Bos Toyota Kembali Beraksi di Nurburgring 24 Jam

25/06/2019

Pasar mobil

4 menit

Bos Toyota Kembali Beraksi di Nurburgring 24 Jam
Presiden Direktur Toyota, Akio Toyoda, kembali meramaikan Nurburgring 24 jam sebagai pembalap dengan Toyota GR Supra, dan tampil dengan nama samaran.

Akio Toyoda mungkin pantas menjadi bos perusahaan mobil paling keren se jagat raya, ingin tahu kenapa? Akhir pekan silam, Presiden Direktur Toyota itu kembali berlaga di Nurburgring 24 jam menggunakan Toyota GR Supra spesifikasi balap. Namun, Anda tidak akan menemukan nama Toyoda di daftar pembalap.

>>> Sudah lihat hypercar Toyota untuk WEC 2020-2021?

Line-up pembalap Toyota untuk gelaran Nurburgring 24 jam

'Morizo' kembali berlaga di Nurburgring 24 jam dengan Toyota GR Supra

“Sesuai prinsip tertinggi Toyota untuk menggunakan kegiatan balap untuk meningkatkan pengembangan produk, tahun ini pembalap tes Morizo akan bergabung dengan line-up Toyota GR Supra,” berikut pernyataan Toyota Inggris untuk Nurburgring 24 jam.

>>> Temukan Toyota idaman Anda di sini

Toyoda menggunakan nama samaran Morizo untuk balapan ini, dan ini bukanlah kali pertama pria 63 tahun itu berlaga di Nordschleife. Sebelumnya, ‘Morizo’ juga tampil di Nurburgring 24 jam menggunakan Lexus LFA (di mana ia finis keempat di kelasnya) dan Toyota 86. Untuk kali ini, Toyoda akan didampingi oleh Masahiro Sasaki, Kleen Uwe, dan Herwig Daenens.

Ini merupakan kali ke-13 Toyota berlaga di Nurburgring 24 jam, sekaligus memberi Toyota GR Supra jam terbang balap yang dibutuhkan. Selain Supra, Toyota juga menurunkan Lexus LC di kelas SP-Pro.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru seputar pasar mobil di sini

 Ini merupakan kali ke-13 Toyota berlaga di Nurburgring 24 jam, sekaligus memberi GR Supra jam terbang balap yang dibutuhkan. Toyota juga menurunkan Lexus LC di kelas SP-Pro dan Toyota 86 di kelas SP3.

Toyota GR Supra berlaga di Nurburgring 24 jam

Toyota GR Supra VLN 9 berlaga di kelas SP8T

Pada balapan ini, Toyota GR Supra #90 yang dikemudikan Masahiro Sasaki, Kleen Uwe, Herwig Daenens, dan Morizo menuntaskan balapan di posisi ketiga kategori SP8T. Tertinggal dari AMR Performance Centre Vantage GT4 #37 yang memenangi kelas serta Speedline Racing BMW GT4 #51 di peringkat kedua.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya di Cintamobil.com

Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top