Bridgestone Indonesia Resmi Dipimpin Mantan Bos Hyundai

03/07/2019

Pasar mobil

3 menit

Perusahaan ban terbesar di Indonesia, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) resmi menunjuk mantan bos Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno sebagai Managing Director baru dan bertugas mulai 1 Juli 2019.

Pembaruan posisi manager dilakukan PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), per 1 Juli 2019 produsen ban terbesar di Indonesia tersebut secara resmi dipimpin oleh Mukiat Sutikno sebagai Managing Director baru yang akan bertanggung jawab terharap perjalanan bisnis Bridgestone di Indonesia. Mukiat diharapkan bisa melanjutkan misi 'Serving Society with Superior Quality' yang diusung perusahaan sekaligus mempertahankan posisinya sebagai Pilihan Nomor 1 Konsumen.

Kantor baru PT Bridgestone Tire Indonesia yang lebih modern dibanding sebelumnya

Bridgestone telah menemani perjalanan orang Indonesia selama lebih dari 40 tahun

>>> Bridgestone Indonesia Siapkan Produk Baru di 2019

Dalam keterangan resminya Mukiat menyatakan kebanggaannya bisa bergabung di keluarga besar Bridgestone. Meski demikian jabatan yang diterimanya dianggap sebuah amanah dan tantangan baru yang harus dijalankan dengan sebaik mungkin. “Saya sangat bangga menjadi bagian dari Bridgestone Indonesia, yang merupakan salah satu merek ban terkemuka di Indonesia. Saya yakin bahwa semua prestasi yang diperoleh Bridgestone Indonesia saat ini adalah hasil kerja keras semua pihak di perusahaan ini untuk memberikan layanan terbaik bagi semua pelanggan Bridgestone. Saya sangat senang bergabung dengan tim ini dan siap untuk menghadapi tantangan baru," tutur Mukiat Senin (1/7/2019).

Sebagai catatan, pasar Indonesia merupakan salah satu pasar potensial dan strategi bagi bisnis Bridgestone China Asia Pacific (BSCAP). Sama seperti negara-negara ASEAN lainnya, pertumbuhan bisnis di Indonesia yang usianya lebih dari 40 tahun masih relatif baik dan diharapkan akan tetap tumbuh sekaligus memberikan kontribusi kepada Bridgestone secara keseluruhan sebagai salah satu pemimpin pasar ban dunia.

Sementara Mukiat Sutikno punya pengalaman lebih dari 20 tahun di industri otomotif. Dia adalah pekerja keras dan berdedikasi. Sepanjang karirnya, ia telah menerima beberapa penghargaan bergengsi, termasuk "Penghargaan Insan Otomotif Terbaik Tahun 2011" dari Majalah Autocar Indonesia atas kontribusinya dalam membangun ekuitas sebuah merek otomotif sekaligus meningkatkan penjualannya.

>>> Tertarik membeli mobil Hyundai, Cek harganya di sini!

Mukiat Sutikno, Managing Director PT Bridgestone Tire Indonesia mulai menjabat 1 Juli 2019

Mukiat Sutikno memegang jabatan baru sebagai Managing Director PT Bridgestone Tire Indonesia

Atas keputusannya meninggalkan jabatan Presiden Direktur PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) berpindah ke Bridgestone Indonesia, posisi tersebut untuk sementara waktu dipegang oleh Wakil Komisaris Utama PT HMI, Jonkie Sugiarto sambil menunggu keputusan rapat Dewan Direksi untuk menetapkan Presiden Direktur baru.

"Nanti Dewan Komisaris Utama HMI akan rapatkan Direktur baru. Tapi ini tidak ada hubungannya dengan investasi Hyundai ke Indonesia," tutur Mukiat seperti dikutip dari KONTAN, Minggu (1/7/2019).

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top