Bukan Hanya Livina, Model Ini Juga Mendongkrak Penjualan Nissan

30/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Bukan Hanya Livina, Model Ini Juga Mendongkrak Penjualan Nissan
Tidak hanya Livina, ada model lain yang yang turut mendongkrak penjualan Nissan di Indonesia hingga menjadi merek paling laris sepanjang Agustus 2020.

Nissan meraih penjualan terbaik bulan lalu. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sepanjang Agustus 2020 Nissan berhasil menjual sebanyak 6.338 unit kendaraan. Nissan hanya kalah dari Toyota yang menjual sebanyak 8.687 unit kendaraan.

Bukan hanya Livina

Penjualan Nissan di atas tak lepas dari kontribusi besar Livina. Mobil keluarga kembaran Mitsubishi Xpander itu terjual sebanyak 6.338 unit. Unggul jauh di atas model lain, seperti Toyota Innova yang terjual sebanyak 2.482 unit atau Toyota Rush sebanyak 2.215 unit.

Meski demikian, penjualan Nissan juga tak melulu karena Livina. Ada model lain yang juga berkontribusi besar yaitu Nissan Serena. Mobil mewah berdesain boxy itu juga meraih penjualan sebanyak 411 unit.

Angka di atas merupakan penjualan terbaik semenjak generasi baru Nissan Serena diluncurkan pada Februari 2019. Sebelumnya, Serena tak pernah hasil sebanyak itu. Penjualan terbanyak hanya didapat pada bulan Maret 2019, yaitu sebanyak 393 unit. Dan setelahnya rata-rata penjualan per bulan kurang dari 100 unit. Berikut data penjualan Nissan Serena dari Januari s.d Agustus 2020, dikutip dari GAIKINDO.

>>> Penjualan Mobil Bulan Agustus 2020, Nissan Meroket Tajam

Foto All New Nissan Serena saat diluncurkan di Jakarta

Generasi baru Nissan Serena, diluncurkan bersamaan dengan peluncuran All New Nissan Livina pada 19 Februari 2019

Penjualan Nissan Serena

  1. Januari : 49 unit
  2. Februari : 54 unit
  3. Maret : 50 unit
  4. April : 0
  5. Mei : 7 unit
  6. Juni : 1 unit
  7. Juli : 5 unit
  8. Agustus : 411 unit

TOTAL : 577 unit

Perlu diketahui, bahwa data penjualan di atas, baik Nissan Livina maupun Serena adalah data penjualan wholesales. Yaitu pengiriman unit dari pabrik ke dealer. Data itu belum bisa menjadi patokan bahwa keduanya menjadi mobil yang paling banyak dibeli masyarakat. Terkecuali jika penjualan pada bulan-bulan berikutnya tetap stabil di angka yang cukup besar.

Jadi, tunggu saja data penjualan pada bulan-bulan berikutnya.

>>> Cari dan temukan Nissan Serena pilihanmu di sini!

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya ada disini!

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top