Catatkan Pertumbuhan Dua Digit, Mercedes-Benz Puncaki Segmen Premium di Indonesia

27/01/2019

Pasar mobil
Catatkan Pertumbuhan Dua Digit, Mercedes-Benz Puncaki Segmen Premium di Indonesia
Mercedes-Benz mengalahkan rekornya kembali dalam penjualan tahunan pada 2018 lalu. Bersamaan dengan perkenalan kantor resmi Mercedes-Benz di CIBIS Nine, tahun lalu produsen mobil premium tersebut mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 12%.

Dalam pembukaan resmi kantor baru Mercedes-Benz, produsen mobil asal Jerman ini mengungkapkan raihan positif yang didapatkan tahun lalu. Di tengah pasar otomotif Indonesia yang sedang stagnan, Mercedes-Benz membukukan total angka penjualan 3.859 unit di tahun 2018 yang menjadi rekor penjualan terbaik dalam satu tahun.

persentasi pertumbuhan penjualan Mercedes-Benz

Mercedes-Benz mencatatkan pertumbuhan 12% selama 2018

Pertumbuhan 12% disebut melampaui rekor penjualan Mercedes-Benz di Indonesia. Hasil positif juga dicatatkan oleh produk rakitan lokal. Sebanyak 77% dari penjualan sedan C-Class, E-Class, S-Class, serta SUV GLC, GLE dan GLS yang dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor, Jakarta Barat.

>>> Suzuki All New Vitara Brezza Siap Meluncur Di Indonesia Tahun 2019 Ini

C-Class kembali menjadi model dengan penjualan tertinggi dari Mercedes-Benz dengan penjualan lebih dari 900 unit model C 200 dan C 300 yang sudah dirakit di Indonesia. Diikuti dengan S-Class yang mendapatkan popularitas baru, sebanyak 286 unit S 450  terjual selama 2018, atau meningkat sebanyak 116% dibandingkan tahun 2017 lalu.

Mercedes-Benz GLE berwarna putih

Model GLE juga mendapatkan peningkatan dibandingkan tahun lalu

>>> Dapatkan berita otomotif teranyar hanya di sini

Segmen SUV yang sedang menjadi komoditas panas beberapa tahun belakangan juga tak mau ketinggalan. Diwakili oleh model GLC dan GLA menyumbang 35% dari seluruh penjualan tahun 2018, tingkat pertumbuhan segmen ini tercatat 18%. Selain itu, Mercedes-Benz juga sedang mempersiapkan SUV baru untuk memperingati ulang tahun ke-40 G-Class.

Dalam keterangan resminya, Roelof Lamberts selaku Presiden dan CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan, “Pada tahun 2018, Mercedes-Benz kembali berada di puncak segmen premium di industri otomotif; tidak hanya di dunia tetapi juga di Indonesia. Di tengah iklim persaingan usaha yang sangat kompetitif, kami juga mampu mempertahankan posisi puncak dari Januari hingga Desember, terutama berkat keberhasilan C-Class, E-Class dan SUV yang telah memuaskan pelanggan setia dan baru.”

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar mobil terbaru di sini

persentasi pengenalan model baru Mercedes-Benz pada 2019

Mercedes-Benz siap memperkenalkan 10 kendaraan baru pada 2019 ini

Selanjutnya, Mercedes-Benz akan meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Dijelaskan oleh Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director, Sales Operations & Product Management, Mercedes-Benz, “Di 2019, lebih dari 10 model Mercedes-Benz terbaru akan menginspirasi para pelanggan kami - tidak hanya di segmen mobil kompak, tetapi juga di segmen lainnya."

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top