Buka Musim Balap 2021, Sean Gelael Incar Podium di Dubai

13/02/2021

Pasar mobil

3 menit

Duet Team Jagonya Ayam KFC Indonesia, Sean Gelael/Stoffel Vandoorne, membuka lembaran baru Asian Le Mans Series dengan target podium di Yas Marina 4 Jam.

Untuk musim balap 2021, Sean Gelael bersama Jagonya Ayam KFC Indonesia beralih dari balap open-wheel menuju Asian Le Mans Series, bergabung dengan JOTA di ajang World Endurance Championship (WEC) kategori LMP2.

Namun sebelum memulai perjalanan di WEC, Gelael lebih dulu turun di ajang Asian Le Mans Series, di mana akhir pekan ini peraih podium F2 Monaco ini akan didampingi mantan pembalap McLaren F1, Stoffel Vandoorne, untuk berlaga di Yas Marina 4 Jam di Abu Dhabi.

>>> Incar Le Mans 24 Jam, Gelael beralih dari open-wheel ke endurance

Persiapan cukup, targetkan podium

Jelang balapan berdurasi 4 jam ini, duet Indonesia-Belgia fokus pada pengujian performa dan ketahanan mobil di sesi Free Practice. Tim JOTA Sport pun merasa senang dengan progress Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne di sesi FP.

Sean Gelael beraksi di balapan ALMS Abu Dhabi

Tim Jagonya Ayam tampil konsisten di sesi Free Practice

Secara umum, baik Gelael ataupun Vandoorne sangat konsisten menjalankan program tim JOTA. Keduanya menuntaskan FP di posisi kedua, dan juga memiliki kecepatan yang konsisten saat endurance, dan juga menempati posisi 1 dan 2. Alhasil, kans Sean/Stoffel untuk naik podium bisa dibilang sangat besar.

"Awal yang baik. Mobil enak digeber dan tak bermasalah. Semoga ini berlanjut di babak kualifikasi besok dan tentu saja pada Race," kata Sean, pebalap yang didukung BNI dan Pertamina ini.

>>> Mengenal Lebih Dekat Spesifikasi Mobil Balap LMP2 JOTA Sport yang akan dipakai Gelael

Sempat keracunan makanan, start di posisi keempat

Perjalanan Sean Gelael di Dubai tidak terlalu mulus-mulus amat, pembalap kelahiran 1 November 1996 ini sempat keracunan makanan, dan tidak ada dalam kondisi terbaiknya.

Sean Gelael, JOTA Sport, Asian Le Mans Series Abu Dhabi 4 jam

Sempat keracunan makanan, Gelael menempati posisi start keempat di Race 1

Pun demikian, Gelael dan Vandoorne masih bisa menempati posisi start keempat pada Race 1 berkat catatan waktu 1 menit 44,386 detik, terpaut 0,770 detik dari G-Drive Racing #25 yang meraih pole.

Hasil lebih baik didapat dalam kualifikasi Race 2 yang digelar Minggu (14/2), Sean Gelael naik satu posisi dengan catatan waktu 1 menit 44,442 detik, lebih lambat 0,557 detik dari G-Drive Racing #25 yang kembali start terdepan.

"Masih ada beberapa hal yang mesti dikerjakan agar hasil maksimal bisa diraih di Race 1 besok,” kata Sean Gelael, dalam siaran pers Team Jagonya Ayam, sambil mengingatkan untuk menonton race 1 jam 5.15 sore WIB.

>>> Berita terbaru dan terlengkap dari dunia otomotif bisa Anda lihat di sini

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

 
back to top