BYD Andalkan Tang EV600 untuk Kembali Masuki Pasar Eropa

08/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
BYD Andalkan Tang EV600 untuk Kembali Masuki Pasar Eropa
SUV bertenaga listrik BYD Tang EV600 akan mulai dijual di Norwegia akhir tahun ini disusul dengan peluncuran kendaraan komersial bertenaga listrik lainnya.

Produsen mobil asal Tiongkok, BYD dilaporkan berencana memasuki pasar kendaraan penumpang Eropa. Guna memuluskan rencananya tersebut, BYD akan mengandalkan SUV listrik Tang EV600 yang akan  dipasarkan di Norwegia akhir tahun ini. 

>>> Proton Bakal Pasang Filter N95 untuk Tangkal Virus Corona di SUV X70

Gambar menunjukan eksterior BYD Tang EV600

Tampilan eksterior dari BYD Tang EV600 

BYD sebelumnya sudah menjual bus listrik di Eropa, berdasar pengamatan perusahaan Norwegia dipilih sebagai negara pertama yang menerima Tang dengan dasar bahwa negara tersebut memiliki infrastruktur pengisian yang kuat dan permintaan yang kuat untuk mobil listrik. Kedatangan SUV tersebut akan diikuti juga oleh peluncuran berbagai kendaraan komersial listrik, termasuk van, traktor dan truk.

Tang, sekarang dalam generasi keduanya, tersedia dengan lima atau tujuh kursi bersama kapasitas baterai 82,8 kWh diklaim menawarkan jangkauan 373 mil. Meskipun angka ini kemungkinan akan turun setelah mobil melakukan tes jangkauan yang sebenarnya. 

>>> Lombardi Sulap Kabin Mercedes-Benz Vito Bisa Cegah Covid-19, Harganya Rp 1.73 M

Gambar menunjukan interior BYD Tang EV600

Tampilan interior dari BYD Tang EV600 

“Norwegia adalah pasar paling maju di Eropa dalam hal adopsi dan penggunaan kendaraan listrik yang meluas, serta memiliki jaringan pengisian daya yang komprehensif. Kami akan mengevaluasi dengan cermat bagaimana kinerja pasar, tetapi, dalam jangka panjang, adalah tujuan kami untuk memperluas penjualan mobil penumpang di luar Norwegia." kata Isbrand Ho, selaku Direktur Pelaksana BYD di Eropa.

Isbrand Ho menambahkan bahwa langkah ini merupakan komitmen bersejarah perusahaan terkait masa depan industri otomotif yang kian ramah lingkungan. Sekaligus menawarkan mobil listrik yang menarik untuk pelanggan di pasar Eropa.

“Kami senang dapat memperluas portofolio kami dengan penambahan kendaraan listrik murni baru ini. Ini adalah tonggak bersejarah lain dalam komitmen kami untuk melindungi lingkungan, berkontribusi pada pengurangan emisi dan udara yang lebih bersih di Eropa. Selama uji coba pemasaran kami, kami yakin bahwa jajaran BYD Tang, desain, kepraktisan, dan teknologi tingkat tinggi akan menarik bagi pembeli Eropa yang cerdas." tutupnya.

SUV Tang bukanlah mobil BYD pertama yang tersedia di Eropa. Sebelumnya pada 2013, sebanyak 50 unit BYD e6 hatchback listrik telah diimpor Inggris untuk digunakan oleh perusahaan penyewaan swasta. Model itu juga dipilih oleh otoritas di Brussels untuk digunakan sebagai taksi di Ibu Kota Belgia. 

>>> Berita otomotif menarik dan terbaru lainnya bisa dibaca di sini

Share this post:
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Gara-Gara Virus Corona, Pabrik Mobil BYD Kini Produksi Masker

23/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Pandemi virus Corona menyebabkan semakin menipisnya stok alat kesehatan seperti masker dan disinfektan. Sangking kritisnya, BYD membuat fasilitas untuk membuat ratusan ribu masker dan disinfektan per harinya.

Lihat juga

Gunakan Tesla Model X dan BYD, e-Taxi Bluebird Siap #BirukanLangitJakarta

23/04/2019

Pasar mobil

Dalam peluncuran layanan e-Taxi Bluebird yang dilakukan pada kantor pusat Bluebird di Mampang Prapatan, Senin (22/4) kemarin, Bluebird mencetak sejarah dengan meluncurkan taksi bertenaga listrik pertama di Indonesia.

Lihat juga

Nissan Dikabarkan Bakal Hengkang dari Eropa dan Akhiri Image ‘Mobil Murah'

06/05/2020

Pasar mobil

2 menit

Reuters mengungkapkan arah baru Nissan untuk keluar dari Eropa. Keputusannya sejalan dengan rencana Nissan untuk fokus pada pasar China, Jepang, dan Amerika Serikat.

Lihat juga

Anjlok 52 Persen, Penjualan Mobil di Eropa Terparah di Seluruh Dunia

02/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Pandemi virus Corona (COVID-19) membuat penjualan mobil di Eropa bulan Maret 2020 turun drastis hingga 52 persen. Itu adalah penurunan terburuk dalam 40 tahun terakhir.

Lihat juga

Penjualan Mobil di Eropa Turun 52% Pada Maret Imbas Corona

21/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Dampak dari virus corona atau covid-19 yang melanda Eropa masih belum juga usai. Akibatnya penjualan mobil di Eropa turun sebanyak 52 persen pada Maret lalu.

Lihat juga
 
back to top