hadirkan Mobil Listrik Perdana Di China

08/11/2019

Mobil baru

3 menit

Elektrifikasi ranah global, Chevrolet siap bersaing dengan pabrikan lain dengan meluncurkan mobil listrik perdananya di daratan China bernama All New Menlo EV

Lihat juga

Cara Pasang Extra Fan Chevrolet Spin Biar Mesin dan AC Lebih Adem

10/11/2019

Perawatan dan service

5 menit

Extra fan Chevrolet Spin dibutuhkan karena mobil ini masih menggunakan satu cooler fan. Gunanya agar proses pendinginan di kondensor lebih cepat, dan panas radiator bisa terbuang juga lebih cepat.

Lihat juga

Sebelum Chevrolet, 3 Merek Top Ini Sudah Lebih Dulu Pergi Dari Indonesia

30/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Keputusan GM menghentikan penjualan Chevrolet di Indonesia akhir Maret 2020 mendatang jadi kabar 'menyedihkan'. Namun, ini bukan yang pertama karena sebelumnya 3 merek top juga sudah pergi lebih dulu dari Indonesia.

Lihat juga
 
back to top