Bukan Main, Sebagai Pemain Baru, VinFast Langsung Hadang Audi, Bentley, BMW Dan Ferrari

29/09/2018
VinFast selaku perusahaan otomotif nasional asal Vietnam hendak meluncurkan dua produk unggulanya di acara Paris Motor Show pada 2 Oktober 2018. Membawa nama bendera nasional di acara tersebut, VinFast bukanlah bertandang melawan merek-merek otomotif Asia namun sudah siap bersaing ketat dengan Audi, Bentley, BMW dan Ferrari. Supaya Anda tak penasaran, kami juga menyediakan video Teaser VinFast di akhir artikel.

Untuk pertama kalinya, Vietnam siap mengibarkan namanya di dunia otomotif internasional. Dengan mengusung VinFast di acara Paris Motor Show yang berlangsung dari tanggal 4 Oktober hingga 15 Oktober 2018, setidaknya sangat mampu menjelaskan posisi kuat perusahaan nasional Vietnam di mata dunia. Sebagai sesama negara Asia, tentu keputusan ini terbilang sangat  berani dan penuh persiapan. Tentu dalam benak kita, perusahaan nasional yang berdiri sebagai New Comer dalam dunia otomotif, akan sangat susah bersaing dengan merek-merek otomotif ternama sehingga akan melakukan selebrasi awal di negaranya sendiri. Namun jangan salah, hal tersebut nyatanya tidak terjadi untuk VinFast.

Kantor VinFast menyediakan berbagai fasilitas mumpuni

Perusahaan VinFast yang terletak di Dinh Vu – zona industri Cat Hai (Hai Phong)

>>> Bagian dari Proyek Ambisius Vietnam, Bagaimana Isi Pabrik VinFast?

Di acara Paris Motor Show mendatang, mobil nasional Vietnam ini akan berhadapan dengan Audi, Bentley, BMW, Aston Martin, Maserati, Porsche, Lamborghini, Land Rover, Mercedes-Benz, Lexus serta Ferrari. Tentu dalam upaya tersebut, VinFast berhasil melakukan perencanaan matang hingga proses ekseksusi yang nyaris tak ada kendala. Bayangkan saja, VinFast sebagai pemain baru dalam dunia otomotif memboyong teknologi canggih dari Jerman dan membangun standarisasi Eropa. Sehingga, kualitas yang dihadirkan nantinya tidak akan kalah dengan Brand otomotif ternama. Lebih daripada itu, CEO VinFast, James DeLuca, juga menuturkan, “Hal yang paling amat penting dari VinFast adalah mengikuti kualitas mobil Jerman. Karena Vietnam sendiri sangat mengapresiasi kualitas mobil tersebut.”

James DeLuca CEO VinFast menyatakan kesiapan produknya untuk memiliki standar kelas Eropa

Sosok James DeLuca selaku CEO VinFast

>>> Apakah Anda berencana untuk membeli mobil baru? Simak di sini untuk harga selengkapnya

Perusahaan otomotif nasional Vietnam ini, juga mengklaim bahwa produknya telah memenuhi standar keamanan bintang lima dari ASEAN NCAP. Merambah ke lini interior, VinFast mengandalkan panel Head Unit berukuran 10,5 inci yang sudah mendukung format Apple CarPlay dan Android Auto. Hal ini tentu saja semakin mempermudah pengendara dalam memutar musik favoritnya. Adapun kualitas suara yang dihadirkan terbilang mumpuni berkat terintegrasinya 9 buah speaker yang disematkan di berbagai sisi kabinnya.

Interior VinFast sediakan berbagai hal menarik yang siap menghibur pengendara dan seluruh penumpang

Atmosfer interior produk VinFast yang hendak diluncurkan dalam waktu dekat

Sementara itu, mesin yang disiapkan juga tak main-main dengan mengusung spesifikasi 2.0 Liter Turbocharged 4 silinder segaris serta sudah memenuhi kualitas EURO 5. Dari hal ini saja, kita dapat mengetahui bahwa spesifikasi VinFast sudah mengikuti standar internasional dalam menghadirkan mesin yang bukan saja irit bahan bakar namun juga ramah lingkungan.

Dari informasi yang berhasil tim Cintamobil.com himpun, VinFast akan mengeluarkan dua produk unggulan yakni sedan dan Sport Utility Vehicle (SUV) di acara Paris Motor Show 2018.

VinFast SUV dan VinFast Sedan siap diluncurkan di acara Paris Motor Show 2018

Dua produk VinFast yakni sedan 5-Seaters (kiri) dan SUV 7-Seaters (kanan)

>>> Jangan lupa menyimak review menarik dari mobil SUV terbaru sebelum Anda membeli mobil

Keduanya memiliki desain karimastik dari negara Vietnam khususnya pada sisi Front Grille yang menerapkan logo Double V. Logo tersebut menyiratkan tiga hal yakni Vietnam, Vingroup dan Rising. Dua logo berbentuk V yang dirancang hingga ke sisi Head Light, berhasil menjelaskan makna Vietnam dan Vingroup. Adapun jika diamati lebih detail, terdapat garis tegas di antara kedua logo tersebut yang mana memiliki makna Rising atau bangkitnya Vietnam yang kini memiliki posisi kuat di kancah internasional.

Simak video teaser VinFast yang belum lama ini dirilis

>>> Simak informasi terbaru otomotif nasional dan mancanegara terlengkap hanya di Cintamobil.com

Franky Pratama

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0