Cheese-N-Ator, Mobil Keju Bermesin Jet

28/10/2020

Pasar mobil

5 menit

Share this post:
Cheese-N-Ator, Mobil Keju Bermesin Jet
Cheese-N-Ator merupakan mobil berbodi menyerupai irisan keju namun menggunakan turbin jet sebagai sumber tenaganya. Mobil ini pun sekarang dijual murah, Anda berminat memilikinya?

Ketika Anda ingin tampil stand out di jalan raya dengan mobil yang unik, caranya ada tiga. Pertama mengemudilah dengan mobil supercar atau hypercar bertenaga buas yang lebih cocok dipacu di trek balap. Atau bisa juga Anda kemudian mobil super mewah seperti Rolls-Royce atau Mercedes-Maybach. Terakhir kalau Anda tak mampu melakukan dua hal sebelumnya, maka buatlah mobil yang aneh.

Ya, aneh, benar-benar aneh untuk disebut sebuah mobil bahkan, mislanya Cheese-N-Ator. Ini adalah sebuah mobil yang bodinya dibuat menyerupai irisan keju. Tapi jangan anggap mobil ini begitu nikmat untuk dikonsumsi. Karena mobil tersebut sanggup melesat meninggalkan mobil Anda saat Anda mungkin mengejeknya sebagai mobil yang aneh.

>>> Benar-Benar Gila, Coba Simak 15 Mobil Teraneh Di Dunia Berikut Ini

Cheese-N-Ator Dibuat untuk Project Mencari Sponsor

Cheese-N-Ator engine

Turbin jet di Cheese-N-Ator sanggup membuat Anda seperti terlempar di atas aspal

Seperti dilansir dari Autoevolution, Rabu (28/10/2020), Cheese-N-Ator awalnya dibangun untuk project khusus. Pihak yang menjadi sosok dibalik lahirnya mobil ini awalnya berharap kalau ada perusahaan keju besar yang akan menawari mereka sponsor untuk melakukan berbagai aksi ekstrim menggunakan mobil tersebut. Bahkan mereka juga berharap ada sponsor datang yang akan menawari mereka menjalani tur antar negara.

Namun ternyata semua tidak berjalan baik, dan mobil ini masih teronggok tanpa pernah melakukan aksi memukau berkeliling dunia. Dan uniknya, Cheese-N-Ator ini akhirnya dijual jika ada yang beminat untuk memilikinya. Anda tertarik memilikinya? Mari kita ulas sedikit "senjata" yang terpasang di mobil keju yang satu ini.

Karena Cheese-N-Ator bukanlah kendaraan manis dan lucu untuk sekedar berkeliling kota di akhir pekan. Mobil ini menggunakan bodi ringan yang dibentuk seperti irisan keju yang acap kali dicuri oleh binatang pengerat. Namun pada bagian belakangnya sudah terpasang turbin pesawat jet yang bisa membuat mobil ini seperti kendaraan monster mini.

>>> Mengenal Teknologi Head Up Display yang Mirip Kokpit Pesawat Jet

Siap Membakar Kendaraan Lain

Cheese-N-Ator kockpit

Rasanya hanya stuntman profesional yang layak mengemudikan mobil ini

>>> Review McLaren Elva 2020: Tanpa Atap. Tanpa Kaca, Tapi Kencang dan Diproduksi Terbatas

Tidak ada spesifiaksi teknis yang pernah dikeluarkan oleh pembuat mobil ini. Konon Cheese-N-Ator lebih kuat dari drag bus yang sering dipakai pada ajang balap di trek lurus 402 meter. Ini karena turbin jet yang menjadi mesin utama kendaraan itu mampu menghasilkan 40.000 rpm.

"Salah satu keju dengan pelempar api! Api, asap dan kebisingan!!! Putar kuncinya, dan Anda akan merasakan mengendarai jet" Begitu iklan yang pernah terpasang di Cheese-N-Ator ini. Namun kalau ditanya bagaimana sistem keamanan mobil tersebut, rasanya itu tidak cukup aman. Karena mobil hanya diperkuat rangka, jok model bucked dengan sabuk pengaman. Sepertinya tidak ada sistem airbags atau perangkat keselamatan lain yang terpasang.

Rasanya mengendarai mobil seperti ini haruslah dilakukan stuntman profesional yang sudah siap dengan risikonya. Tapi kalau Anda ingin merasakan bagaimana "terbang" bersama keju, ya tidak ada salahnya membeli Cheese-N-Ator yang kini ditawarkan hanya seharga USD 16.000 atau kir-kira Rp 231,5 juta itu.

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top