Chevrolet Corvette C3 Stingray Dicat Violet Pink Buat Kado Ulang Tahun Putri Tercinta

12/04/2021

Pasar mobil

5 menit

Chevrolet Corvette C3 Stingray Dicat Violet Pink Buat Kado Ulang Tahun Putri Tercinta
Chevrolet Corvette C3 Stingray ini awalnya berwarna silver, namun kemudian diubah jadi kombinasi candy pink dan violet dengan aksen glitter demi dijadikan kado ulang tahun putrinya.

Chevrolet Corvette C3 Stingray adalah mobil klasik berpenampilan eksotis. Namun apa jadinya jika mobil ini hadir dengan warna candy pink kombinasi violet yang mencolok demi menjadi kado istimewa buat buah hati tercinta?

Inilah sedikit cerita dari sebuah rumah modifikasi Custom Z Warriorz di Jepang yang menerima order untuk merestorasi sebuah Chevrolet Corvette C3 1981. Mobil ini ingin dicat dengan warna khusus karena ditujukan sebagai hadiah ulang tahun yang ke-21 putrinya.

>>> Bruce Wayne Tunggangi Corvette Stingray 1963 Klasik di Film Terbaru

Dijadikan Kado Hadiah Ulang Tahun Putrinya

Cat Violet Candy Pink

Kombinasi warna candy pink dan violet dengan aksen glitter

Chevrolet Corvette C3 merupakan sport car Amerika yang muncul periode tahun 1968 hingga 1982. Sebagai geerasi ketiga dari Chevrolet Corvette, mobil ini menggabungkan antara desain yang sedikit lebih modern tapi tetap terlihat berotot.

Dikutip dari Autoevolution, Senin (12/04/2021), seorang pelanggan pernah datang ke bengkel restorasi Custom Z Warriorz untuk melakukan pekerjaan cat khusus pada model Corvette C3. Mobil ini menggunakan warna Magic Flake Violet Pink. Efek logam yang tercipta pada cat merah muda itu ternyata hasil dari komposisi antara warna candy pink, violet serta serpihan logam dari glitter. Dan hasilnya memang benar-benar luar biasa.

>>> Amankah Penggunaan Cover Mobil Transparan Terhadap Cat Mobil?

Proses Panjang untuk Hasilkan Warna Khusus

Cat Chevrolet Corvette

Proses pengerjaan cat ini melalui tahapan yang cukup panjang

>>> Review Chevrolet Spin 1.5 LTZ 2014: Mobil Keluarga yang Lebih Murah dari LCGC

Disebutkan juga jika cat istimewa dari Chevrolet Corvette C3 Stingray ini adalah pilihan khusus untuk persembahan saat ulang tahun putrinya ke-21 tahun. Awalanya Corvette Stingray Japanese specification ini berwarna silver, sehingga sebelum ke proses penggantian warna, lebih dulu warna asli ini dirontokkan.

Selanjutnya tahapan pertama adalah melebur keseluruhan bodi mobil dengan warna candy pink. Kemudian efek logam diberikan dengan mencampur warna merah muda dengan gliter candy pink. Baru selanjutnya dilapis dengan cairan celar coat.

Proses ini belum selesai, karena setelah diampelas ulang, permukan bodi kemudian ditimpa lagi dengan clear coat yang dicampur warna Magenta. Setelah selesai, lapisan cat baru ini di ampelas halus lagi untuk meratakan permukaan cat. Baru proses terakhir di siram lapisan clear coat agar warna terlihat mengkilap.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top