Bugatti Jual Mobil ‘Mainan’ Baby II, Berapa Harganya?

17/03/2019

Pasar mobil
Share this post:
Bugatti Jual Mobil ‘Mainan’ Baby II, Berapa Harganya?
Merayakan 110 tahun berdirinya Bugatti, pabrikan Hypercar Prancis itu membuat replika skala tiga perempat dari Type 35, yang disebut The Baby II. Ingin tahu berapa harganya?

Didirikan tahun 1909 oleh Ettore Bugatti, pabrikan yang berbasis di Molsheim, Prancis itu pertama kali mengecap kesuksesan dengan mobil balap Type 35, yang memenangi sekitar 2000 balapan amatir dan profesional pada dekade 1920-an.

Tahun 1926, Ettore membuat replika 1:2 Type 35 untuk hadiah ulang tahun keempat anak bungsunya, Roland. Secara mengejutkan, generasi pertama Bugatti Baby mendapat respon positif dari pasar dan menjadi line-up pabrikan Prancis itu antara tahun 1927 hingga 1936.

Bugatti Type 35 warna French Racing Blue

Bugatti Type 35, salah satu mobil balap legendaris pada dekade 1920-an

Memperingati ulang tahun Bugatti ke-110, pabrikan Prancis itu memperkenalkan Baby II, generasi kedua dari replika Type 35 yang pertama dibuat lebih dari 90 tahun lalu, dan hanya 500 unit masuk produksi.

>>> Baca juga:

Berbeda dari pendahulunya, yang hanya cocok dikendarai anak kecil, Baby II dirancang menggunakan skala 3:4 dari Type 35. Alhasil mobil tersebut dapat dikendarai oleh anak kecil dan orang dewasa.

Teknologi kekinian untuk mahakarya analog

Sama seperti pendahulunya, Baby II mengadopsi penggerak roda belakang menggunakan motor listrik yang digerakan baterai. Bedanya, versi terbaru menggunakan baterai lithium-ion yang dapat dilepas, Limited Slip Differential, dan bahkan regenerative braking.

Baby II akan ditanamkan dua mode berkendara, yang pertama Child Mode, di mana tenaga mobil hanya dibatasi sekitar 1kW dengan kecepatan puncak 20 km/jam.  Untuk Adult Mode, tenaga dibuat menjadi 4Kw dengan kecepatan puncak 40 km/jam.

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Bugatti Chiron 2017

Rendering Bugatti Baby II

Terinspirasi dari Type 35, beginilah penampakan Bugatti Baby II

Jika Anda belum puas dengan kedua mode tersebut, Bugatti menyediakan opsi ‘Speed Key’ sama seperti milik Chiron, di mana tenaganya dapat ditingkatkan hingga 10 kW dan hilangnya speed limiter. Kokpit Baby II menggunakan dashboard aluminium, jok kulit, setir empat palang yang persis seperti Type 35, serta instrumen khas Bugatti.

>>> Ingin tahu bagaimana rasanya mengemudikan Bugatti?

Eksterior mobil mendapatkan sentuhan warna French Racing Blue, namun pembeli dapat memesan dalam berbagai alternatif warna lainnya. Velg alumunium delapan palang, yang juga digunakan pada versi original tahun 1924, juga dibuat replikanya untuk Baby II.

Saat peluncuran di Geneva motor show, Bugatti tidak memasangkan lampu pada Baby II. Namun, pabrikan Prancis itu mengonfirmasi mereka akan melengkapi mobil tersebut dengan lampu. Aura khas Bugatti juga terpancar di Baby II, salah satunya dengan pemasangan badge Macaron yang ikonik, dibuat dari perak solid 50 gram, sama seperti Chiron.

>>> Dapatkan berita pasar mobil terlengkap hanya di Cintamobil.com

Setiap mobil hadir dengan plakat bernomor edisi terbatas, dan semua mobil yang dipesan tahun 2019 juga akan menyertakan badge khusus untuk memperingati ulang tahun Bugatti ke-110.

Lalu berapa harganya? Baby II akan dijual Bugatti mulai dari 30 ribu Euro (sekitar Rp 485 juta), adapun produksi mobil akan dimulai pada Kuartal ketiga 2019.

>>> Selalu update berita-berita otomotif terkini di Cintamobil.com!

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top