Cerita Tukang Jamu Beli Toyota Rush Kredit, Bayar DP-nya Rp 200 Juta!

12/04/2021

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Ada cerita menarik dari dealer Auto2000 di Bandung. Seorang tukang jamu membeli Toyota Rush secara kredit namun DP yang dibayarkan sebesar Rp 200 juta.

Indah rasanya bila mimpi yang kita inginkan bisa terwujud. Hal itulah yang mungkin tengah dirasakan oleh seorang pedagang jamu gendong bernama Paiyem. Paiyem baru saja mewujudkan keinginannya untuk membeli mobil Toyota Rush

Cerita bermula saat seorang sales counter Auto2000 Bandung Asia Afrika bernama Artati Sukaeni atau lebih akrab disapa Ati bersahabat baik dengan Paiyem. Keduanya tidak sengaja berkenalan sekitar 1 tahun lalu ketika Ati sedang melakukan perjalanan ke Cimahi. 

Toyota Rush

Tampilan Rush memang cukup menggoda

>>> Harga Toyota Fortuner dan Kijang Innova Setelah Dapat Diskon PPnBM

Toyota Rush Dipinang dengan DP 200 Juta

Suami Paiyem adalah pedagang bakso keliling bernama Wagimin. Paiyem dan Wagimin sama-sama berasal dari Solo, Jawa Tengah dan sudah merantau selama 30 tahun di Bandung, serta dikaruniai 2 orang anak. Seiring berjalannya waktu, Ati selalu menyempatkan menghubungi Paiyem untuk bertemu sekadar minum jamu dan berbincang singkat. Tidak segan Ati menyempatkan memberikan buah tangan makanan ringan kepada Paiyem sebagai tanda persahabatan.

Tanpa diduga, pada awal Maret 2020 Ati mendapatkan telepon dari Paiyem menanyakan harga Rush terbaru dan menyatakan keinginan untuk membelinya. Adanya subsidi PPnBM membuat keinginan Paiyem akhirnya menjadi kenyataan.

Toyota Rush

Interior Rush

Singkat cerita, akhirnya pasangan pedagang yang begitu ulet dan tekun mencari nafkah ini membeli 1 unit Toyota Rush dengan cara kredit. Hebatnya, Paiyem dan Wagimin membayar down payment (DP) sebesar Rp 200 Juta. Tepat pada 1 April 2021, Toyota Rush G MT diserahkan kepada Wagimin dan Paiyem.

>>> Mobil Toyota Dapat 'Jatah' Diskon PPnBM Paling Banyak

Diskon PPnBM Bikin Harga Mobil Turun

Momen pembelian Toyota Rush oleh Wagimin dan Paiyem terasa pas dan memudahkan. Seperti diketahui, Rush memang masuk dalam daftar mobil yang bisa memanfatkan diskon PPnBM 100% untuk kendaraan dengan kapasitas mesin di bawah 1.500 cc.

Selain Rush, ada sederet model mobil Toyota yang juga mendapatkan diskon PPnBM seperti Avanza, Sienta, Yaris, Innova, hingga Fortuner. 

Toyota Rush

Rush merupakan 1 dari 29 mobil yang bisa mendapatkan diskon PPnBM

Adapun besaran diskon PPnBM untuk Rush saja, sekitar Rp 17-18 jutaan. Potongan harga pada Toyota Rush bukan hanya dari diskon PPnBM. Promo juga bisa Anda dapatkan ketika memesan mobil melalui Auto2000 Digiroom. Termasuk kesempatan memenangkan lucky draw berupa 1 unit Toyota Voxy dan 200 iPhone Mini untuk pembelian mobil baru Toyota apapun.

“Auto2000 selalu berupaya untuk dapat memberikan layanan yang personal, mudah dan handal kepada siapapun pelanggan kami. Sesuai misi kami untuk membantu  AutoFamily sehingga dapat enjoy dalam mobilitasnya. Dalam prosesnya, Auto2000 juga selalu memberikan terobosan layanan baru untuk pelanggan  layaknya Auto2000 Digiroom,” terang Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan dalam siaran persnya, Minggu (11/4/2021). 

>>> Sudah Dapat Diskon PPnBM Duluan, Simak Harga Mobil LCGC Terbaru

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top