Ralf Brandstaetter Jadi Bos Baru Volkswagen

09/06/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Ralf Brandstaetter Jadi Bos Baru Volkswagen
Volkswagen umumkan bahwa Ralf Brandstaetter sebagai CEO baru perusahaan. Jabatan baru ini mengganti posisi sebelumnya yang dipegang oleh Herbert Diess.

Ralf Brandstaetter terpilih sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru Volkswagen mulai 1 Juli mendatang. Jabatan baru ini merupakan promosi dari peran sebelumnya sebagai chief operating officer (COO) yang telah ia pegang sejak 1 Agustus 2018.

Jabatan baru ini akan membuat Brandstätter mengambil alih peran dari Herbert Diess yang saat ini adalah CEO dari merek Volkswagen dan seluruh Volkswagen Group. Menurut rilis resmi VW, langkah itu akan memungkinkan Diess untuk mengarahkan perhatiannya lebih pada tugas-tugas di tingkat atas grup, daripada memecah fokusnya antara dua peran.

>>> Polda Metro Jaya Izin ke Pemrov DKI agar Pelayanan SIM Bisa Hadir di Mal

Gambar menunjukan sosok Ralf Brandstaetter

Ralf Brandstaetter akan menjabat sebagai CEO bari VW mulai Juli 2020

"Ralf Brandstätter adalah salah satu manajer perusahaan yang paling berpengalaman. Selama dua tahun terakhir, dia telah memimpin Volkswagen dengan sukses sebagai COO dan memainkan peran kunci dalam membentuk transformasi merek," kata Diess tentang promosi Brandstätter ini. "Karena itu saya sangat senang bahwa Ralf Brandstätter akan terus maju dengan pengembangan merek sebagai CEO mengikuti keputusan strategis yang luas dalam beberapa tahun terakhir." tutupnya.

Ralf Brandstätter lahir di Brunswick pada tanggal 8 September 1968. Setelah pelatihan sebagai penjaga toko di pabrik Volkswagen di Brunswick, ia belajar teknik industri dan bergabung dengan Volkswagen Group pada tahun 1993. Mengikuti posisi dalam proyek internasional di divisi pengadaan, ia menjadi seorang asisten Dewan Manajemen di Sekretariat Jenderal Volkswagen AG. 

>>> Angkutan Umum di DKI Jakarta Hanya Beroperasi dengan Kapasitas 50 Persen

Gambar menunjukan sosok Ralf Brandstaetter

Ralf Brandstaetter bergabung di Volkswagen Group sejak tahun 1993 silam

Selanjutnya pada tahun 1998 ia mengambil alih pengadaan logam untuk sasis dan komponen powertrain dan diangkat menjadi manajer proyek untuk proyek kendaraan baru pada tahun 2003. Pada tahun 2005 ia pindah ke Spanyol sebagai kepala pengadaan di SEAT.

Dia menjadi anggota Komite Eksekutif SEAT yang bertanggung jawab untuk Pembelian pada tahun 2008. Kemudian Brandstätter diangkat sebagai Kepala Eksterior Pengadaan Grup pada tahun 2010 lalu naik pangkat menjadi anggota dewan manajemen merek Volkswagen Passenger Cars pada Desember 2015.

“Untuk Volkswagen, jalan menuju masa depan telah ditentukan. Atas dasar strategi Transform 2025+, merek ini berkembang menjadi salah satu penyedia terkemuka mobilitas karbon-netral dan sedang dalam perjalanan untuk menjadi perusahaan teknologi digital. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Volkswagen atas komitmen luar biasa mereka. Kami akan mengikuti jalan kami dengan tegas bersama,” tutup.

>>> Berita otomotif terbaru dan terlengkap bisa Anda simak di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top