Canggih dan Futuristik, Intip 6 Desain Mobil James Bond Tahun 2030

31/05/2021

Pasar mobil

3 menit

Autocar UK menantang 40 desainer otomotif di program paska sarjana Universitas Coventry di Inggris untuk membuat mobil masa depan James Bond, ini bentuknya.

James Bond dikenal dengan Aston Martin sebagai tunggangannya. Namun agen rahasia 007 ini pernah menggandeng Bentley hingga BMW. Dengan perkembangan otomotif yang semakin cepat, Autocar menantang 40 mahasiswa paska sarjana Kursus Desain Otomotif dan Transportasi di Universitas Coventry untuk mendesain mobil masa depan James Bond. Berikut beberapa model yang terpilih,

6. Lexus SF (Superfast)

tampilan desain Lexus SF Superfast
Desain futuristik dari Lexus SF Superfast

Desainer Francis John menghadirkan desain Lexus yang futuristik, memberikan coupe Superfast motor listrik magnet bertenaga 1.216 hp dengan torsi maksimal mencapai 1.627 Nm. Performa mobil yang luar biasa, termasuk pengisian daya dengan jangkauan hampir mencapai 1.000 km. John tak lupa menambahkan kabin tahan peluru, serta senjata berupa meriam dan tabung udara pneumatic seukuran bola kriket untuk melarikan diri dari pengejar.

>>> Lexus Perkenalkan Konsep Mobil Listrik Bergaya Futuristik

5. Aston Martin Concept

mobil James Bond Aston Martin Concept
Xia menawarkan mobil Bond yang elegan

Tonglian Xia menyajikan beberapa desain alternatif dari mobil kebanggaan agen rahasia asal Inggris ini. Sisi permukaan bodi dibuat datar, terinspirasi dari setelan yang dikenakan James Bond. Salah satu fitur spektakuler dalam mobil ini adalah desain grille khas Aston Martin, digabungkan dengan inspirasi seni origami dari Jepang. Xie memutuskan untuk merahasiakan persenjataan mobil ini,

“Dia adalah seorang pria sejati. Dia bukan tipe orang yang memamerkan persenjataannya,” ungkapnya.

4. Maserati Bond Concept

Maserati Bond Concept yang baru diperkenalkan
Maserati memang cocok akan desain meawan khas Italia

Desainer Tianyu Zhang percaya bahwa Roma menghadirkan lokasi romantis dan supercar yang eksotik. Supercar Maserati diubah dengan desain bergaya Fast and Furious; bodinya yang rendah untuk stabilitas dan aerodinamika yang menawan. Kekuatan Bond Concept adalah motor listrik di semua roda. Ada pula pendorong roket bertenaga nitrogen saat 007 membutuhkan akselerasi instan.

>>> Toyota 2000GT, Mobil James Bond Keren di Era Sean Connery

3. Aston Martin Off-roader

mobil James Bond Aston Martin Off-roader
Yuteng Ha membawa mobil Bond yang kekar di jalanan off-road

Mobil karya Yuteng Ha ini meraih posisi runner up setelah memperkenalkan model Aston Martin Off-roader. Bertenaga listrik dengan sel bahan bakar di dalamnya, ada rudal tersembunyi di bumper depan. Sementara tabung asap bisa dilepaskan dari belakang.

“Penjahat sepertinya selalu mengejar James Bond di medan yang kompleks di Land Rover atau off-roader familiar lainnya,” jelasnya. “Itu mengilhami saya untuk membuat off-roader Aston yang jauh lebih dramatis yang dapat mengatasi permukaan apa pun dan melompati rintangan apa pun.”

2. Genesis X 007

desain mobil James Bond Genesis X 007
Genesis X 007 dibuat misterius dan berkelas

Model karya Tanay Handanwar ini terilhami dari karakter James Bond yang “tak dapat diprediksi, berkelas, dan misterius”. Desain mobil masa depan James Bond miliknya menjadi runner up berkat proporsi yang kompak, garis dan bodi inovatif, serta kemampuannya untuk mengemudi secara otonom. X 007 memiliki meriam plasma dengan peluncur granat elektromagnetik untuk membantu Bond menyelamatkan diri.

>>> Toyota Supra Bekas Paul Walker di Film The Fast and Furious Dilelang

1. Polestar 007

desain mobil terbang James Bond Polestar 007
Joao Neiva menghadikan ban yang bisa dibuat horizontal

Dan sang pemenang diraih oleh Joao Neiva. Mengusulkan aksi bersalju di gunung Kebnekaise, Swedia, Polestar 007 memiliki peluncur roket dan senapan mesin ganda yang menghadap ke belakang. Bahkan, mobil ini memiliki roda bertenaga listrik yang dapat dikonfigurasi secara horizontal, memberikan stabilitas sperti drone dengan motor listrik bertenaga 108 hp di masing-masing roda.

>>> Dapatkan berbagai pilihan mobil baru dan bekas terbaik di sini

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

 
back to top