Cara Bentley Motors Merayakan Produksi Ke 200.000

29/03/2021

Pasar mobil

3 menit

Bentley Motors merayakan unit produksinya yang ke 200.000 sejak diluncurkan 1919 dengan mempertemukan Bentayga Hybrid dan model tertuanya, Bentley EXP 2.

Kebahagiaan tengah dirasakan perusahaan mobil mewah asal Inggris, Bentley Motors. Dalam usianya yang lebih dari 100 tahun sejak lahir tahun 1919 Bentley berhasil mencapai angka produksi yang ke 200.000.

Bentayga Hybrid dan EXP 2

Bentley punya cara unik merayakan momen bersejarah tersebut pada 26 Maret 2021. Berlokasi di pabriknya di Kota Crewe Inggris, Bentley mempertemukan unit ke 200.000, yaitu Bentayga Hybrid dengan unit tertuanya, EXP 2 yang dikenal dengan Bentley 3 Litre.

Secara usia, Bentley Motors cukup berumur sebagai pembuat mobil mewah. Meski demikian perubahan besar baru terjadi mulai 2003 dimana Bentley melakukan industrialisasi secara modern. Dan produksi di pabrik Crewe mulai tahun tersebut hingga awal 2021 mendominasi mencapai lebih dari 75 persen dari seluruh produksi Bentley. Jumlahnya mencapai 155.582 unit terdiri dari berbagai model.

Foto menunjukkan suasana perayaan produksi Bentley ke 200 ribu

Bentley Motors merayakan produksi unit ke 200.000

Saat ini produksi Bentley mencapai 85 unit mobil per hari. Jumlah ini sama dengan produksi 1 bulan pada 20 tahun sebelumnya. Secara akumulasi mulai 1919 hingga 2002 Bentley hanya mampu memproduksi 44.419 mobil mewah. Diantara jumlah tersebut terdapat sejumlah model yang ikonik pada masanya, seperti Bentley Blower, R-Type Continental, Mulsanne, Arnage, dan Azure. Hebatnya lagi 84 persen dari semua mobil yang dibuat untuk pasar Inggris pada masa itu masih dalam bisa dioperasikan hingga saat ini.

Bentley Continental GT

Pada 2003 Bentley Continental GT (Gran Tourer) diluncurkan. Pada Januari 2021 lalu mobil super mewah yang dibuat berdasarkan pesanan ini sukses mencapai produksinya yang ke 80.000 unit. Mobil ini pun menyandang status mobil Bentley terlaris di dunia.

“Produksi mobil ke-200.000 ini hanyalah tengara terbaru dalam perjalanan luar biasa yang telah dilalui Bentley sejak didirikan pada tahun 1919. Pada tahun 2003, pengenalan Continental GT mewakili momen transformatif bagi merek tersebut, dan Bentley ini sendiri, telah mewakili 80.000 penjualan dari total 200.000 kami, dan menciptakan segmen baru, dan fondasi citra kontemporer untuk bisnis Bentley.” kata Chairman dan Chief Executive Bentley, Adrian Hallmark.
 
"Laju kemajuan telah meningkat secara signifikan sejak tahun 2003 dan kami sekarang memasuki periode transformasi berikutnya saat kami menjalankan strategi Beyond100 kami, dengan tujuan memposisikan Bentley sebagai pemimpin global dalam mobilitas mewah yang berkelanjutan." lanjutnya.

>>> Lalui Tiga Generasi, Bentley Produksi Continental GT Ke-80 Ribu

Foto menunjukkan koleksi Bentley Continental GT

Bentley Continental GT, model Bentley dengan penjualan tertinggi

Continental GT adalah yang terbaik dalam kemewahan kecepatan tinggi dan tetap menjadi tolok ukur di sektornya. Model ini memiliki 6 varian yaitu Continental GT Mulliner, Continental GT Mulliner Convertible, Continental GT Speed, Continental GT Speed Convertible, Continental GT V8, dan Continental GT V8 Convertible. Perbedaan tidak membuat mobil ini kehilangan citranya sebagai mobil yang mengedepankan kemewahan dan kenyamanan.

Sejak 2005 Bentley Motors menghadirkan Flying Spur. Hingga sekarang model ini telah terjual 40.000 unit dan menjadi sedan sport mewah paling sukses di dunia.

Bentley Bentayga

Tahun 2015 Bentayga diluncurkan. Model SUV mewah ini juga mencatatkan hasil positif dan sangat laris. Hingga saat ini sudah diproduksi sebanyak 25.000 unit. Diharapkan Bentayga dapat melampaui total penjualan Continental GT dalam satu dekade ke depan dan menjadi model Bentley dengan penjualan terbesar dalam sejarah. Saat ini Bentayga memiliki 3 pilihan varian, yaitu Bentayga Speed, Bentayga V8, dan Bentayga Hybrid.
 
Menghadapi masa depan dan tren otomotif yang mengarah ke elektrifikasi, Bentley Motors mempersiapkan strategi yang disebut Beyond100. Inti dari strategi ini adalah peralihan Bentley dari produsen mobil mewah bermesin bensin 12 silinder terbesar di dunia menjadi produsen mobil mewah tanpa mesin bakar dalam satu dekade.

Foto Bentley Bentayga Hybrid tampak dari samping depan

Bentayga Hybrid, model hybrid pertama Bentley Motors

Langkah terdekatnya, pada 2025 Bentley akan mengenalkan mobil listrik plug in (PHEV) mobil listrik baterai (BEV) pertamanya ke publik. Tahun 2026 pemesanan dimulai. Tahun 2030, Bentley tidak lagi memproduksi mobil mesin bakar dan hanya akan memproduksi mobil listrik baterai (BEV).

Melihat ke masa depan, rencana ambisius Bentley Motors untuk produksi mobil telah diuraikan pada November 2020, dengan strategi Beyond100 yang inovatif. Perusahaan bertujuan untuk menjadi karbon netral ujung ke ujung pada tahun 2030, dengan iklim pabrik Crewe positif setelahnya.
 
Bentley akan beralih ke elektrifikasi penuh - PHEV atau BEV saja - pada tahun 2026, kemudian mengalihkan seluruh rangkaian model ke kendaraan listrik baterai pada tahun 2030. Strategi Beyond100 yang terkemuka di industri akan mengubah setiap aspek bisnis saat Bentley berakselerasi ke dalam kemewahan abad kedua produksi mobil.

>>> Ragam Aksesoris Bentley Bentayga 2021, dari Knalpot Sampai Rak Sepeda

Foto menunjukkan suasana Produksi mobil Bentley di pabrik Crewe Inggris

Bentley siap beralih menjadi produsen mobil listrik mewah

>>> Berita otomotif terbaru hanya ada di Cintamobil.com

Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.

 
back to top