Catatkan Pertumbuhan Dua Digit, Mercedes-Benz Puncaki Segmen Premium di Indonesia

27/01/2019
Mercedes-Benz mengalahkan rekornya kembali dalam penjualan tahunan pada 2018 lalu. Bersamaan dengan perkenalan kantor resmi Mercedes-Benz di CIBIS Nine, tahun lalu produsen mobil premium tersebut mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 12%.

Dalam pembukaan resmi kantor baru Mercedes-Benz, produsen mobil asal Jerman ini mengungkapkan raihan positif yang didapatkan tahun lalu. Di tengah pasar otomotif Indonesia yang sedang stagnan, Mercedes-Benz membukukan total angka penjualan 3.859 unit di tahun 2018 yang menjadi rekor penjualan terbaik dalam satu tahun.

persentasi pertumbuhan penjualan Mercedes-Benz

Mercedes-Benz mencatatkan pertumbuhan 12% selama 2018

Pertumbuhan 12% disebut melampaui rekor penjualan Mercedes-Benz di Indonesia. Hasil positif juga dicatatkan oleh produk rakitan lokal. Sebanyak 77% dari penjualan sedan C-Class, E-Class, S-Class, serta SUV GLC, GLE dan GLS yang dirakit di pabrik Wanaherang, Bogor, Jakarta Barat.

>>> Suzuki All New Vitara Brezza Siap Meluncur Di Indonesia Tahun 2019 Ini

C-Class kembali menjadi model dengan penjualan tertinggi dari Mercedes-Benz dengan penjualan lebih dari 900 unit model C 200 dan C 300 yang sudah dirakit di Indonesia. Diikuti dengan S-Class yang mendapatkan popularitas baru, sebanyak 286 unit S 450  terjual selama 2018, atau meningkat sebanyak 116% dibandingkan tahun 2017 lalu.

Mercedes-Benz GLE berwarna putih

Model GLE juga mendapatkan peningkatan dibandingkan tahun lalu

>>> Dapatkan berita otomotif teranyar hanya di sini

Segmen SUV yang sedang menjadi komoditas panas beberapa tahun belakangan juga tak mau ketinggalan. Diwakili oleh model GLC dan GLA menyumbang 35% dari seluruh penjualan tahun 2018, tingkat pertumbuhan segmen ini tercatat 18%. Selain itu, Mercedes-Benz juga sedang mempersiapkan SUV baru untuk memperingati ulang tahun ke-40 G-Class.

Dalam keterangan resminya, Roelof Lamberts selaku Presiden dan CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan, “Pada tahun 2018, Mercedes-Benz kembali berada di puncak segmen premium di industri otomotif; tidak hanya di dunia tetapi juga di Indonesia. Di tengah iklim persaingan usaha yang sangat kompetitif, kami juga mampu mempertahankan posisi puncak dari Januari hingga Desember, terutama berkat keberhasilan C-Class, E-Class dan SUV yang telah memuaskan pelanggan setia dan baru.”

>>> Ingin membeli mobil baru? Dapatkan daftar mobil terbaru di sini

persentasi pengenalan model baru Mercedes-Benz pada 2019

Mercedes-Benz siap memperkenalkan 10 kendaraan baru pada 2019 ini

Selanjutnya, Mercedes-Benz akan meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Dijelaskan oleh Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director, Sales Operations & Product Management, Mercedes-Benz, “Di 2019, lebih dari 10 model Mercedes-Benz terbaru akan menginspirasi para pelanggan kami - tidak hanya di segmen mobil kompak, tetapi juga di segmen lainnya."

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

berita lain

Review mobil terbaru