Bugatti Chiron Pur Sport Produksi ke-300 Pakai Warna Khusus

01/04/2021

Pasar mobil

5 menit

Bugatti Chiron Pur Sport Produksi ke-300 Pakai Warna Khusus
Bugatti Chiron Pur Sport berwarna khusus Nocturne ini merupakan unit produksi ke-300 Chiron dari rencananya 500 unit yang akan dibuat oleh Bugatti.

Bugatti pernah mengumumkan jika sudah ada 200 unit Chiron yang dikirimkan ke konsumen. Karena itulah, kini pabrikan Perancis itu mengumumkan sebuah model khusus berupa Bugatti Chiron Pur Sport ke-300. Ini adalah bentuk perayaan Bugatti atas keberhasilan Chiron.

Ditawarkan dengan cat khusus yang diberi nama Nocturne, unit ini tak lain adalah Chiron Pur Sport yang menjadi unit Chiron ke-300 yang keluar dari pabrik Bugatti di Molsheim. Pabrikan Perancis ini memang hanya memproduksi 60 unit Pur Sport dan menjadi bagian dari keluarga besar Bugatti Chiron.

>>> Pecahkan Rekor Kecepatan, Bugatti Klaim Chiron Longtail Dapat Melaju Lebih Dari 500 km/jam!

Lebih Ringan dan Lebih Kencang

Bugatti Chiron Pur Sport 300th

Produksi ke-300 dari Bugatti Chiron

Bugatti Pur Sport adalah varian yang lebih tinggi dari Chiron. Ada beberapa rekayasa khusus dari model ini dibanding Chiron reguler. Antara lain bodinya dibuat lebih ringan 50 kilogram (kg). Ini berkat sistem gas buang yang menggunakan bahan titanium dengan teknik 3D print.

Kemudian sistem transmisi dual clutch di Pur Sport juga telah direvisi dengan memakai sistem close gear untuk memaksimalkan tenaga yang tersedia. Bagi pengemudi juga disediakan mode tambahan Sport+. Kemudian Bugatti juga mengeraskan bagian suspensi 65 persen dan 33 persen demi meningkatkan handling. Sistem damper dan camber roda juga berbeda dibanding Chiron, lantas dibuat anti roll bar dari bahan serat karbon.

>>> Mempengaruhi Kenyamanan dan Handling, Ini Jenis Suspensi Mobil

Akan Diproduksi 500 Unit Bugatti Chiron

Stephan Winkelmann menyebutkan, jika Buggati berniat memproduksi model Chiron sebanyak 500 unit.

"Dengan produksi ke-300 ini, kami kembali menunjukkan kompetensi kami dalam kualitas dan kustomisasi," kata CEO Bugatti tersebut dikutip dari Autoevolution, Rabu (31/03/2021).

Bugatti Chiron Pur Sport Black

Sudah 200 unit Bugatti Chiron terjual dan dikirim ke konsumen

>>> Review Bugatti La Voiture Noire 2019: Perpaduan Klasik dan Modern Termahal Sejagad

"Pur Sport dijamin akan memberikan kepuasan kepada para pelanggan. Selain kinerjanya yang luar biasa, mobil ini juga menggabungkan keterampilan teknik, desain tertinggi, dan keahlian yang luar biasa," tambah Winkelmann.

Nantinya setiap pembeli Bugatti Chiron Pur Sport, akan mendapatkan mobilnya yang terkirim dalam sebuah kotak peti mewah. Lantas akan dapat juga satu kotak berbahan serta karbon yang isinya berupa buku petunjik kepemilikan mobil, kunci, flash disk USB bertulisakan nomor produksi dari 500 unit, tempat plat nomor beserta baut-bautnya, serta, cover mobil berkualitas tinggi.

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top