Chevrolet Corvette Setir Kanan Siap Meluncur di Jepang Tahun Depan

01/09/2020

Pasar mobil

2 menit

Chevrolet Corvette Setir Kanan Siap Meluncur di Jepang Tahun Depan
Dengan pengujian akhir sedang berlangsung di Amerika saat ini, Chevrolet Corvette setir kanan dipersiapkan untuk meluncur di pasar Jepang tahun depan.

Keinginan Chevrolet untuk mengembangkan Corvette pada pasar yang lebih besar akhirnya menjadi kenyataan. Laporan terbaru menyebutkan Chevrolet Corvette setir kanan sedang mendapatkan pengujian akhir yang dilakukan di Amerika. Tak ada ubahan signifikan selain tampilan setir yang dipindahkan ke sisi kanan. 

Interior layaknya setir kiri

Ubahan anyar Corvette dipersiapkan untuk pasar baru, seperti Jepang, Australia, Inggris, serta India. Corvette Blogger menegaskan Corvette Chief Enginer Tadge Juecther menyebutkan versi setir kanan sedang dipersiapkan dan mendapatkan pengujian oleh tim teknisi mobil sport milik Chevrolet. Uniknya, pengujian pra-produksi dilakukan di Amerika yang menggunakan setir kiri.

mobil baru Chevrolet Corvette Stingray 2020 berwarna merah
Desain luar Corvette setir kanan tak berubah dibandingkan setir kiri

>>> Corvette C8.R, Babak Baru Chevrolet di Balap Ketahanan

Perubahan yang ditawarkan pada Corvette kemungkinan besar hanya berupa perpindahan setir saja. Juechter meambahkan, kehadiran versi setir kanan untuk memberikan pengalaman yang sama kepada pengemudi yang berada di peraturan lajur yang berbeda dengan Amerika.

“Kami ingin mereka {Corvette setir kanan) memiliki interior yang berfokus pada pengemudi dan yang kami lakukan adalah melengkapi semua bagian unik layaknya cermin, sehingga kami dapat membalikkannya ke sisi lain dan itu akan menjadi bayangan dari mobil yang sama dengan versi setir kiri,” ungkapnya.

>>> Temukan mobil pilihan dengan harga terbaik di sini

Siap meluncur di Jepang

Harland Charles selaku Product Manager Corvette yang juga mengikuti sesi tersebut memuji prototipe Corvette setir kanan yang dia kendarai. “Saya sangat menyukai mobil Australia, karena semuanya dilokalkan dan begitu pula navigasi, suaranya, dia memiliki suara Australia yang keren yang terdengar… sangat menyenangkan.”

mesin Chevrolet Corvette Stingray 2020 berwarna hitam
Corvette masih mempertahankan mesin LT2 6.2L V8

Model yang dipasarkan juga mendapatkan mesin LT2 6.2L naturally aspirated V8 yang sama seperti versi Amerika. Tenaganya mencapai 503 PS dengan torsi maksimal 640 Nm. Dikombinasikan dengan transmisi otomatis dual clutch 8-percepatan yang mampu meluncurkan 0-100 hanya dalam kisaran waktu 3 detik dan kecepatan tertinggi 312 km/jam.

Chevrolet mengungkapkan batch pertama dari Chevrolet Corvette setir kanan akan diperkenalkan pertama kali di Jepang, lalu diikuti oleh pasar Australia melalui GM Specialty Vehcles (GMSV) yang khusus menjual mobil-mobil GM di Australia. Kemungkinan besar pada akhir 2021 atau awal 2022. 

>>> Berita otomotif terlengkap bisa Anda lihat di sini

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top