Bursa Mobil Bekas, Mitsubishi Xpander Belum Bisa Saingi Avanza

16/05/2019

Pasar mobil
Share this post:
Bursa Mobil Bekas, Mitsubishi Xpander Belum Bisa Saingi Avanza
Dalam kategori mobil baru, tentu kita semua sama-sama paham bahwa Mitsubishi Xpander bersaing ketat dengan Toyota Avanza. Keduanya menjadi kandidat terbaik pilihan masyarakat akan mobil keluarga Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). Namun jika melihat fakta dari bursa mobil bekas, nyatanya Avanza menjadi mobil paling banyak dicari ketimbang Xpander.

Perjalanan Toyota Avanza memang diakui sudah dimulai sejak tahun 2003, jauh lebih dulu daripada Mitsubishi Xpander yang baru saja dirilis pada tahun 2017 lalu. Di pihak Xpander, mobil besutan Mitsubishi ini justru menjadi sosok yang paling muda dan paling fenomenal. Mengapa bisa begitu? Bayangkan saja, penjualan di tahun 2018, Mitsubishi Xpander menjadi mobil terlaris kedua setelah Avanza. Otomatis, keduanya menjadi mobil pilihan masyarakat dan terus bersaing ketat hingga tahun 2019 ini.

Mitsubishi Xpander adalah sebuah fenomena, menjadi penantang berat dari Avanza

Dari segi mobil baru, Mitsubishi Xpander merupakan fenomena sebagai pemain baru

>>> Informasi menarik: Komparasi Biaya Aftersales Avanza vs Xpander, Mana Lebih Hemat?
Namun fakta mengatakan lain jika menilik dari segi mobil bekas. Halomoan Fischer selaku Presiden Direktur Mobil88, menyatakan bahwa Xpander masih belum bisa menyaingi hegemoni dari Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia di segmen mobkas. Masalah umur yang masih muda, menjadi alasan utama mengapa Xpander tidak bisa bersaing maksimal di pasar mobil bekas.

>>> Baca juga: Cuma Beda Rp. 3 Jutaan, Pilih New Toyota Avanza Atau Mitsubishi Xpander?
Memang, kita ketahui bersama, Mitsubishi Xpander diluncurkan pada bulan Agustus 2017 namun baru bisa dirasakan maksimal di garasi konsumennya pada awal tahun 2018 lalu. Bisa diamati bahwa, perjalanan Mitsubishi Xpander masih berjalan baru 1,5 tahun dan versi bekasnya tidak sebanyak Avanza-Xenia.

Toyota Avanza hadir dan dinobatkan sebagai mobil sejuta umat oleh masyarakat Indonesia

Toyota Avanza bekas seperti foto di atas, menjadi mobil yang paling dicari-cari di pasar mobil bekas

Jika berbicara masalah depresiasi harga, Fischer menuturkan bahwa harga Mitsubishi Xpander bekas hanya turun rata-rata 10 persen saja dari harga barunya. Ia juga menambahkan, “Secara perputaran, Xpander memang cukup baik, karena mobil ini masuk di harga Rp. 120 sampai Rp. 180 jutaan, yang jadi target konsumen mobil bekas.”

>>> Ikuti terus berita otomotif paling update dan lengkap, hanya di situs kesayangan Anda, Cintamobil.com

Franky Pratama
Share this post:

Berita lain

Dinaikkan Lagi Rp 4.2 Juta, Harga Mitsubishi Xpander Semakin Mahal

06/05/2019

Pasar mobil

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menaikkan harga Mitsubishi Xpander pada bulan Mei 2019 sebesar Rp 4,2 juta yang membuat harga Xpander kian melambung dan makin mahal.

Lihat juga

[IIMS 2019] Ini Dia 13 Perbedaan Mitsubishi Xpander Limited 2019 Dengan Xpander 'Biasa'

25/04/2019

Mobil baru

3 menit

Mitsubishi selalu melakukan upaya untuk memenangkan persaingan di kelas ini, salah satunya dengan menghadirkan varian Xpander Limited 2019 ini. Lantas apa saja perbedaan mobil ini?

Lihat juga

[IIMS 2019] Mitsubishi Pajang Xpander AP4 Concept dan Mitsubishi Xpander Limited Edition Di Ajang

25/04/2019

Event - Promosi

3 menit

Seakan hidupkan kembali image produk Mitsubishi yang kencang, Mitsubishi pamerkan Dua produk ini di Telkomsel IIMS 2019.

Lihat juga

Persaingan Segmen Low MPV, Gantian Toyota Avanza Yang Unggul Atas Xpander Di Bulan Kedua

18/03/2019

Pasar mobil

Menjalani start dari posisi ke dua di bulan Januari 2019, Toyota Avanza berhasil memperbaiki posisi dengan mencatatkan penjualan terbanyak di bulan Februari. Toyota Avanza untuk sementara unggul atas Mitsubishi Xpander dan memimpin segmen low MPV.

Lihat juga

Ini Dia Perbedaan Detail Antara All New Nissan Livina 2019 dan Mitsubishi Xpander 2019

21/02/2019

Mobil baru

Hampir semua orang mengetahui jika All New Nissan Livina 2019 mengambil basis dari Mitsubishi Xpander 2019. Lalu apa saja bedanya? Ini dia perbedaan detail antara All New Nissan Livina 2019 dengan Mitsubishi Xpander 2019.

Lihat juga