Bos Toyota Kembali Beraksi di Nurburgring 24 Jam

25/06/2019

Pasar mobil

4 menit

Share this post:
Bos Toyota Kembali Beraksi di Nurburgring 24 Jam
Presiden Direktur Toyota, Akio Toyoda, kembali meramaikan Nurburgring 24 jam sebagai pembalap dengan Toyota GR Supra, dan tampil dengan nama samaran.

Akio Toyoda mungkin pantas menjadi bos perusahaan mobil paling keren se jagat raya, ingin tahu kenapa? Akhir pekan silam, Presiden Direktur Toyota itu kembali berlaga di Nurburgring 24 jam menggunakan Toyota GR Supra spesifikasi balap. Namun, Anda tidak akan menemukan nama Toyoda di daftar pembalap.

>>> Sudah lihat hypercar Toyota untuk WEC 2020-2021?

Line-up pembalap Toyota untuk gelaran Nurburgring 24 jam

'Morizo' kembali berlaga di Nurburgring 24 jam dengan Toyota GR Supra

“Sesuai prinsip tertinggi Toyota untuk menggunakan kegiatan balap untuk meningkatkan pengembangan produk, tahun ini pembalap tes Morizo akan bergabung dengan line-up Toyota GR Supra,” berikut pernyataan Toyota Inggris untuk Nurburgring 24 jam.

>>> Temukan Toyota idaman Anda di sini

Toyoda menggunakan nama samaran Morizo untuk balapan ini, dan ini bukanlah kali pertama pria 63 tahun itu berlaga di Nordschleife. Sebelumnya, ‘Morizo’ juga tampil di Nurburgring 24 jam menggunakan Lexus LFA (di mana ia finis keempat di kelasnya) dan Toyota 86. Untuk kali ini, Toyoda akan didampingi oleh Masahiro Sasaki, Kleen Uwe, dan Herwig Daenens.

Ini merupakan kali ke-13 Toyota berlaga di Nurburgring 24 jam, sekaligus memberi Toyota GR Supra jam terbang balap yang dibutuhkan. Selain Supra, Toyota juga menurunkan Lexus LC di kelas SP-Pro.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru seputar pasar mobil di sini

 Ini merupakan kali ke-13 Toyota berlaga di Nurburgring 24 jam, sekaligus memberi GR Supra jam terbang balap yang dibutuhkan. Toyota juga menurunkan Lexus LC di kelas SP-Pro dan Toyota 86 di kelas SP3.

Toyota GR Supra berlaga di Nurburgring 24 jam

Toyota GR Supra VLN 9 berlaga di kelas SP8T

Pada balapan ini, Toyota GR Supra #90 yang dikemudikan Masahiro Sasaki, Kleen Uwe, Herwig Daenens, dan Morizo menuntaskan balapan di posisi ketiga kategori SP8T. Tertinggal dari AMR Performance Centre Vantage GT4 #37 yang memenangi kelas serta Speedline Racing BMW GT4 #51 di peringkat kedua.

>>> Berita otomotif terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.

Berita lain

Songsong Era Baru WEC, Toyota Tampilkan Konsep Mobil Balap Hypercar

17/06/2019

Pasar mobil

4 menit

Toyota memastikan komitmennya untuk bertahan di WEC setelah memamerkan konsep mobil balap berbasis Toyota GR Super Sport yang akan digunakan pada musim perdana Hypercar WEC, 2020-2021 mendatang

Lihat juga

Komparasi Toyota LMP1 VS Mercedes-AMG F1: Adu Canggih Mobil Balap Terkuat Musim Balap 2019

17/06/2019

Mobil baru

8 menit

Ajang World Endurance Championship dan Formula 1 saat ini jadi puncak dunia balap otomotif, dengan Toyota TS050 Hybrid mewakili LMP1 dan Mercedes-AMG F1 W10 EQ Power+ mewakili F1. Kira-kira seperti apa kehebatan kedua mobil di ajang tersebut?

Lihat juga

Tampil Dominan, Toyota Gazoo Racing Kuasai Le Mans 24 jam 2019

17/06/2019

Pasar mobil

10 menit

Toyota Gazoo Racing mengamankan kemenangan Le Mans 24 jam 2019 dengan keunggulan telak atas rival terdekat, namun masalah yang dialami #7 memberikan kemenangan pada mobil #8.

Lihat juga

Aston Martin Valkyrie Targetkan Rekor Nurburgring

22/06/2019

Pasar mobil

5 menit

Dapatkah Aston Martin Valkyrie, yang memiliki tenaga 1.160 hp jadi raja baru Nurburgring dengan mematahkan rekor lap tercepat di Nordschleife?

Lihat juga

Tuntaskan Satu Lap Nordschleife, Sebuah Tuk-Tuk Cetak Rekor Nurburgring

31/05/2019

Pasar mobil

5 menit

Bagi sebagian besar pabrikan mobil, rute Nordschleife menjadi ajang adu prestise dan saling mencatatkan waktu terbaiknya. Namun, bagaimana jadinya jika sebuah Tuk-Tuk ikut mematahkan rekor Nurburgring?

Lihat juga
 
back to top