CEO Continental Resign dengan Alasan Kesehatan

31/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
CEO Continental Resign dengan Alasan Kesehatan
Berdalih tengah mengalami masalah kesehatan CEO Continental Elmar Degenhart akan mundur dari jabatannya. Saat ini Continental tengah hadapi transisi manajemen.

Continental AG mengumumkan bahwa Chief Executive Officer Elmar Degenhart berencana mengundurkan diri dari jabatannya dengan alasan kesehatan. Rencana mundurnya CEO Continental ini di tengah desakan perusahaan untuk merombak manajemen dan mempercepat perubahan struktural.

>>> Continental Perkenalkan Ban Pintar Yang Dapat Menyesuaikan Tekanan Angin 

Gambar meunjukan CEO Continental Elmar Degenhart

CEO Continental Elmar Degenhart

Nikolai Setzer Akan Menggantikan CEO Continental Degenhart?

Pabrikan yang berbasis di Hanover, Jerman mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Degenhart akan mengundurkan diri. Ketua Wolfgang Reitzle berencana untuk segera membuat keputusan tentang penerus Degenhart. Akan tetapi Wolfgang tidak membocorkan rincian lebih lanjut siapa kandidat yang direkomendasikan.

Bloomberg News melaporkan menurut orang yang mengetahui masalah tersebut, yang menolak untuk disebutkan namanya karena informasi bersifat pribadi mengatakan bahwa Continental telah mempertimbangkan untuk menggantikan Degenhart dengan kepala operasi otomotif intinya, Nikolai Setzer. Sayangnya seorang juru bicara Continental menolak mengomentari rencana ini..

Degenhart yang kontraknya diperpanjang hingga 2024 telah menghadapi kritik atas beberapa langkah yang salah termasuk komunikasi seputar penyitaan pabrik ban Jerman di Aachen serta surat yang sangat keras kepada karyawan pada September 2018.

Hal itu telah merusak kepercayaan beberapa anggota dewan pengawas bahwa dia adalah eksekutif yang tepat untuk memimpin pemasok mobil terbesar kedua di Eropa pada saat industri menghadapi tantangan besar dalam peralihannya ke kendaraan listrik dan otonom.

>>> Bukan Sekedar Motif, Pahami Fungsi Pola Tapak Ban Mobil

Gambar menunjukan CEO Continental Elmar Degenhart

Elmar Degenhart hadapi perkembangan teknologi mobil listrik dan otonomos

Masalah yang Dihadapi Degenhardt

Investor telah berulang kali mengkritik kurangnya tekad dan kecepatan Degenhardt dalam menangani struktur kompleks perusahaan. Langkah pertama dari penyederhanaan yang dimaksudkan pembuatan dan daftar operasi powertrain mesin pembakaran Continental yang ditunda untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Pemasok mobil saingan telah memisahkan bisnis mesin pembakaran mereka dalam beberapa tahun terakhir untuk berkonsentrasi pada powertrains listrik atau teknologi penggerak otonom. Delphi Automotive Plc membagi dirinya menjadi dua perusahaan yang terdaftar unit powertrain yang dijuluki Delphi Technologies Plc dan perusahaan yang berfokus pada perangkat lunak bernama Aptiv Plc pada akhir 2017. Dalam langkah serupa, Autoliv Inc telah mendaftarkan unit elektriknya di Veoneer Inc awal 2018.

Degenhart telah mengindikasikan bahwa daftar unit powertrainnya mungkin hanya langkah pertama, dengan mengatakan penjualan sebagian saham minoritas di divisi ban dapat membantu mendanai akuisisi potensial yang berada di luar kemampuan perusahaan saat ini.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top