BRT Trans Jateng Buka Pelayanan di Kawasan Industri Kendal

18/10/2020

Pasar mobil

3 menit

BRT Trans Jateng Buka Pelayanan di Kawasan Industri Kendal
Layanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng rute Semarang-Kendal bertambah dengan dibukanya operasional di Kawasan Industri Kendal mulai 15 Oktober 2020.

Peningkatan pelayanan bidang transportasi dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah. Diantaranya dengan mengoperasikan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng. Hingga kini sudah ada 5 rute beroperasi, yaitu Semarang-Bawen, Semarang-Kendal, Purwokerto-Purbalingga, Purworejo-Magelang, dan Solo-Sragen.

Buka Layanan di KIK

Selain menambah rute secara bertahap, layanan operasional bus juga diperluas. Seperti operasional baru di Kawasan Industri Kendal. Layanan baru dari BRT Trans Jateng rute Semarang-Kendal ini resmi beroperasi mulai Kamis, 15 Oktober 2020.

Menurut Presiden Direktur Kendal Industrial Park Stanley Ang dibukanya operasional BRT di KIK merupakan support dari Pemprov serta Dinas Perhubungan Jawa Tengah. Dan karena itu Stanley menyampaikan apresiasi tinggi.

>>> Fakta Menarik Trans Jateng Rute Semarang-Bawen

BRT TransJateng di KIK

Peluncuran layanan Trans Jateng di KIK

Keberadaan bus Trans Jateng juga bakal disosialisasikan kepada seluruh pekerja di kawasan tersebut melalui tenant dan perwakilan masing-masing perusahaan.

“Kepada seluruh tenant, terus informasikan mengenai layanan Trans Jateng ini ke karyawan. Saya sangat mengapresiasi Pemprov dan Dinas Perhubungan yang telah men-support KIK sehingga BRT Trans Jateng bisa masuk kawasan ini,” ungkap Stanley melalui siaran pers, Jumat (16/10/2020).

Untuk tahap awal, terdapat 2 halte yaitu dekat pintu masuk gerbang KIK dan dekat dengan Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu. Evaluasi akan terus dilakukan seiring berjalannya waktu terkait volume penumpang dari kedua hal tersebut. Termasuk penambahan armada yang masuk area KIK akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Jam Operasional dan Tarif

Jam operasional BRT Trans Jateng di KIK terbagi menjadi dua, yakni jam pagi dan jam sore. Jam pagi beroperasi pada pukul 06.30 - 09.00 WIB, sedangkan jam sore beroperasi pada pukul 14.30 - 17.30 WIB. Bus bakal datang setiap 15 menit, namun juga tergantung kondisi lalu lintas. Jadwal juga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung situasi dan kondisi.

Untuk tarif sama dengan tarif Trans Jateng di wilayah lain, yaitu Rp2.000 untuk pelajar, buruh, dan veteran, serta Rp 4.000 untuk umum.

Stanley berharap adanya BRT Trans Jateng bisa menjadi moda transportasi alternatif bagi para pekerja dan mahasiswa yang menuju Kawasan Industri Kendal.

>>> Ini Cara Menghindari Tertular Virus Corona di Transportasi Umum

Gambar menunjukkan Operasional BRT Trans Jateng di Kawasan Industri Kendal

Trans Jateng buka pelayanan di Kawasan Industri Kendal mulai 15 Oktober 2020

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top