CEO Baru Ford Menjanjikan Kendaraan yang Lebih Terjangkau

02/10/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
CEO Baru Ford Menjanjikan Kendaraan yang Lebih Terjangkau
CEO baru Ford Jim Farley yang merupakan CEO ke-11 dalam sejarah 117 tahun Ford berkiprah di industri otomotif uraikan tujuan utama Ford di industri otomotif.

Ford terus merampingkan dan mengubah strategi bisnis globalnya. Pabrikan asal AS itu membuat perubahan dalam cara perusahaan diatur dan beroperasi untuk memberikan keunggulan eksekutif yang menguntungkan pelanggan dan memberikan pertumbuhan yang menguntungkan secara berkelanjutan. Rencana Ford ini akan dipimpin oleh Jim Farley yang resmi bertugas sebagai CEO baru mulai awal Oktober 2020.

>>> Ford Berencana Rumahkan 1.000 Pekerja di Amerika Utara

Gambar menunjukan CEO Baru Ford

Jim Hackett (kiri), Jim Farley (kanan)

Visi Jim Farley untuk Ford

Jim Farley, yang saat ini menggantikan Jim Hackett sebagai presiden dan CEO Ford, menguraikan tujuan utama dan perubahan organisasi dengan tim global perusahaan melalui pertemuan virtual. Farley mengatakan Ford berencana untuk bergerak dengan mendesak untuk membalikkan operasi otomotifnya, meningkatkan kualitas, mengurangi biaya dan mempercepat restrukturisasi bisnis yang berkinerja buruk. Serta menghadirkan kendaraan yang lebih terjangkau ke jajaran globalnya, termasuk di Amerika Utara.

“Selama tiga tahun terakhir, di bawah kepemimpinan Jim Hackett, kami telah membuat kemajuan yang berarti dan membuka pintu untuk menjadi perusahaan yang dinamis dan berkembang secara menguntungkan,” kata Farley dalam keterangan resminya. “Sekarang saatnya mengisi daya melalui pintu itu,” lanjut Farley dalam keterangan resminya.

"Kami akan bersaing seperti penantang mengalokasikan modal untuk pertumbuhan yang lebih tinggi dan mengembalikan peluang untuk menciptakan nilai dan mendapatkan pelanggan seumur hidup melalui produk hebat dan pengalaman kepemilikan yang bermanfaat," tutupnya.

Farley mengatakan perusahaan menargetkan kinerja operasi yang konsisten yang mencakup pendapatan yang disesuaikan sebelum bunga dan pajak sebesar 8% dari pendapatan dengan arus kas bebas yang disesuaikan untuk otomotif yang kuat, sehingga perusahaan dapat sepenuhnya berinvestasi pada pelanggan dan pertumbuhan.

>>> Auto2000 Sediakan Fasilitas Uji Emisi Gas Buang Gratis saat Servis Berkala

Gambar menunjukan CEO Baru Ford

Jim Hackett mantan CEO Ford

Sepak Terjang Jim Farley CEO Baru Ford

Farley bergabung dengan Ford pada 2007 sebagai kepala Pemasaran dan Penjualan global dan kemudian memimpin Lincoln, Ford Amerika Selatan, Ford Eropa dan semua pasar global Ford dalam peran berturut-turut.

Pada April 2019, Farley dipilih untuk memimpin tim Bisnis, Teknologi & Strategi Baru Ford, membantu perusahaan menentukan bagaimana memanfaatkan kekuatan yang kuat yang membentuk kembali industri seperti platform perangkat lunak, konektivitas, AI, otomatisasi. Hingga kemudian diangkat sebagai chief operating officer pada bulan Februari dan sekarang resmi bekerja menjadi CEO baru Ford.

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Modifikasi Ford F-100 1954, Berjantung Chevrolet Camaro V8

22/09/2020

Pengemudian

5 menit

Modifikasi Ford F-100 1954 yang satu ini memang menarik, karena dari luar cat birunya membuat mobil terlihat jauh lebih muda. Kemudian mengintip ruang interiornya dan mengetahui mesin yang digunakan, maka jangan coba-coba untuk beradu kencang dengan pick up tersebut.

Lihat juga

Selain Ventilator, Ford Bikin Peralatan Medis Lain untuk Bantu Penanganan Corona

15/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Ford serius membantu penanganan virus Corona (COVID-19) dengan memproduksi ventilator. Bukan hanya itu Ford juga membuat beragam peralatan medis yang lain dalam jumlah besar.

Lihat juga

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition Terjual 600 Unit

16/09/2020

Pasar mobil

5 menit

Mitsubishi Indonesia menyambut baik antusiasme dan penerimaan yang positif terhadap edisi terbatas Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition

Lihat juga

Bekas Dipakai Raja, Ford Excursion Limousine Ini Dijual Murah

15/09/2020

Pasar mobil

5 menit

Ford Excursion Limousine yang satu ini dulunya bekas dipakai Raja Yordania. Spesifikasinya mengagumkan termasuk kemampuan tahan serangan peluru. Sayangnya mobil tersebut dijual dengan harga murah.

Lihat juga

Ford Berencana Rumahkan 1.000 Pekerja di Amerika Utara

02/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Ford berencana rumahkan 1.000 pekerja di pasar Amerika Utara. Bukan hanya Ford saja, BMW juga berencana melakukan hal yang sama akibat pandemi Covid-19.

Lihat juga