Cerita di Balik 1933 Rolls-Royce, Pernah Dipakai Sebagai Mobil Berburu

27/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Cerita di Balik 1933 Rolls-Royce, Pernah Dipakai Sebagai Mobil Berburu
Semua orang tahu bahwa Rolls-Royce adalah salah satu mobil paling istimewa di dunia, tetapi cerita di balik 1993 Rolls-Royce HP 20/25 Hunting Car membuat kendaraan unik ini semakin spesial.

Kepopuleran brand mobil Rolls-Royce memang tak bisa dianggap enteng. Bahkan lebih dari satu abad lamanya, Rolls-Royce menjadi supercar mewah yang menjadi kebanggan kalangan aristokrat dan orang kaya Inggris. Tak hanya digunakan sebagai kendaraan sehari-hari, Rolls-Royce tercatat pernah digunakan di medan perang saat Inggris menaklukan jazirah Arab dan Afrika Utara pada 1920-an.

Bukan cuma di masa lampau saja, kepopuleran Rolls-Royce Motor Cars mencetak rekor penjualan tertinggi dalam sejarah pada 2019 kemarin. Sebanyak 5.152 unit dikirimkan ke lebih dari 50 negara di seluruh dunia dan mengalami peningkatan 25%. Bahkan, brand ini paling sering disebut dalam music pop terlaris di dunia, lho. Menurut Bloomberg, Rolls-Royce berhasil mengalahkan Ferrari, Hennessy, Porsche, dan brand terbaik di dunia lainnya selama tiga tahun ke belakang.

>>> Mengintip Mobil Mercy Terbaru di Tahun 2021

Pernah Produksi Hunting Car Mewah

1933 Rolls-Royce warna kuning

Mobil menjalani retorasi selama 20 tahun

Kekuatan mesin Rolls-Royce sudah terbukti di medan-medan berat India, bahkan masih menjadi mobil favorit para maharaja di sana.
Bukan cuma popular untuk kendaraan perang, sebuah Rolls-Royce pernah digunakan menjadi kendaraan berburu. Adalah 1933 Rolls-Royce 20/25 HP Hunting Car pernah dibuat Rolls-Royce khusus untuk Maharaja dari Jammu dan Kashmir. Berburu hewan liar adalah salah satu budaya Maharaja, ia memesan hunting car custom yang bodinya unik, eye catching, dan interior yang mewah.

hunting car Rolls-Royce kuning

Tampilan depan original 20/25 Hunting Car 

1933 Rolls-Royce 20/25 Hunting Car menjadi satu-satunya Rolls-Royce di dunia yang dibuat dengan bodi wagon dan memiliki penyimpanan tambahan di bagian belakang. Interior mobil diukir dari gading asli, sedangkan joknya terbuat dari kulit asli. Bahkan, mobil ini dilengkapi dengan meja piknik sendiri yang terlipat dari bagasi.

Rolls-Royce hunting car piknik

Bagian belakang bisa menjadi lokasi piknik sambil menikmati snack

Maharaja identik dengan kemewahan dan eksotisme. Sebagai salah satu budaya, berburu dengan style melalui mobil mewah tak lepas darinya. Bukan hanya praktis, interior mobil ini menawarkan sakelar dan gagang gading asli, warna kuning mustrad yang nggak biasa. Eksteriornya pun menakjubkan!

>>> Duo Mercedes-Benz nan Futuristik di Film Zack Snyder’s Justice League

1933 Rolls-Royce Dikembalikan ke Inggris

bagian kabin 1933 rolls-royce

Gagang setir 1933 Rolls-Royce terbuat dari gading yang membuatnya semakin elegan

Pada tahun 1948, 1933 Rolls-Royce 20/25 HP dikembalikan ke inggris setelah bertahan selama 40 tahun. Hingga di tahun 1982, mobil ini berpindah ke Jerman. Di sana, Rolls-Royce memiliki dua pemilik, yang keduanya mencoba mengembalikan ke kejayaannya seperti semula. Setelah menjalani restorasi penuh, Swiss Rolls-Royce Enthusiasts Club menjuluki sebagai restorasi terbaik sebelum perang. Penasaran bagaimana kondisi terbaru mobil tersebut? Tonton cerita unik mobil ini dari pemilik sekarang.
 
 

 

>>> Dapatkan berbagai info tips dan trik lainnya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top