British Motor Show 2020 Resmi Batal Digelar karena Covid-19

17/05/2020

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
British Motor Show yang dijadwalkan dihelat bulan Agustus 2020 di Farnborough International Exhibition batal digelar. Pandemi Covid-19 jadi penyebabnya.

British Motor Show 2020 yang dijadwalkan akan dihelat di Farnborough pada Agustus mendatang dilaporkan telah ditunda hingga 2021. Penundaan ini dikarenakan krisis kesehatan akibat pandemi Corona atau Covid-19. 

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di situs web penyelenggara mengatakan pameran yang telah lama rehat lebih dari satu dekade ini diharapkan bisa menjadi salah satu dari sedikit pertunjukan yang akan berlangsung di tahun ini. Namun, dengan langkah-langkah jarak sosial yang diperkirakan akan tetap diterapkan untuk beberapa waktu, acara tersebut telah ditunda hingga 2021.

>>> Audi Punya Divisi Unik yang Bertugas Menciumi Aroma Mobil

Gambar menunjukan banner British Motor Show 2020

Perhelatan British Motor Show 2020 resmi ditunda!

Panitia telah mengkonfirmasi bahwa tiket yang terjual di tahun ini akan berlaku untuk pertunjukan di tahun depan yang dijadwalkan akan dihelat 19-21 Agustus 2021. Mereka yang sudah membeli tiket juga akan mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara Cars and Christmas yang direncanakan dihelat di bulan November mendatang.

Awalnya acara Cars and Christmas dimaksudkan untuk menjadi bagian dari kalender 2021, tetapi diajukan dimajukan perhelatannya di akhir pekan 28-29 November 2020. Acara meriah ini digambarkan sebagai versi yang lebih ringkas dari pameran motor.

>>> BMW Group Indonesia Kembali Salurkan Paket Sembako untuk Masyarakat

Gambar menunjukan Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 menjadi penyebabnya

Sama seperti British Motor Show, acara Cars and Christmas juga akan diadakan di tempat konferensi Internasional Farnborough, di Hampshire, yang juga merupakan rumah bagi Pameran Udara Farnborough. Tiket untuk acara Cars and Christmas akan mulai dijual pada akhir Mei, tetapi panitia memperingatkan bahwa jumlahnya akan terbatas untuk mematuhi aturan jarak sosial.

Pada saat yang sama, panitia juga telah mengkonfirmasi British Motor Show 2021 akan menjadi tuan rumah bagi Retro Electric Live sebuah pertunjukan yang didedikasikan untuk mobil-mobil lawas yang berharga dan klasik yang dilengkapi dengan motor listrik. Tiket masuk juga akan gratis untuk pemegang tiket.

"Pertunjukan akan berlanjut, dan kami akan berada di sana untuk membantu mengembalikan roda industri kami yang luar biasa saat kami muncul dari tahun paling menantang yang pernah kami hadapi." kata penyelenggara, Automotion Events, dalam sebuah pernyataan.

>>> Cek harga mobil baru yang paling lengkap beserta diskon dan promonya di sini

Rahmat menjadi jurnalis otomotif media daring sejak 2014 silam. Tercatat Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019 hingga saat ini. 

Lulusan jurusan Sastra Indonesia ini sejak awal kuliah memang bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sebelum berkiprah di media yang berfokus di Industri otomotif, Rahmat terlebih dulu menulis untuk sebuah majalah sebuah media lokal di Kota Tangerang Selatan.

Setelah setahun lamanya menulis untuk sebuah majalah lokal akhirnya ia berpindah menulis untuk sebuah media daring otomotif. Tepatnya di tahun 2014 ia mulai menulis berkaitan dengan industri otomotif nasional dalam dan juga luar negeri. 

Setelah lulus kuliah di tahun 2017 ia memutuskan untuk keluar dari dunia kewartawanan yang selama ini menghidupinya. Ia mencoba peruntungan dunia marketing mobil bekas. Tak lama berselang ia mencoba peruntungan bekerja di Cintamobil.com pada posisi yang sama. Tak lama setelah itu Rahmat dipindahkan ke tim redaksi Cintamobil.com

Orang bijak pernah berkata rumah bukan sebuah tempat, melainkan perasaan. Sejauh manapun Anda melangkah rumah adalah tempat untuk kembali. Kira-kira seperti itulah yang menggambarkan nasib Rahmat yang akhirnya bisa kembali ke dunia penulisan. 

 
back to top