Bukan Tesla, Inilah Pemenang Sistem Swakemudi dari Consumer Reports

08/10/2018

Pasar mobil
Cadillac mengalahkan Tesla dan pembuat mobil swakemudi lain dalam uji coba kendaraan swakemudi yang dilakukan oleh Consumer Reports dengan sistem Cadillac Super Cruise.

Consumer Reports mendata dan memberikan peringkat pertama untuk sistem Cadillac Super Cruise dari empat sistem bantuan pengemudi yang dievaluasi, termasuk Autopilot dari Tesla, ProPilot Assist milik Nissan, serta Pilot Assist Volvo. Ternyata hasilnya sama dengan peringkat yang dipamerkan Business Insider dalam tes independen yang dibuat awal tahun ini.

Gambar yang menunjukan sistem kemudi Cadillac Super Cruise

Cadillac Super Cruise memenangkan sistem swakemudi mobil terbaik

Tidak ada mobil komersial yang tersedia dengan sistem mengemudi sendiri lengkap, menurut sistem klasifikasi enam tingkat dari Administrasi Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika. Sebaliknya sistem memberikan bantuan terbaik untuk perjalanan yang dilakukan secara berulang-ulang, seperti tetap berada di garis jalan raya yang panjang atau menangani lalu lintas yang padat di daerah perkotaan.

Sistem Cadillac adalah satu-satunya yang mencetak poin penuh dalam setiap kategori yang dievaluasi oleh Consumer Reports. Hasil ini mengantarkan Cadillac berada dalam kategori “Clear when Safe to Use”. Sedangkan Tesla mendapatkan skor paling rendah dalam kategori ‘Keeping Driver Engaged’ sedangkan Cadillac mencetak skor tertinggi dalam kategori ‘Capability & Performance’.

“Kemampuan keseimbangan sistem terbaik dengan kerangka pengaman — membuat mengemudi lebih mudah dan tidak terlalu menekan dalam situasi yang tepat. Tanpa perlindungan yang tepat, ketergantungan berlebihan pada sistem terlalu mudah, yang membuat pengemudi berisiko,” kata Jake Fisher, Direktur Pengujian Otomatis di Consumer Reports.

>>> Dapatkan semua berita event mobil terbaru internasional hanya di sini

Gambar yang menunjukan mobil baru Tesla Model S

Kemampuan Tesla Model S mendapatkan peringkat kedua

>>> Preview Tesla Model 3 2019, Mobil Listrik 'Termurah' dari Tesla

Sistem Cadillac melatih kamera di wajah pengemudi dan menggunakan visi mesin untuk menentukan apakah pengemudi terganggu atau mengantuk. Sistem ini juga beroperasi di jalan raya tanpa persimpangan dimana GM telah berhasil membuat peta sendiri.

Consumer Reports menjelaskan semakin sedikit sistem bantuan pengemudi yang mempercayai pengemudi untuk berkendara disebut semakin baik. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa manusia bertanggung jawab atas sebagian besar kecelakaan yang melibatkan mobil swakemudi.

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top