Bridgestone Indonesia Memperkenalkan Ban EMSA Premium di Indonesia

15/10/2019

Pasar mobil

3 menit

Share this post:
Bridgestone Indonesia Memperkenalkan Ban EMSA Premium di Indonesia
PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) hari ini (15/10) meluncurkan ban Bridgestone EMSA Premium, yang merupakan inovasi terbaru dari ban bias Bridgestone. Bridgestone EMSA Premium adalah ban yang dirancang untuk kendaraan komersial, terutama untuk segmen truk.

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), bagian dari grup Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terkemuka dunia asal Jepang, hari ini (15/10) meluncurkan ban Bridgestone EMSA Premium, inovasi terbaru dari ban bias Bridgestone. Bridgestone EMSA Premium adalah ban yang dirancang untuk kendaraan komersial, terutama untuk segmen truk. Dengan keunggulan teknologi dan inovasi dari Bridgestone, ban ini diperuntukkan untuk berbagai kendaraan berat, termasuk truk kargo, truk sampah, truk tangki, truk konstruksi, bahkan trailer.

>>> Beberapa produk baru akan disiapkan Bridgestone untuk tahun 2019 ini, apa saja?

Gambar menunjukkan tractor head menggunakan ban bias Bridgestone

 UD Trucks adalah salah satu pabrikan truk yang menggunakan ban Bridgestone sebagai standar di produk mereka

Dengan peningkatan konstruksi ban dan fokus pada breaker, lapisan yang penting juga ditambahkan untuk meningkatkan ketahanan tapak ban terhadap tusukan tajam sekitar 30%. Keunggulan ini memungkinkan ban lebih tahan lama untuk kendaraan niaga dalam kondisi jalan yang kurang baik. Berdasarkan data dari pengujian lapangan yang dilakukan dalam kondisi jalan yang buruk, EMSA Premium memiliki usia ban maksimum yaitu sekitar 14% lebih lama dibandingkan dengan pesaingnya. Dipilih dengan teknologi terbaru dari Bridgestone, EMSA Premium memberikan nilai lebih tinggi dalam efisiensi operasi bagi penggunanya.

>>> Begini ketatnya standar pengetesan ban Bridgestone sebelum dipasarkan

Sekilas Spesifikasi Ban

Ukuran Ban

LI/SS

Jenis PR

OD (mm)

OW (mm)

OTD (mm)

Ukuran Velg

10.00-20

-

16-T/T

1065

287

16.0

7.50x20

Gambar menunjukkan Bridgestone EMSA Premium

Inilah EMSA Premium yang jadi ban andalan terbaru dari Bridgestone khusus untuk truk

"Bridgestone berkomitmen untuk terus berinvestasi dalam teknologi, dan menawarkan produk-produk inovatif yang memungkinkan mobilitas yang lebih aman, lebih nyaman, dan lebih halus. Kami sangat senang memperkenalkan ban EMSA Premium terbaru ke Indonesia dan percaya bahwa ban ini akan dapat menjawab harapan para pemilik kendaraan niaga yang menginginkan ban yang lebih efisien dengan daya tahan tinggi untuk mendukung operasi mereka di Indonesia," kata Yuichi Asaoka, selaku Direktur Pemasaran PT Bridgestone Tire Indonesia. Ban Bridgestone sangat dipercaya oleh produsen kendaraan niaga di Indonesia, diantaranya Hino, Isuzu, Mitsubishi-Fuso, dan UD Trucks sebagai ban OEM (Original Equipment Manufacturer).

>>> Berbagai artikel berita otomotif terkini di Cintamobil.com

Share this post:
Arfian Alamsyah
Penulis
Arfian Alamsyah
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Ia menjadi salah satu andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia

Berita lain

PT Bridgestone Tire Indonesia Adakan Upacara Wisuda ke-36 Lokakarya Pelatihan Keterampilan Bridgestone

27/09/2019

Pasar mobil

3 menit

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), grup perusahaan dari grup Bridgestone Corporation, perusahaan ban dan karet terkemuka di dunia, meluluskan 23 siswa dari program pendidikan dan pelatihan kejuruan yang telah dilaksanakan selama dua tahun di Pelatihan Keterampilan Bridgestone Lokakarya “Loka Latihan Keterampilan Bridgestone” (LLKBS), di Bekasi, Jawa Barat. Maka Upacara Wisuda ke-36 Lokakarya Pelatihan Keterampilan Bridgestone.

Lihat juga

Bridgestone Corporation dan Badan Sains dan Teknologi Jepang Umumkan Perluasan Proyek Penelitian dan ...

27/09/2019

Pasar mobil

5 menit

Badan Sains dan Teknologi Jepang mengumumkan perluasan proyek penelitian dan pengembangan untuk mendukung sistem pengisian nirkabel kendaraan listrik. Program yang dipimpin oleh Badan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang akan membantu berkontribusi pada realisasi masyarakat rendah karbon melalui pengurangan emisi CO2

Lihat juga

Marcus Gideon Percayakan Ban Bridgestone Potenza Adrenalin RE003 Untuk Pengendalian Terbaik

29/08/2019

Pasar mobil

5 menit

Salah satu atlet Tim Bridgestone Indonesia yang juga merupakan atlet bulutangkis terbaik di dunia, Marcus Gideon, memasang ban Bridgestone Potenza Adrenalin RE003 pada mobil miliknya. Marcus Gideon Percayakan Ban Bridgestone Potenza Adrenalin RE003 Untuk Pengendalian Terbaik

Lihat juga

Bersama Bos Baru, Bridgestone Luncurkan Ban Sport Segala Medan

29/07/2019

Pasar mobil

3 menit

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 jadi momen penting bagi Bridgestone meluncurkan produk terbarunya, Potenza S007A. Ban ini diklaim sebagai ban sport segala medan yang punya pengendalian dan respon maksimal.

Lihat juga

Bridgestone Indonesia Resmi Dipimpin Mantan Bos Hyundai

03/07/2019

Pasar mobil

3 menit

Perusahaan ban terbesar di Indonesia, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) resmi menunjuk mantan bos Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno sebagai Managing Director baru dan bertugas mulai 1 Juli 2019.

Lihat juga